Sukses

Salip Solana, Bitcoin Menjadi Blockchain Terbesar Kedua untuk NFT

Bitcoin memperoleh keunggulan signifikan atas blockchain populer seperti Polygon, ImmutableX, BNB Chain dan Solana selama periode ini.

Liputan6.com, Jakarta Volume perdagangan ordinal Bitcoin saat ini berada di posisi kedua setelah Ethereum, yang menghasilkan USD 393 juta dalam volume NFT, lebih dari dua kali lipat dari ordinal pada Bitcoin dalam 30 hari mulai 23 April.

Bitcoin memperoleh keunggulan signifikan atas blockchain populer seperti Polygon, ImmutableX, BNB Chain dan Solana selama periode ini.

Melansir Cointelegraph, Rabu (24/5/2023), transaksi token BRC-20 menyumbang sebagian besar aktivitas ordinal di Bitcoin.

Standar token BRC-20 adalah standar token eksperimental yang dapat dipertukarkan yang dibangun menggunakan ordinal.

Itu telah memendam hype untuk memecoin, cryptocurrency spekulatif yang aksi harganya didorong oleh komunitas antusias tertentu.

Kapitalisasi pasar total untuk memecoin BRC-20 menembus angka USD 1 miliar selama paruh pertama bulan Mei karena hype di sekitarnya meningkat. Kapitalisasi pasar token BRC-20 saat ini adalah USD 447 juta.

Token BRC-20 yang populer seperti ORDI, PEPE dan MEME tidak memiliki utilitas yang menyertainya dan terutama dikeluarkan untuk tujuan percobaan.

Pendorong utama volume BRC-20 tampaknya berasal dari pedagang yang mencari keuntungan dari kegemaran yang baru ditemukan.

Namun, saat keuntungan mereda, aktivitas perdagangan di sekitar token BRC-20 kemungkinan besar juga akan turun.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 2 halaman

Harapan Pedagang

Selain token BRC-20, pasar menyaksikan pergeseran dari token BRC-20 ke ordinal berbasis media, alias NFT Bitcoin. Magic Eden, pasar Bitcoin NFT yang populer, telah mulai memakan volume UniSat, yang terutama memperdagangkan token BRC-20.

Koleksi populer seperti Bitcoin Frogs menghasilkan sekitar seperempat volume koleksi teratas di Ethereum seperti Bored Ape Yacht Club (BAYC), yang menghasilkan volume perdagangan lebih dari USD 40 juta antara 23 April-23 Mei 2023.

Pedagang NFT akan berharap untuk mereplikasi kesuksesan Ethereum NFT di Bitcoin dengan koleksi yang membentuk kelompok eksklusif pemegang ordinal.

Sejauh ini, ekosistem Bitcoin NFT muncul jauh di belakang Ethereum, yang dapat mendukung organisasi otonom terdesentralisasi dan memiliki keunggulan lain seperti integrasi dengan ekosistem keuangan terdesentralisasi yang kuat senilai USD 27,5 miliar.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

  • Bitcoin seperti emas digital yang menawarkan dua pilihan yaitu sebagai alat investasi dan pembayaran.

    Bitcoin

  • Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)
    Non-Fungible Token atau NFT adalah berkas digital yang identitas dan kepemilikannya unik diverifikasi pada rantai blok (buku besar digital)

    NFT

  • Solana

Video Terkini