Sukses

Parkir di Zona Merah, Berikut Kinerja WAVES Crypto Hari Ini

oken WAVES memilik suplai tidak terbatas yang digunakan untuk pembayaran standar penambang.

Liputan6.com, Jakarta Waves adalah platform blockchain multiguna yang mendukung berbagai kasus penggunaan termasuk aplikasi terdesentralisasi (DApps) dan smart contract. Waves memiliki token sendiri yang sering disebut WAVES Crypto atau WAVES Coin.

Dilansir dari Coinmarketcap, Waves Diluncurkan pada Juni 2016 setelah salah satu mata uang kripto paling awal di industri melakukan Initial Coin Offering (ICO). Token WAVES memilik suplai tidak terbatas yang digunakan untuk pembayaran standar penambang di blockchain Waves seperti imbalan blok.

Pada perdagangan Senin (5/6/2023), harga WAVES Coin alami pelemahan yang cukup signifikan. Berikut pergerakan harga WAVES Coin selama 24 jam terakhir. 

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, WAVES Coin melemah 2,07 persen dalam 24 jam terakhir. Harga WAVES Coin saat ini berada di level Rp 25.106 dengan volume perdagangan 24 jam terakhir sebesar Rp 302,5 miliar.

WAVES Coin memiliki kapitalisasi pasar sekitar Rp 2,8 triliun. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 109,6 juta WAVES Coin dari maksimal suplai tidak tersedia.

Waves pada awalnya dibuat untuk meningkatkan platform blockchain pertama dengan meningkatkan kecepatan, utilitas, dan keramahan pengguna. Platform ini telah mengalami berbagai perubahan dan menambahkan fitur baru untuk membangun desain aslinya.

Pendiri Waves

Waves identik dengan pendirinya, yaitu ilmuwan kelahiran Ukraina Alexander Ivanov (dikenal juga sebagai Sasha Ivanov).

Sebelum menciptakan Waves, Ivanov sudah aktif di dunia mata uang kripto, setelah merilis bursa instan Coinomat dan situs pengindeksan Cooleindex yang sekarang sudah berhenti beroperasi. Dia juga menciptakan versi awal stablecoin, CoinoUSD, yang terikat dengan dolar AS.

Ivanov aktif mempromosikan Waves secara terbuka, sering melakukan wawancara tentang platform ini dan tren di industri blockchain yang lebih luas.

Menurut literatur pemasaran Waves, perusahaan ini kini mempekerjakan lebih dari 180 orang di berbagai lokasi termasuk Moskwa dan Swiss.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini