Sukses

Drama Musikal Anak-Anak Disabilitas Bikin Menteri PPPA Bintang Puspayoga Terkesan dan Terharu

Acara ini didedikasikan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Peringatan Hari Ibu (PHI).

Liputan6.com, Jakarta Lebih dari 150 anak disabilitas dan non difabel terlibat dalam Drama Musikal Kasih Menembus Batas.

Drama ini digagas Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi (KPPB) bekerja sama dengan Yayasan Belantara Budaya Indonesia. Pertunjukkan dilakukan di Balai Sarbini, Jakarta pada Kamis malam, 14 Desember 2023.

Drama musikal ini menceritakan tentang sekumpulan anak dengan latar belakang, etnis, dan agama yang berbeda. Mereka ingin membangun kebersamaan dan keberagaman budaya dengan menjunjung nilai-nilai saling menghargai dan menghormati.

Acara ini didedikasikan dalam rangka memperingati Hari Disabilitas Internasional (HDI) dan Peringatan Hari Ibu (PHI).

Penampilan anak-anak dalam drama musikal disaksikan oleh Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Bintang Puspayoga. Dia mengaku terharu saat menyaksikan penampilan pentas Drama Musikal Kasih Menembus Batas.

“Tuhan menciptakan manusia serupa dengan citra-Nya. Jika ada yang diciptakan berbeda, maka individu tersebut istimewa dan Tuhan akan menganugerahkan kemampuan khusus yang luar biasa,” kata Bintang dalam keterangan pers, Senin (18/12/2023).

“Anak-anakku yang hadir di sini adalah bukti Tuhan menganugerahkan kemampuan khusus tersebut,” tambahnya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Apresiasi Tinggi untuk Pelakon dan Penyelenggara

Bintang pun memberi apresiasi setinggi-tingginya kepada anak-anak disabilitas dan non-disabilitas yang terlibat dalam pementasan drama musikal.

Tak lupa ia juga memuji penyelenggara yang mendukung pemenuhan hak dan perlindungan anak dengan memberikan kesempatan kepada anak-anak khususnya anak disabilitas untuk unjuk bakat.

“Apresiasi saya sampaikan kepada Yayasan Komunitas Perempuan Peduli dan Berbagi serta seluruh pihak atas kontribusinya dalam memberikan kesempatan yang luas bagi anak-anak disabilitas dan non disabilitas untuk berkreasi dan menyalurkan bakat.”

“Hal ini merupakan bentuk dukungan yang sangat baik dan positif untuk memastikan pemenuhan hak anak-anak penyandang disabilitas,” kata Bintang.

3 dari 3 halaman

Semua Anak Memiliki hak yang Sama

Seluruh anak Indonesia, siapapun, dimanapun, dan dalam kondisi apapun berhak dan harus tumbuh sehat, lanjut Bintang.

Semua anak berhak menuntut ilmu setinggi-tingginya, dibesarkan dengan penuh kasih sayang, dilindungi dari kekerasan, eksploitasi dan berbagai perlakuan salah lainnya.

“Serta mendapat kesempatan yang sama untuk berpartisipasi dan berprestasi.”

Bintang juga mengatakan bahwa dirinya percaya, di balik kehebatan anak-anak, ada orangtua yang luar biasa tangguh.

”Pada kesempatan ini, saya ingin memberikan apresiasi kepada Ayah Bunda hebat yang hadir hari ini, yang senantiasa mendampingi, memperjuangkan pemenuhan hak dan perlindungan bagi anak-anaknya yang istimewa,” tutup Bintang Puspayoga.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.