Sukses

Parkir di Zona Hijau, Berikut Harga Cardano Coin Hari Ini 9 Januari 2024

Token ADA dirancang untuk memastikan bahwa pemilik dapat berpartisipasi dalam pengoperasian jaringan

Liputan6.com, Jakarta Cardano adalah platform blockchain bukti kepemilikan yang menyatakan tujuannya adalah untuk memungkinkan pembuat perubahan, inovator, dan visioner untuk membawa perubahan global yang positif. ADA Coin adalah kripto asli jaringan Cardano.

Dilansir dari Coinmarketcap, Token ADA dirancang untuk memastikan bahwa pemilik dapat berpartisipasi dalam pengoperasian jaringan. Oleh karena itu, mereka yang memegang mata uang kripto mempunyai hak untuk memberikan suara pada setiap usulan perubahan pada perangkat lunak.

Proyek sumber terbuka ini juga bertujuan untuk mendistribusikan kembali kekuasaan dari struktur yang tidak bertanggung jawab ke kelompok pinggiran kepada individu membantu menciptakan masyarakat yang lebih aman, transparan, dan adil.

Cardano didirikan pada 2017, dan diberi nama sesuai dengan nama polimatik Italia abad ke-16 Gerolamo Cardano. Token ADA asli mengambil namanya dari ahli matematika abad ke-19 Ada Lovelace, yang secara luas dianggap sebagai pemrogram komputer pertama di dunia.

Harga Cardano

Pada perdagangan, Selasa (9/1/2024), ADA Coin alami penguatan harga yang cukup signifikan. Berdasarkan data dari Coinmarketcap, harga ADA Coin adalah Rp 8.213 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 10,8 triliun. ADA Coin berhasil menguat 9,35 persen dalam 24 jam terakhir.

ADA Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 290,5 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 35,3 miliar ADA Coin dari maksimal suplai 45 miliar

Pendiri Cardano

Cardano didirikan oleh Charles Hoskinson, yang juga salah satu pendiri jaringan Ethereum. Dia adalah CEO IOHK, perusahaan yang membangun blockchain Cardano. 

Dalam sebuah wawancara untuk seri Crypto Titans CoinMarketCap, Hoskinson mengatakan dia terlibat dalam cryptocurrency pada 2011 dan mencoba-coba penambangan dan perdagangan. 

Dia menjelaskan keterlibatan profesional pertamanya dalam industri ini terjadi pada tahun 2013, ketika dia membuat kursus tentang Bitcoin yang akhirnya diikuti oleh 80.000 siswa.

Apa yang Membuat Cardano Unik?

Cardano adalah salah satu blockchain terbesar yang berhasil menggunakan mekanisme konsensus bukti kepemilikan, yang lebih hemat energi dibandingkan algoritma bukti kerja yang diandalkan oleh Bitcoin. Meskipun Ethereum yang jauh lebih besar akan ditingkatkan ke PoS, transisi ini hanya akan terjadi secara bertahap.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini