Sukses

Museum Affandi, Ketika Seni Bercampur dengan Alam

Tidak ada salahnya anda mencoba untuk datang ke Museum Affandi yang terletak di Jl. Laksda Adisutjipto 167 Yogyakarta

Citizen6, Yogyakarta- Akhir pekan adalah hal yang dinanti-nanti oleh semua orang, jika anda bingung untuk melakukan apa di akhir pekan ini tidak ada salahnya anda mencoba untuk datang ke Museum Affandi yang terletak di Jl. Laksda Adisutjipto 167 Yogyakarta.

Museum tersebut berisi seluruh karya-karya sang maestro Affandi semasa hidupnya, karya-karya para pelukis lain, alat transportasi yang dipakainya dahulu, rumah yang ditinggalinya sampai sebuah sanggar yang saat ini dipakai untuk membina bakat melukis anak. Kompleks museum terbagi menjadi empat buah galeri dengan isi dan penataan yang memiliki ciri khas dan karakteristik yang berbeda.
Museum Affandi sangat asri, sangat banyak tanaman yang menumbuhi sekitar galeri-galeri yang terdapat di lingkungan museum. Disini benar-benar terlihat bahwa seni sudah bercampur dengan alam dan memperlihatkan suatu fenomena yang sangat indah dipandang.

Di museum Affandi juga tersedia toko souvenir yang menjual berbagai souvenir yang bisa dibawa pulang oleh pengunjung. Seperti kaos yang bergambar lukisan dari Affandi, berbagai macam mug, jam dan aksesoris lainya yang menarik untuk disimpan di rumah,

Lokasinya sangat sangat strategis untuk dikunjungi, karena dilewati semya angkutan umum seperti taksi, bus trans jogja dan lain sebagainya. Museum Affandi juga dekat dengan pusat perbelanjaan yakni Ambarukmo Plaza, jadi jika sudah lelah menjelajahi museum anda semua bias mengunjungi Amplaz untuk berbelanja sesuatu.

Waktu kunjung Senin - Sabtu pukul 09.00 - 16.00 WIB (bulan puasa hanya sampai jam 15.00 ), Hari Minggu dan hari libur Nasional lainnya Museum Affandi hanya buka dengan permintaan khusus. Tiket masuk Wisatawan Asing Rp 50.000 (Free Softdrink dan Souvenir) dan Domestik Rp 20.000,-  (free softdrink). (Anugerah Dwitama/kw)

*) Anugerah Dwitama adalah pewarta warga

Mulai 18 November-29 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Guruku Idolaku". Dapatkan merchandise menarik dari Liputan6.com bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.