Sukses

PKPU Salurkan Hewan Kurban untuk Kenya dan Somalia

Mendekati hari Raya Kurbam, PKPU menyalurkan hewan kurban di Nairobi Kenya dan Mogadishu Somalia.

Citizen6, Nairobi-Kenya: Dalam waktu yang tinggal 1 hari lagi umat Islam akan merayakan hari Raya Kurban. Untuk membantu mempermudah masyarakat umat Islam Indonesia yang ingin melaksakan ibadah penyembelihan hewan kurban, PKPU siap memfasilitasi untuk penyaluran kurban di Kenya dan Somalia.

Bekerjasama dengan Madinah Islamic Centre dan Zamzam Foundation, hewan-hewan terbaik telah dipersiapkan bagi para pengkurban yang telah memberi amanah untuk penyembelihan hewan kurban-nya di Nairobi Kenya dan Mogadishu Somalia.

Adapun hewan kurban yang akan di salurkan PKPU di Nairobi Kenya telah di koordinasikan dengan H Murad E Murad selaku Ketua dari Madinah Islamic Centre Nairobi.

"Akan menitik beratkan distribusi penyaluran daging kurban-nya pada tempat-tempat kumuh dan miskin seperti daerah Kibera dan Gikomba. Dikedua daerah inilah pusat kemiskinan di Kota Nairobi," ungkap H Murad.

Dalam waktu yang bersamaan Wildhan Dewayana selaku Ketua Tim Sebar Qurban PKPU untuk Kenya dan Somalia, mengatakan,"Target untuk Kenya dan Somalia diharapkan dapat terkumpul 1000 pengkurban, dengan demikian maka dapat disalurkan untuk Nairobi Kenya sebanyak 100 ekor kambing dan sisanya sebanyak 900 ekor akan disalurkan untuk Mogadishu Somalia. Karena memang Somalia lebih sangat membutuhkan."

Sedangkan di Somalia sendiri nanti, bersama mitra Zamzam Foundation akan melaksanakan penyembelihan hewan kurbannya pada hari tasyrik kedua. Rencananya daging hewan kurban tersebut akan dibagikan kepada para pengungsi Somalia yang berada kamp pengungsian di Hammar Jajab dan Waberry di Kota Mogadishu. (Mohammad Sukismo/Mar)

Mohammad Sukismo adalah pewarta warga.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini