Sukses

Kebahagiaan Berganda Keraton Yogyakarta

Kraton Jogja dinaungi kebahagiaan berganda. Selain dilangsungkannya pernikahan GKR Hayu, putri bungsu Sultan HB X saat ini sedang hamil.

Citizen6, Yogyakarta: Kraton Jogja dinaungi kebahagiaan berganda. Selain saat ini sedang dilangsungkannya pernikahan GKR Hayu yang merupakan putri keempat Sultan HBX, seiring dengan itu ternyata GKR Bendara -- putri bungsu Sultan HB X -- saat ini sedang hamil. Usia kandungan GKR Bendara saat ini sudah berjalan 5 bulan.

Meskipun sedang mengandung, tetapi GKR Bendara tetap aktif dalam kegiatan , termasuk mengurus bisnis dan beberapa kegiatan yang ada di Kraton Jogja. Kondisi ini tentu saja membuat suaminya, KPH Yudhanegara menjadi was was.

"Bagaimanapun saya ini kan ya khawatir, mengingat kehamilan ini merupakan kehamilan yang pertama. Karena itu saya sering mengingatkan dia agar tidak terlalu aktif," ujar Yudhanegara.

Ditambahkan Yudha, pihaknya selalu berharap agar kesibukan istrinya ini tidak mengganggu kondisi kehamilannya. Karena itu selama menjalani kehamilan itu istrinya selalu mendapat pengawasan ketat dari kerabat kraton.

GKR Bendara sendiri mengungkapkan,dirinya termasuk orang yang tidak dapat berdiam diri. Apalagi sekarang ini Kraton sedang mempunyai hajat besar, sehingga pihaknya dituntut untuk selalu terlibat dalam setiap kegiatan. Dirinya bahkan merasa beruntung, karena dalam menjalani kehamilannya ini tidak mengalami kondisi yang mengkhawatirkan. Hal itu karena dirinya selalu menjaga stamina dengan mengonsumsi ramuan tradisional Kraton Yogyakarta yang merupakan warisan para leluhur. (Sulistyawan/mar)

Sulistyawan adalah pewarta warga.

Mulai 16 Oktober-1 November ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "6 Alasan Aku Cinta Indonesia". Ada merchandise eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak
di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini