Sukses

Mahfud MD: Musik Religi Bisa Menangkal Korupsi

Citizen6, Jakarta: Ada banyak cara mengukuhkan iman seorang pejabat dari tindakan korupsi.  Selain membersihkan niat profesi, mendekatkan diri dengan Tuhan, salah satunya yakni sering mendengar lagu-lagu bernuansa religi.  Pasalnya, lirik dalam lagu tersebut senantiasa mengajak pendengarnya kepada hal-hal yang bersifat positif.

Itulah sebabnya seorang politikus seperti Mahfud MD menggemari lagu-lagu musisi religi Maher Zain.  Hal ini juga yang melandasi keinginan Ketua Umum Ikatan Keluarga Alumni Universitas Islam Indonesia (IKA UII) Pusat itu menggelar sebuah konser religi bertajuk "Malam 1000 Keberkahan Maher Zain". 

"Harapannya, kami bisa mengajak para pejabat pemerintahan dan semua orang untuk lebih menggemari musik-musik religi.  Menonton tontonan yang bermanfaat. Supaya mental dan kepribadian kita juga terbentuk secara relijius.  Tentunya, hal-hal positif pun akan mampir kepada diri kita," ujar Mahfud MD, di kawasan Jakarta.

Menutup tahun ini, Mahfud mengakui ada beragam pilihan untuk membuat sebuah hajatan bagi IKA UII.   Namun, akhirnya pilihan bermuara kepada konser ini. 

"Saya ini sebenarnya senang musik loh.  Tapi memang, karakter politik saya jauh lebih kental dibanding itu.  Aktivitas saya itu nggak cuma politik, ada sosial juga. Ini bagian dari kehidupan saya. Jarang ada yang tahu  saat saya jadi Ketua MK, setiap dua minggu sekali saya mengundang organ tunggal ke rumah," ujarnya santai.

Konser ini menjadi penutup rangkaian kegiatan amal yang dilakukan IKA UII berupa "Sunatan Massal 1000 Anak Yatim Se-Indonesia".  Konser yang akan berhelat di Tennis Indoor Senayan Jakarta, 22 November 2013 mendatang ini membanderol tiket sebesar Rp 350 ribu untuk kelas tribun, Rp 500 ribu untuk kelas festival, dan Vip seharga Rp 1 juta.

Tiket bisa didapatkan di www.rajakarcis.com serta seluruh jaringan rajakarcis, seperti Panorama Tour, Dwidaya Tour, Ibu Dibyo, dan Inaconcert.  Pembelian dengan kartu kredit BRI akan mendapatkan diskon sebesar 20 persen. (Aguslia Hidayah/mar)

Aguslia Hidayah adalah pewarta warga.

Mulai 6 November-15 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Jika Aku Punya Startup". Dapatkan 3 tiket masuk ke acara Startup Asia Jakarta 2013, yang masing-masing tiketnya bernilai Rp 3,3 jutaan ditambah merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.