Sukses

Kolaborasi Adidas dan STEPN Bakal Luncurkan Koleksi NFT Sneaker

Koleksi Sepatu STEPN x adidas Genesis terdiri dari 1.000 NFT unik, dengan akses awal untuk 200 pengguna STEPN, sementara 790 akan ditawarkan kepada masyarakat umum melalui undian

Liputan6.com, Jakarta STEPN, aplikasi kripto berbasis move-to-earn di Solana, telah mengumumkan kemitraan dengan merek global Adidas untuk memperkenalkan koleksi Non FUngible Token (NFT) Sneaker eksklusif, STEPN x adidas Genesis Shoes.

Dilansir dari Yahoo Finance, Rabu (17/4/2024), koleksinya, yang akan tersedia di pasar NFT MOOAR mulai Rabu, 17 April 2024. Koleksi NFT tersebut juga nantinya akan menawarkan hadiah digital dan fisik. 

Koleksi Sepatu STEPN x adidas Genesis terdiri dari 1.000 NFT unik, dengan akses awal untuk 200 pengguna STEPN, sementara 790 akan ditawarkan kepada masyarakat umum melalui undian. Sedangkan, 10 NFT sisanya akan digunakan untuk tujuan pemasaran.

Harga NFT

Setiap NFT dihargai 10.000 GMT, atau sekitar USD 2.500 atau setara Rp 40,7 juta (asumsi kurs Rp 16.307 per dolar AS), dan akan dijual dalam dua tahap untuk mendorong pemerataan distribusi. 

Aplikasi move-to-earn STEPN memberi insentif kepada pemegang NFT untuk berjalan dan berlari dengan menghadiahkan mereka GST, mata uang dalam game aplikasi.

GST STEPN, token utilitas permainan, ada di rantai lain seperti rantai BNB Binance, tetapi token berbasis Solana memiliki kapitalisasi pasar tertinggi sebesar USD 39 juta atau setara Rp 635,9 miliar.

GST pada Solana awalnya naik USD 0,039 setelah kemitraan diumumkan, namun sejak itu turun menjadi USD 0,34. Nilai tertinggi token sepanjang masa adalah USD 8,51, menurut data CoinGecko. Adapun, token tata kelola proyek, GMT, turun 11% dalam 24 jam terakhir menjadi USD 0,23.

 

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Dominasi Pasar Bitcoin Sempat Sentuh Level Tertinggi dalam 3 Tahun

Dominasi kapitalisasi pasar Bitcoin telah mencapai level tertinggi dalam tiga tahun karena altcoin merasakan tekanan harga baru. Data dari Cointelegraph Markets Pro dan TradingView menunjukkan pangsa Bitcoin dari total kapitalisasi pasar kripto melonjak menjadi 56,3% pada 12 April.

Dilansir dari Cointelegraph, Rabu (17/4/2024), altcoin mengalami penurunan setelah penurunan harga BTC Aksi harga BTC menderita hingga akhir pekan dengan aliran likuidasi yang membawa BTC di bawah USD 65.300 atau setara Rp 1,05 miliar (asumsi kurs Rp 16.258 per dolar AS).

Namun, pada saat yang sama, altcoin menghadapi kondisi yang jauh lebih buruk, data menunjukkan banyak dari dua puluh cryptocurrency teratas berdasarkan kapitalisasi pasar turun lebih dari 15%.

Dengan melakukan hal tersebut, altcoin melepaskan pangsa pasar kripto ke Bitcoin, dan harga tertinggi baru-baru ini menandai pasar kripto yang paling berat terhadap Bitcoin sejak April 2021.

Para crypto trader termasuk di antara mereka yang mencatat perbedaan penarikan antara Bitcoin dan altcoin dalam beberapa hari terakhir. 

Harapan Alt SeasonSecara historis, pasar bullish Bitcoin cenderung mengalami terobosan dominasi pada tahap awal, dengan altcoin kemudian menyusul setelah BTC mengalami periode konsolidasi yang berkepanjangan.

Sejauh ini pada tahun 2024, altcoin, meskipun berkinerja baik, belum pernah mengalami kondisi seperti itu untuk jangka waktu yang berarti. Namun, memperkirakan apa yang akan terjadi selanjutnya.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Aset kripto digunakan sebagai investasi komoditi yang dapat diperdagangkan di bursa berjangka.

    Kripto

  • Adidas

  • STEPN

  • Binance