Sukses

Disney Plus Umumkan Debut Karakter Cerebral Palsy di Film Out of My Mind

Liputan6.com, Jakarta Disney Plus memiliki film baru yang masih dalam proses produksi yang menampilkan perjuangan seorang gadis dengan cerebral palsy yang disebut Out of My Mind.

Diangkat dari novel bestseller karya Sharon M. Draper dengan judul yang sama, film ini menceritakan tentang seorang gadis penyandang cerebral palsy bernama Melody Brooks yang akan diperankan Phoebe-Rae Taylor.

Dilansir dari wegotthiscovered, Brooks diceritakan merupakan seorang perempuan dengan kecerdasan dan pikiran yang tajam.

Terlepas dari kecerdasannya itu, Brooks adalah pengguna kursi roda, jadi ia tidak diberi kesempatan akademis yang sama dengan teman-teman sekelasnya.

Namun, ketika Katherine, seorang guru muda memperhatikan potensi siswanya yang belum terjamah, ia mendorong Melody untuk berpartisipasi dalam pendidikan umum. Ia percaya, Brooks bisa sukses.

Film ini juga dibintangi Rosemarie DeWitt (The Staircase) sebagai ibu Brooks, Luke Kirby (The Marvelous Mrs. Maisel) sebagai ayahnya, dan Judith Light (American Crime Story) sebagai tetangganya Mrs. V.

Film ini akan disutradarai oleh Ambear Sealey (No Man of God) dari skenario oleh Daniel Stiepleman (On the Basis of Sex). Ini didasarkan pada novel terkenal oleh Sharon M. Draper.

Ayo Davis, presiden Disney Branded Television, mengatakan film itu adalah tawaran yang sangat menarik, menurut sebuah pernyataan .

“Ada rasa kegembiraan di sini saat kami memulai dengan tim kreatif yang sangat dihormati ini dalam mengadaptasi buku Sharon Draper yang jujur, indah, dan kuat yang menceritakan kisah yang dapat diterima secara universal tentang mengejar impian Anda dan memiliki dampak di dunia ini. Ini juga merupakan kesempatan luar biasa bagi kami untuk memusatkan pengalaman hidup para penyandang disabilitas.”

 

 

 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

2 dari 4 halaman

Cerita film berkaitan dengan prasangka disabilitas

Sealy mengatakan ia bersemangat untuk mengerjakan proyek semacam ini.

“Saya senang menceritakan kisah masa depan yang tidak pernah kita lihat sebelumnya dan memiliki kolaborator yang luar biasa di Peter Saraf, Participant, Big Beach, Daniel Stiepleman, dan Disney. Phoebe-Rae Taylor, adalah aktris yang luar biasa, dan saya tidak sabar bertemu dengannya. Harapan saya adalah 'Out of My Mind' akan menjadi bagian penting dari kesadaran dan inklusi disabilitas dan akan memperluas percakapan seputar keragaman dan disabilitas.”

Terakhir, wakil presiden eksekutif Film Narasi di perusahaan produksi Participant, yang membantu memproduksi film tersebut, mengatakan bahwa jenis cerita ini memperjuangkan perbedaan dan prasangka orang tentang disabilitas.

 

 

 

 

* BACA BERITA TERKINI LAINNYA DI GOOGLE NEWS

3 dari 4 halaman

Kini penyandang disabilitas bisa ikut audisi film

Aktor atau aktris penyandang disabilitas kini dapat berpartisipasi dalam audisi untuk setiap produksi film dan televisi baru di NBCUniversal (sebuah perusahaan media besar di AS), termasuk proyek-proyek oleh Universal Filmed Entertainment Group, Universal Studio Group, NBC network and Peacock streaming service.

Janji tersebut sekaligus merupakan tanggapan atas seruan perubahan oleh Ruderman Family Foundation, menyusul komitmen serupa yang diterima advokat hak disabilitas dari CBS Entertainment pada tahun 2019.

 

4 dari 4 halaman

Semakin inklusi

Harapan saya adalah studio besar lain di industri ini sekarang akan melihat NBCUniversal dan berkata, 'Ini adalah sesuatu yang masuk akal dan kami juga akan berkomitmen untuk ini," kata kepala yayasan yang berbasis di Boston, Jay Ruderman, dilansir dari WTSP. Adapun Disney, Sony dan layanan streaming utama termasuk Netflix dan Amazon adalah beberapa di antara yayasan yang ingin mendaftar, katanya.

Semakin banyaknya mengikutsertakan penyandang disabilitas akan berdampak pada masyarakat, kata Ruderman. NBCUniversal milik Comcast melakukan komitmen ini setelah diskusi panjang dengan yayasan, katanya.

Ini juga sejalan dengan komitmen perusahaan yang ingin membuat konten yang secara otentik mencerminkan dunia tempat kita tinggal, dan meningkatkan peluang bagi penyandang disabilitas adalah bagian integral dari itu, kata wakil presiden eksekutif NBCUniversal Janine Jones-Clark.

Menurut laporan lembaga perfilman terbaru, hanya sekitar 22% karakter dengan disabilitas yang secara otentik digambarkan oleh aktor penyandang disabilitas di acara jaringan dan streaming pada tahun 2018. Angka tersebut merupakan peningkatan dari tahun 2016 yang hanya 5% dari peran penyandang disabilitas di TV.