Sukses

[Resolusi 2014] Mencipta Buku Setahun Satu

Citizen6, Bekasi: Di pengujung tahun seperti saat ini, banyak orang yang menyiapkan atau memikirkan resolusi untuk tahun depan. Saya juga termasuk orang yang memiliki resolusi untuk tahun 2014. Ada dua resolusi yang saya harapkan bisa terwujud tahun depan.

Pertama, sebagai mahasiswa semester akhir saya sedang dalam proses menyelesaikan skrpisi dan akan sidang bulan depan di tahun depan. Saya tentunya ingin saat sidang nanti dapat berjalan lancar dan akhirnya lulus.

Kemudian yang kedua, Pada tahun 2013 ini saya berhasil mencapai salah satu hal yang menjadi impian saya yaitu mampu membuat tulisan hingga dimuat di suatu media cetak. Suatu kepuasan tersendiri ketika melihat tulisan dan nama saya tercantum di media cetak tersebut. Namun, saya belum puas sampai disitu. Masih ada beberapa target yang ingin dipenuhi. Maka satu lagi resolusi di tahun 2014 berkaitan dengan kegemaran saya terhadap dunia tulis-menulis tersebut.

Pertama, saya ingin mempublikasikan tulisan saya di harian umum. Sebelumnya, semua tulisan saya dimuat pada media cetak olahraga.  Saya ingin mencoba mempublikasikan tulisan saya di harian umum dan saya sudah mencoba mengirim tulisan saya, tapi belum pernah dimuat. Maka untuk tahun 2014 nanti semoga saya tetap berusaha pantang menyerah hingga akhirnya ada tulisan saya yang dimuat di harian umum. Saya tentu juga ingin semakin rutin mengirim tulisan ke media cetak setelah setengah tahun ini saya vakum menulis karena lebih konsentrasi menyelesaikan skrpisi.

Selain menulis ke harian umum, mempublikasikan tulisan di situs media online juga menjadi keinginan saya. Saya juga sudah mencoba mengirim, tapi masih belum pernah berhasil dimuat. Tentu saya harus lebih berusaha lagi dan semoga dapat terwujud di tahun depan.

Selanjutnya membuat buku. Ini adalah resolusi dari tahun ke tahun yang belum tercapai. Saya sudah memulai menulis buku namun belum selesai juga. Bagi saya, butuh kepercayaan diri untuk berani menyelesaikan pembuatan buku. Kadang kepercayaan diri saya kurang , motivasi juga kurang tinggi sehingga penyelesaian buku saya terus tertunda. Maka, semoga di Tahun 2014 nanti saya memiliki kepercayaan diri dan motivasi yang kuat untuk menyelesiakan buku hingga akhirnya dapat terbit sebuah self publishing. Untuk resolusi jangka panjang, tentu saya ingin menerbitkan buku di sebuah penerbit mayor.

Demikianlah resolusi untuk tahun 2014. Tentu untuk mewujudkannya dibutuhkan niat dan usaha yang sungguh-sungguh. Semoga resolusi saya terwujud di tahun 2014. (kw)

Penulis:
Raimundus Brian Prasetyawan
Bekasi, raimundXXXn@hotmail.co.id

 Baca Juga:
[Resolusi 2014] Pemuda Jangan Golput!
[Resolusi 2014] Membuka Pintu Gerbang di Negeri `Paman Sam`
[Resolusi 2014] Memenangkan Semua Festival Kreatif

Disclaimer:

Citizen6 adalah media publik untuk warga. Artikel di Citizen6 merupakan opini pribadi dan tidak boleh menyinggung SARA. Isi artikel menjadi tanggung jawab si penulisnya.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atauopini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com

Mulai 16 Desember sampai 27 Desember 2013 Citizen6 mengadakan program menulis bertopik dengan tema "Resolusi 2014". Ada kado akhir tahun dari Liputan6.com dan Dyslexis Cloth bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.



Loading