Sukses

Intip Kinerja Kripto MBL Coin Hari Ini 3 Februari 2023

MBL Coin menguat 6,97 persen dalam 24 jam terakhir.

Liputan6.com, Jakarta MovieBloc adalah platform distribusi film dan konten terdesentralisasi yang didirikan bersama oleh Chris Kang, Jeffrey Jin, dan Peter Kim. Proyek MovieBloc diluncurkan pada 5 Mei 2019 dengan mendaftar di Gate.io. MovieBloc telah terdaftar di beberapa bursa seperti Binance, Upbit, Bithumb, Coinone, Indodax, dan MXC dalam waktu satu tahun.

Dilansir dari Coinmarketcap, MovieBloc memiliki utilitas token kripto sendiri yaitu MBL atau token MovieBloc, yang digunakan untuk kegiatan ekonomi dalam ekosistem MovieBloc. MBL dapat digunakan pengguna untuk membayar biaya menonton konten premium, membayar pengguna yang membantu membuat terjemahan, dan menyumbangkan ke pengguna lain. 

MovieBloc memiliki misi untuk memecahkan masalah yang disebabkan oleh dominasi industri teater dan hiburan rumah oleh konglomerat dengan teknologi blockchain-nya. Kreator akan mendapatkan bagi hasil yang transparan, data penonton, dan kesempatan penyaringan yang setara.

Penonton akan mengakses beragam film dan konten, dan mendapatkan imbalan karena menyediakan kurasi, subtitle, dan materi pemasaran kepada komunitas. Saat ini, lebih dari 100 film dan drama telah diputar. 

Dalam jangka panjang, MovieBloc bertujuan untuk menciptakan ekosistem film terbesar yang berpusat pada peserta.

Pada Februari 2020, MovieBloc mengambil alih 'Cobak', layanan komunitas kripto di Korea dan layanan seluler yang menyediakan dompet kripto, komunitas, ticker real-time, berita, airdrop, serta layanan penjualan token.

Pada Maret 2020, MovieBloc mendirikan MBL Media, sebuah perusahaan pengembangan IP konten. MBL Media akan melakukan pengembangan IP, produksi, dan manajemen hak cipta yang berpusat pada animasi dan konten film sebagai bisnis utamanya. Ahn Hong-ju, salah satu penasihat MovieBloc, telah ditunjuk sebagai CEO MBL Media.

Harga kripto MBL

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Jumat (3/2/2023), harga MBL Coin adalah Rp 51,79 dengan volume perdagangan 24 jam sekitar Rp 870,8 miliar.

MBL Coin menguat 6,97 persen dalam 24 jam terakhir. Sedangkan untuk peringkat Coinmarketcap saat ini adalah 376 dengan kapitalisasi pasar Rp 809 miliar. Hingga saat ini telah terjadi peredaran suplai sebanyak 13,5 miliar MBL dari maksimal suplai 30 miliar MBL.

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.