Sukses

Bupati Takalar Menjadi Irup Operasi Ketupat 2013

Bupati Takalar Dr H Burhanuddin Baharuddin menjadi inspektur upacara Operasi Ketupat 2013.

Citizen6, Takalar: Sebelum dilakukan Operasi Ketupat jelang lebaran Idul Fitri 1434 H, semua Jajaran personel polisi diberikan pelatihan pra Operasi Gelar Ketupat 2013. Dalam upacara gelar pasukan ops ketupat jelang mudik lebaran 2013 dihadiri langsung oleh Bupati Takalar Dr H Burhanuddin Baharuddin, Dandim 1426 Takalar Letkol Inf Andi Muh Ali, kepala kejaksaan Negeri H Fery Tas,s dan sejumlah perwira tinggi polisi.

Selain itu di bacakan sambutan Kapolri Timur Pradopo oleh Bupati Takalar Dr H Burhanuddin Baharuddin dalam Gelar ops ketupat 2013. Kappolri mengatakan, gelar pasukan ini merupakan salah satu kegiatan dalam tahap proses managerial yang harus dilaksanakan untuk mengecek kesiapan polri.

Kesiapan ini dibutuhkan untuk mengantisipasi terjadinya tindakan kriminalitas dan keamanan dan ketertiban selama menjelang mudik lebaran. Demikian dikatakan Bupati Takalar Dr H Burhanuddin Baharuddin saat memimpin upacara Gelad pasukan ops ketupat 2013 dihalaman kantor mapolres Takalar pada, Kamis 1 Agustus 2013.

Bupati juga menambahkan, dirinya meminta kepada masyarakat yang meninggalkan rumahnya untuk melakukan mudik lebaran kiranya harus mewaspadai seperi tindakan kriminal dan pencurian yang sudah menjadi budaya setiap menjelang mudik lebaran. "Tentunya kami berharap warga masyarakat yang mau lebaran supaya selalu berhati - hati dijalan agar tidak terjadi kecelakaan lalu lintas dijalan," ucap Bupati.

Hal yang sama diungkapkan oleh Kapolres Takalar AKBP Nasrun Fahmi tentang operasi ketupat jelang lebaran Idul Fitri. 'Operasi ketupat ini berlangsung selama 17 hari yakni mulai 1 - 17 agustus 2013," tambahnya. Sistem pelayanan yang diberikan dalam ops ketupat selama berlangsung dalam bentuk pelayanan kemanusiaan bukan sistem pemaksaan. 'Jika ada yang melanggar maka dibimbing dan diarahkan bukan ditilang dengan uang," jelas Kapolres.

Terkait dengan jumlah personil yang dilibatkan dalam ops tersebut adalah sekitar 150 orang personel yang terdiri dari TNI, polisi, satpol, dan dinas perhubungan. Selain itu  juga dinas kesehatan juga dilibatkan dalam operasi ketupat 2013," Kapolres menambahkan. (Awing/YSH)

Awing adalah pewart berita

Anda juga bisa mengirimkan artikel disertai foto seputar kegiatan komunitas, Ramadan atau opini Anda tentang politik, kesehatan, keuangan, wisata, social media, kuliner dan lainnya ke citizen6@liputan6.com

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.