Sukses

SHIB Coin Naik Usai Kenalkan Shibacals Hubungkan NFT ke Item Dunia Nyata

Data CoinGecko menunjukkan, token ekosistem Shiba Inu melonjak setelah pembaruan pengumuman itu.

Liputan6.com, Jakarta Pengembang ekosistem Shiba Inu sedang mengerjakan layanan yang dapat digunakan untuk menghubungkan aset dunia nyata ke NFT.

Upaya ini dimaksudkan untuk membantu membuktikan kepemilikan sebagai bagian dari peluncuran ekosistem Shibarium mereka.

Shibarium adalah blockchain layer 2 terencana yang berfokus pada aplikasi metaverse dan non-fungible token (NFT) yang akan menggunakan token shiba inu (SHIB), bone (BONE) dan leash (LEASE) untuk beroperasi. Blockchain diharapkan dapat rilis akhir tahun ini.

Melansir CoinDesk, Kamis (22/6/2023), pengembang utama Shytoshi Kusama berbagi bahwa apa yang disebut Shibacals: Authenticated Collectibles, akan menggunakan chip NFC untuk mengotentikasi barang fisik secara digital yang dapat meningkatkan nilai barang koleksi ini. Near Field Communication memungkinkan perangkat untuk berinteraksi secara nirkabel dalam jarak yang sangat dekat.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Melonjak

Misalnya, Shibacals dapat digunakan untuk membuat tag untuk produk dunia nyata, seperti T-shirt, yang dikaitkan dengan koleksi NFT pengguna dengan cara mengautentikasi pemilik T-shirt dan NFT sebagai orang yang sama.

Saat dijual kembali, tag ini dapat diverifikasi di blockchain sehingga pembeli dapat membedakan antara produk asli dan tiruan.

“Kegemaran NFT, sebagian karena kepemilikan yang dapat diverifikasi dan kelangkaan yang ditawarkan item digital pada blockchain... Tag Shibacal tidak akan terbatas pada ekosistem Shibarium dan dapat digunakan untuk memverifikasi produk di blockchain apa pun," jelas Kusama.

Data CoinGecko menunjukkan, token ekosistem Shiba Inu melonjak pada hari Rabu setelah pembaruan pengumuman itu. SHIB melonjak 11 persen, sementara BONE dan LEASH masing-masing melonjak 9 persen dan 5,5 persen.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Koin Shiba Inu merupakan mata uang kripto berusia muda. Koin ini baru diluncurkan pada Agustus 2020 lalu.

    Shiba Inu

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • SHB Coin

Video Terkini