Sukses

Harga Kripto Hari Ini 18 April 2022: Solana dan Ethereum Pimpin Penguatan

Pada perdagangan kripto Senin (18/4/2022) Solana dan Ethereum menguat, di tengah mayoritas kripto melemah.

Liputan6.com, Jakarta - Memasuki pekan ketiga April 2022, harga Bitcoin dan kripto jajaran teratas terpantau memiliki pergerakan beragam, Senin pagi (18/4/2022). Namun, mayoritas kripto jajaran teratas masih berada di zona merah.

Berdasarkan data dari Coinmarketcap, Senin pagi, kripto dengan kapitalisasi pasar terbesar, Bitcoin (BTC) turun 0,31 persen dalam 24 jam terakhir dan 6,82 persen dalam sepekan.

Saat ini, harga bitcoin berada di level USD 40.216,48 per koin atau setara Rp 577,7 juta (asumsi kurs Rp 14.366 per dolar AS). 

Ethereum (ETH) berhasil menguat hari ini di tengah jajaran kripto yang melemah. Selama 24 jam terakhir, ETH naik 0,30 persen. Namun masih melemah 7,38 persen dalam sepekan. Dengan begitu, saat ini ETH berada di level USD 3.044,15 per koin. 

Kripto selanjutnya, Binance coin (BNB) juta ikut melemah. Dalam 24 jam terakhir BNB merosot 0,31 persen dan 3,15 persen sepekan. Hal itu membuat BNB dibanderol dengan harga USD 413,99 per koin. 

Kemudian Cardano (ADA) mengikuti jejak kripto di deretan atasnya yang juga melemah. Dalam satu hari terakhir ADA turun 0,17 persen dan 11,59 persen sepekan. Dengan begitu, ADA berada pada level USD 0,9427 per koin.

Adapun solana (SOL) juga berhasil kembali ke zona hijau mengikuti jejak Ethereum. Sepanjang satu hari terakhir SOL naik 0,90 persen, tapi masih melemah 10,36 persen sepekan. Saat ini, harga SOL berada di level USD 102,88 per koin.

XRP juga bernasib sama dengan mayoritas kripto lainnya. Dalam satu hari terakhir, XRP anjlok 1,05 persen dan 0,24 persen dalam sepekan. Dengan begitu, XRP kini dibanderol seharga USD 0,7683 per koin. 

Terra (LUNA) hari ini juga masih anjlok. Terra melemah 0,22 persen dalam 24 jam terakhir dan 15,51 persen dalam sepekan. Saat ini Terra dihargai USD 80.56 per koin.

Stablecoin seperti Tether (USDT) dan USD coin (USDC), pada hari ini juga sama-sama melemah yaitu 0,01 persen. Dengan begitu, USDT diharga USD 1,00 per koin dan USDC berada di level USD 0,9997 per koin.

 

 

* Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Wali Kota Miami Francis Suarez Siap Adopsi Bitcoin

Sebelumnya, wali kota Miami Francis Suarez memberikan pandangannya soal Bitcoin pada konferensi Bitcoin 2022 yang berlangsung di kotanya minggu lalu. 

Wali kota pro-bitcoin telah memimpin beberapa inisiatif Bitcoin di kota dan negara bagiannya. Gajinya juga sudah dibayar dalam Bitcoin dan pegawai kotanya dapat memilih untuk dibayar dalam Bitcoin.

“Saya perlu mengartikulasikan visi untuk negara ini. Visinya sederhana. Saya menyebutnya: Visi untuk Bitcoin Amerika 2024,” kata Suarez dikutip dari Bitcoin.com, Minggu, 17 April 2022.

Suarez menjelaskan memiliki tiga poin dalam visinya tersebut yaitu yang pertama adalah perlu memilih kandidat pro-bitcoin dan presiden Amerika Serikat berikutnya harus menjadi kandidat pro-bitcoin.

“Karena yang dipertaruhkan adalah undang-undang federal yang dapat mendorong kita ke generasi berikutnya atau dapat membuat kita mundur. Ada satu hal yang tidak boleh dilakukan Amerika Serikat. Amerika Serikat tidak boleh menyetujui apa pun dengan Rusia dan China dalam hal Bitcoin,” ujar Suarez. 

Hal kedua dalam visinya yang perlu lakukan tahun ini adalah mengintegrasikan Bitcoin ke dalam setiap aspek masyarakat. 

“Kami perlu memastikan Anda dapat pergi ke toko serba ada dan membeli Snickers dengan satoshi (satuan terkecil Bitcoin),” ujar Suarez. 

Wali kota Miami Suarez melanjutkan untuk menyoroti poin ketiganya.

“Hal terakhir yang perlu kita lakukan adalah kita perlu melepaskan kekuatan makro Bitcoin. Bitcoin memiliki kekuatan untuk mendemokratisasikan dan menciptakan kekayaan bagi mereka yang tidak memiliki rekening bank dan bagi orang miskin di komunitas kami yang dihancurkan oleh inflasi dan pengeluaran pemerintah yang merajalela,” tuturnya.

Dalam pidato penutupan, Suarez menyimpulkan dirinya menginginkan dunia kebebasan. Dunia di mana orang dapat memilih takdir mereka sendiri, di mana hari esok mereka lebih baik daripada hari kemarin. 

 

 

3 dari 4 halaman

Lionel Messi Jadi Bintang Iklan Perusahaan Kripto

Sebelumnya, atlet sepak bola, Lionel Messi telah menandatangani perjanjian senilai lebih dari USD 20 juta atau sekitar Rp 286,7 miliar untuk mempromosikan perusahaan kripto token penggemar digital Socios.com. 

Informasi tersebut disampaikan seorang sumber yang dekat dengan kesepakatan itu kepada Reuters pada Selasa, dilansir dari Channel News Asia, Jumat, 15 April 2022.

Messi menjadi tokoh olahraga global terbaru yang memasuki dunia kripto setelah quarterback NFL, Tom Brady, dan bintang NBA LeBron James.

Kesepakatan Messi dengan industri kripto adalah bagian dari gelombang ikatan yang berkembang antara perusahaan kripto dan sepak bola.

Pemain depan klub Paris St Germain (PSG) dan timnas Argentina itu akan terlibat dalam kampanye publisitas dan promosi untuk Socios menjelang Piala Dunia Qatar, yang dimulai pada November 2022. 

 

4 dari 4 halaman

Banyak Tandatangani Kesepakatan

Socios telah banyak menandatangani kesepakatan, termasuk membuat token untuk lebih dari 130 organisasi olahraga dan sejumlah klub sepak bola top seperti PSG, Barcelona, Juventus, dan Manchester City.

Token penggemar adalah jenis cryptocurrency yang memungkinkan pemegang untuk memilih sebagian besar keputusan kecil yang terkait dengan klub kesukaan mereka.

Token semakin dilihat oleh klub sebagai sumber pendapatan baru tetapi telah dikritik oleh beberapa kelompok pendukung yang melihat penggunaan kripto sebagai partisipasi dangkal yang menambah biaya.

Tak hanya itu, industri NFT dan kripto saat ini telah banyak menjalin kerja sama dengan berbagai cabang olahraga. Misalnya beberapa klub sepak bola besar seperti Manchester United (MU) sudah menjalin kontrak dengan perusahaan kripto sebagai sponsor. 

 

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.