Sukses

Legenda Aktor Hollywood Steve McQueen Luncurkan Koleksi NFT

Kolektor NFT ini akan menerima peti pengiriman sepeda motor digital yang dapat mereka buka

Liputan6.com, Jakarta Legenda aktor Hollywood Steve McQueen menjajaki Web3 melalui koleksi Non Fungible Token (NFT) baru untuk menghormati kecintaannya pada sepeda motor. 

Dilansir dari CoinDesk, Senin (10/7/2023), pada 14 Juli, McQueen Estate bermitra dengan agen pencari bakat Web3 Verified Labs, seniman kontemporer Michael Kalish, Triumph Motorcycles, dan studio animasi Web3 Immersive Entertainment Laboratories (IEL) akan merilis 1.000 koleksi NFT.

Dijual di platform ThetaDrop, proyek ini terinspirasi oleh potret asli McQueen yang dibuat Kalish pada 2022 dengan bantuan cucu McQueen, Chase. 

Kolektor NFT ini akan menerima peti pengiriman sepeda motor digital yang dapat mereka buka untuk mendapatkan Sepeda Motor Triumph Bonneville T100 virtual yang unik. 

Kepemilikan motor digital ini akan memberi mereka keanggotaan ke dalam King of Cool Racing Team dan memberi mereka akses ke konten, acara, dan game token-gated di masa mendatang. 

Setiap barang koleksi juga dilengkapi dengan potret 3D Steve McQueen, yang dapat dilihat lebih detail menggunakan headset realitas virtual atau Tampilan Realitas Spasial Sony.

McQueen bergabung dengan sejumlah selebritas yang mendapat penghargaan post-mortem di blockchain. 

Pada Juni 2022, perkebunan Biggie Smalls berkolaborasi dengan pasar NFT OneOf untuk merilis serangkaian gambar profil (PFP) NFT yang memberikan hak suara kepada pemegang atas distribusi Notorious B.I.G. gaya bebas. Kemudian pada Oktober, perkebunan David Bowie merilis sejumlah koleksi seni digital eksklusif melalui OpenSea.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • web3

  • Blockchain

Video Terkini