Sukses

Berikut 3 Situs Jual Beli NFT Foto Paling Populer

Berikut 3 situs jual beli foto NFT yang bisa Anda gunakan

Liputan6.com, Jakarta Non Fungible Token (NFT) adalah aset digital berbasis teknologi blockchain. NFT bisa berbentuk berbagai karya seni seperti NFT foto, video, Gif, hingga musik. 

Salah satu bentuk NFT paling populer dan diminati banyak orang adalah NFT dalam bentuk foto. Situs jual beli foto NFT bisa dimanfaatkan oleh para kreator visual untuk memasarkan karya digital foto mereka. 

Situs-situs tersebut menawarkan ekosistem pasar kreatif yang menguntungkan tidak hanya bagi para kreator, tetapi juga bagi para kolektor atau investor.

Bagi Anda yang tertarik memiliki NFT foto, dilansir dari situs PINTU, berikut 3 situs jual beli foto NFT yang bisa Anda gunakan untuk memasarkan karya atau mencari aset NFT untuk dikoleksi. 

OpenSea

OpenSea adalah salah satu rekomendasi situs jual beli foto NFT terbaik 2022. OpenSea bukan hanya platform jual beli aset NFT untuk para kreator besar seperti Bored Ape Yacht dan Cryptopunk saja. OpenSea juga terbuka untuk jual beli aset foto NFT.

Hal terbaik yang ditawarkan OpenSea adalah memberi fotografer kebebasan untuk mencetak koleksi gambar dalam jumlah berapapun. OpenSea membebaskan para kolektor yang ingin membuat koleksi hingga 25 atau bahkan 100 gambar sekalipun.

SuperRare

SuperRare adalah situs jual beli NFT foto populer sebagai salah satu platform saingan OpenSea. Situs ini termasuk situs jual beli foto NFT terbaik lainnya untuk karya fotografi. 

Pplatform lain juga memiliki konten unik. Namun, artis SuperRare membawanya ke level yang sama sekali baru. SuperRare adalah salah satu pasar NFT untuk fotografi yang diprediksi akan bertahan di tengah kemunculan banyak platform baru karena banyak fotografer populer yang memasarkan posisinya di SuperRare.

Rarible

Rarible merupakan salah satu situs NFT terbaik untuk fotografi jika Anda mencari aset investasi. Platform ini dibangun di atas Ethereum. Selain ETH, Rarible juga menerima transaksi dengan Tezos dan Flow.

Dibandingkan dengan situs lain seperti OpenSea yang merupakan rumah bagi segala jenis kreator mulai dari fotografer profesional hingga penghobi, Rarible lebih dikenal dengan karya dalam bentuk GIF dan gambar 2D.

Beberapa pembuat konten yang dikabarkan serius memperoleh penghasilan yang cukup besar dari fotografi NFT mereka di Rarible.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini