Sukses

Perusahaan Penyedia Layanan ATM Bitcoin Ini Siap Melantai di Nasdaq

Penggabungan bisnis akan menghasilkan Bitcoin Depot menjadi perusahaan publik.

Liputan6.com, Jakarta - Perusahaan penyedia ATM kripto terbesar di Amerika Utara, Bitcoin Depot berencana mencatatkan sahamnya di Nasdaq pada kuartal pertama 2023.

Bitcoin Depot, berencana untuk go public melalui merger dengan perusahaan akuisisi tujuan khusus (SPAC). 

Bitcoin Depot yang berbasis di Atlanta telah mencapai kesepakatan definitif untuk bergabung dengan SPAC GSR II Meteora (GSRM) dalam kesepakatan senilai USD 885 juta atau sekitar Rp 13,1 triliun untuk go public, perusahaan tersebut secara resmi mengumumkan pada Kamis (25/8/2022).

Penggabungan bisnis akan menghasilkan Bitcoin Depot menjadi perusahaan publik. Nantinya perusahaan gabungan itu akan disebut Bitcoin Depot Inc dan akan berdagang di Nasdaq di bawah simbol ticker baru BTM.

Penggabungan telah disetujui dengan suara bulat oleh tim kepemimpinan bitcoin Depot dan dewan direksi GSRM dan diharapkan akan selesai pada kuartal pertama 2023. Penggabungan bisnis ini tunduk pada persetujuan peraturan dan pemangku kepentingan, dan kondisi penutupan adat lainnya.

GSR II Meteora SPAC dilaporkan berinvestasi sekitar USD 320 juta yang dapat digunakan Depot Bitcoin untuk tumbuh, meskipun investor SPAC dapat menarik uang mereka sebelum merger dilakukan. Bitcoin Depot dapat melanjutkan dengan putaran pendanaan yang akan ditutup pada saat yang sama dengan kesepakatan merger.

 

Disclaimer: Setiap keputusan investasi ada di tangan pembaca. Pelajari dan analisis sebelum membeli dan menjual Kripto. Liputan6.com tidak bertanggung jawab atas keuntungan dan kerugian yang timbul dari keputusan investasi.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Opsi Pembiayaan

Co CEO GSRM dan mantan bankir SPAC di Bank of America, Gus Garcia yakin dengan opsi pembiayaan Bitcoin Depot karena pertumbuhan perusahaan yang stabil.

"Dengan jejak BTM yang signifikan, hubungan strategis utama, dan aplikasi seluler yang kaya fitur, kami percaya Bitcoin Depot berada di posisi yang baik untuk memanfaatkan pasar BTM yang sangat terfragmentasi baik di dalam negeri maupun di luar negeri,” kata Garcia dikutip dari Cointelegraph, Rabu (31/8/2022). 

Didirikan pada 2016, Bitcoin Depot adalah salah satu penyedia ATM kripto terbesar di Amerika Utara, mengoperasikan lebih dari 7.000 lokasi kios. 

Menurut CEO perusahaan, Brandon Mintz, perusahaan terus tumbuh meskipun pasar beruang cryptocurrency sedang berlangsung, yang menyoroti semakin banyak kasus penggunaan untuk pembayaran seperti kripto dan mentransfer uang secara global.

3 dari 4 halaman

Komplotan Peretas Buat Dompet Digital Tiruan untuk Curi Kripto Investor

Diberitakan sebelumnya, menjadi semakin kreatif saat merekayasa serangan, seperti membuat dompet digital tiruan untuk mengambil kripto investor.

Dilansir dari Bitcoin.com, Selasa (30/8/2022), Confiant, sebuah perusahaan yang didedikasikan untuk memeriksa kualitas iklan dan ancaman keamanan telah memperingatkan tentang jenis serangan baru yang memengaruhi pengguna dompet Web3 populer seperti Metamask dan Coinbase Wallet.

Cluster, yang diidentifikasi sebagai “Seaflower,” dikualifikasikan oleh Confiant sebagai salah satu serangan paling canggih dari jenisnya. Laporan tersebut menyatakan pengguna umum tidak dapat mendeteksi aplikasi ini, karena mereka hampir identik dengan aplikasi asli, tetapi memiliki basis kode berbeda yang memungkinkan peretas mencuri frase awal dompet, memberi mereka akses ke dana investor.

Laporan tersebut menemukan aplikasi ini didistribusikan sebagian besar di luar toko aplikasi biasa, melalui tautan yang ditemukan oleh pengguna di mesin pencari seperti Baidu. 

Penyelidik menyatakan cluster berasal dari Cina karena bahasa di mana komentar kode ditulis, dan elemen lain seperti lokasi infrastruktur dan layanan yang digunakan.

 

4 dari 4 halaman

Jangkau Tempat Populer

Tautan aplikasi ini menjangkau tempat-tempat populer di situs pencarian karena penanganan pengoptimalan SEO yang cerdas, memungkinkan mereka untuk berperingkat tinggi dan membodohi pengguna agar percaya mereka mengakses situs sebenarnya. 

Kecanggihan dalam aplikasi ini bermuara pada cara kode disembunyikan, mengaburkan sebagian besar cara kerja sistem ini.

Aplikasi backdoor mengirim frase ke lokasi terpencil pada saat yang sama sedang dibangun, dan ini adalah vektor serangan utama untuk penipu Metamask. Untuk dompet lainnya, Seaflower juga menggunakan vektor serangan yang sangat mirip.

Para ahli selanjutnya membuat serangkaian rekomendasi untuk menjaga keamanan dompet di perangkat. Aplikasi backdoor ini hanya didistribusikan di luar toko aplikasi, jadi Confiant menyarankan pengguna untuk selalu mencoba menginstal aplikasi ini dari toko resmi di Android dan iOS.

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.