Sukses

Rambutan Binjai, `Si Manis` yang Menggugah Selera

Rambutan adalah salah satu oleh-oleh yang tidak boleh dilupakan para wisatawan saat berkunjung dan menjelajahi Kota Binjai.

Citizen6, Binjai: Binjai, Kota yang berjarak kurang lebih 20 km dari Medan, ibukota Provinsi Sumatera Utara ini menyimpan banyak oleh-oleh yang tidak boleh ketinggalan oleh para wisatawan dalam negeri maupun luar negeri.

Rambutan adalah salah satu oleh-oleh yang tidak boleh dilupakan para wisatawan saat berkunjung dan menjelajahi Kota Binjai. Buah khas Kota Binjai yang satu ini jika sudah matang, rambut di kulitnya berwarna merah dan rasa daging buahnya sangat manis.

Rambutan Binjai sudah menjadi incaran para wisatawan karena terkenal akan buahnya yang besar, menarik, dan tingkat kemanisan fruktosa yang tinggi. Selain sebagai rambutan terbaik di Indonesia, daging buahnya yg manis dan padat kenyal serta tebal menjadikan Rambutan Binjai ini sangat cocok dijadikan oleh-oleh.



Daging buah rambutan Binjai kaya akan mineral, vitamin, dan memiliki manfaat yang sangat baik bagi tubuh. Namun yang perlu diingat, jangan mengonsumsi buah ini terlalu banyak, karena bisa menyebabkan sakit tenggorokan. Untuk harga Rambutan Binjai bervariasi, tergantung musimnya. Yakni mulai dari Rp 5 ribu - Rp 15 ribu per ikatnya.



Nah, buat para Wisatawan yang berkunjung ke Kota Binjai, buah rambutan khas Kota Binjai bisa dijadikan oleh-oleh untuk sanak keluarga maupun teman dan kerabat. (Oktavia/mar)

Oktavia adalah pewarta warga yang bisa dihubungi lewat akun Twitter: @Oktaviayinzz

Mulai 30 September-11 Oktober ini, Citizen6 mengadakan program menulis bertopik "Oleh-oleh Khas Kotaku". Ada merchandise
eksklusif bagi 6 artikel terpilih. Syarat dan ketentuan bisa disimak di sini.

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media dan lainnya ke Citizen6@liputan6.com.



* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini