Sukses

Indonesia Optimis Raih Juara Umum di SEAS Games Ke-VI

Pembukaan pertandingan olahraga South East Asian Student Games ke-VI di Maroko berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Citizen6, Maroko: Pembukaan pertandingan olahraga South East Asian Student Games (SEAS GAMES) ke-VI yang diselenggarakan oleh mahasiswa Indonesia, Thailand, dan Malaysia di Maroko berlangsung meriah dan penuh kekeluargaan.

Acara yang diadakan setiap 2 tahun sekali ini dibuka di gedung olahraga Moulay Ismail Rabat-Maroko, pada Rabu 21 Agustus 2013.

Semenjak pagi, masyarakat dan mahasiswa Indonesia, Malaysia dan Thailand memenuhi gedung olahraga Moulay Ismail, Rabat-Maroko untuk menyaksikan acara pembukaan Seas Games ke-VI yang mempertandingkan 5 cabang olahraga, yaitu  futsal, volley, takraw, bulutangkis, dan tenis meja.

Pada Seas Games tahun ini, Thailand mendapatkan kehormatan menjadi tuan rumah di dalam mempertandingkan 5 cabang olahraga tersebut. Acara dibuka dengan penyalaan obor yang berada di tengah gedung olehraga Moulay Ismail. Para penonton menyambutnya dengan iringan tepuk tangan serta yel-yel dari ketiga negara tersebut.

Selain sebagai pengisi liburan musim panas, acara tersebut juga dijadikan sebagai wadah silaturahmi bagi mahasiswa ketiga negara yang sedang menuntut ilmu di berbagai Kota di Maroko.

Dalam kesempata ini, H Habib Choirul Musta'in, selaku Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia (PPI) Maroko sangat optimis Indonesia di tahun ini bisa berkibar kembali menjadi juara umum, setelah di tahun sebelumnya, Malaysia yang berhasil meraih juara umum. Ia juga menyampaikan agar semua atlet Indonesia bermain dengan penuh semangat dan tetap menjaga sportivitas. (Kusnadi El Ghezwa/Mar)

Kusnadi El Ghezwa adalah Koordinator Media Informasi PPI Maroko yang bisa dihubungi di email: el_gzha@yahoo.co.id

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini