Sukses

Senator AS Pembela Privasi Ini Ungkap Sisi Menarik dari Bitcoin

Senator Marsha Blackburn adalah seorang pembela hak konsumen dan privasi. Ia berkomentar mengenai Bitcoin saat menjawab beberapa pertanyaan tentang aset kripto tersebut dalam obrolan Bitcoin Policy Summit pada Selasa kemarin.

Liputan6.com, Jakarta - Senator Amerika Serikat (AS) Marsha Blackburn mengungkapkan bahwa ada beberapa hal yang menarik yang ia dapatkan dari Bitcoin. Blackburn menjelaskan bahwa seiring dengan kemajuan zaman, orang akan semakin nyaman dengan mata uang kripto.

“akan ada lebih banyak transaksi dalam kehidupan sehari-hari Anda di mana Bitcoin diterima sebagai bentuk pembayaran.” jelas dia seperti dikutip dari bitcoin.com, Minggu (14/4/2024).

Senator Marsha Blackburn adalah seorang pembela hak konsumen dan privasi. Ia berkomentar mengenai Bitcoin saat menjawab beberapa pertanyaan tentang aset kripto tersebut dalam obrolan Bitcoin Policy Summit pada Selasa kemarin.

Senator tersebut ditanya apa yang menarik baginya tentang Bitcoin, mengingat latar belakangnya dalam mengadvokasi hak-hak konsumen dan privasi.

Dia menjawab: "Ada banyak hal yang menarik bagi saya tentang Bitcoin."

“Pertama-tama, ketika Anda berbicara tentang kebebasan dan Anda berbicara tentang privasi, Bitcoin mengizinkan hal itu untuk individu,” jelasnya.

Ia kemudian menambahkan, sifatnya yang terdesentralisasi dan tidak ada campur tangan pemerintah sangat penting bagi masyarakat.

Senator Blackburn menyebut Afghanistan sebagai contoh di mana sebagian orang kurang percaya pada struktur pemerintah dan kurang percaya pada mata uang Fiat.

“Mereka menginginkan sesuatu yang dapat menjadi penyimpan nilai yang baik. Ini adalah pilihan yang bagus bagi mereka. Masyarakat ingin memiliki kendali atas penggunaan mata uang mereka.” jelas anggota parlemen dari Tennessee ini.

Hal yang menarik lainnya adalah fakta bahwa Bitcoin mudah digunakan. Ini adalah hal lain yang disukai oleh banyak orang.

Dia lebih lanjut mengatakan, salah satu isu hangat di Capital Hill saat ini adalah kenaikan biaya pemrosesan kartu kredit. Orang-orang mulai menyadari betapa mahalnya menggunakan kartu kredit.

Jadi ini memberi mereka pilihan lain di mana mereka tidak terbebani karena harus membayar biaya gesekan tersebut.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Bitfinex Ramal Bitcoin Tembus USD 150 Ribu Tahun Depan

Analisis baru yang dilakukan oleh peneliti di pertukaran kripto Bitfinex memperkirakan harga Bitcoin (BTC) akan melonjak hingga 160% dalam 12-14 bulan mendatang, berpotensi mencapai antara USD 150.000 dan USD 169.000 per unit.

Perkiraan ini, yang berasal dari data historis dan model statistik terkait peristiwa halving Bitcoin sebelumnya, menunjukkan masa depan yang bullish bagi mata uang digital terkemuka di dunia ini.

 Mengutip Bitcoin.com, Jumat (12/4/2024) Bitfinex dalam laporan Alpha mengatakan bahwa pandangan optimis pada Bitcoin dipengaruhi oleh dinamika pasar yang belum pernah terjadi sebelumnya, seperti penurunan separuh harga tertinggi sepanjang masa dan peningkatan tekanan jual dari pemegang BTC jangka panjang dan jangka pendek.

"Harga Bitcoin telah menunjukkan volatilitas yang cukup besar, dengan fluktuasi harga yang signifikan sekitar USD 70,000. Hal ini sebagian besar disebabkan oleh tekanan jual dari pemegang jangka pendek (STH) dan jangka panjang (LTH)," jelas laporan itu.

 

3 dari 3 halaman

Bursa Spot

Laporan tersebut juga menyoroti fase konsolidasi yang dialami BTC saat ini, dengan harga berfluktuasi antara USD 65.000 dan USD 71.000. Periode volatilitas ini diselingi oleh aktivitas pembelian yang signifikan dari pemegang jangka pendek, termasuk pembeli spot baru dan dana yang diperdagangkan di bursa spot (ETF) AS, yang telah menyerap hampir 900.000 BTC yang dikeluarkan oleh pemegang jangka panjang sejak awal tahun.

Pergeseran ini menggarisbawahi dinamika kepemilikan Bitcoin yang terus berkembang dan semakin besarnya pengaruh investasi institusional terhadap harga pasarnya. Menambahkan lapisan kompleksitas pada lintasan bitcoin adalah indikator makroekonomi yang lebih luas.

Selain itu, laporan Alpha juga menyoroti tingginya pertumbuhan pasar kerja dan kenaikan upah di AS, yang dapat mempengaruhi keputusan suku bunga Federal Reserve.

Kondisi ekonomi itu, ditambah dengan pernyataan Ketua Federal Reserve Jerome Powell baru-baru ini mengenai inflasi dan kebijakan moneter, memberikan latar belakang yang harus dipertimbangkan oleh kinerja Bitcoin pasca-halving.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.