Sukses

Dari Raffi Ahmad hingga Tantri Kotak, Berikut Deretan Artis yang Tunaikan Ibadah Haji Tahun Ini

Di tahun 2024, beberapa selebriti Indonesia, seperti Raffi Ahmad, Nagita Slavina, Tantri Syalindri, dan Arda Naff, berencana untuk menjalankan ibadah haji.

Liputan6.com, Jakarta Sejumlah umat Muslim di Indonesia telah memulai perjalanan mereka menuju Makkah untuk menjalankan ibadah haji dalam beberapa kelompok. Hal yang sama juga dilakukan oleh beberapa selebriti yang bertujuan untuk menunaikan salah satu kewajiban dalam agama Islam.

Beberapa tokoh publik telah diumumkan akan menjalankan ibadah haji tahun ini, termasuk Raffi Ahmad dan Nagita Slavina. Tantri Syalindri, yang dikenal sebagai Tantri 'Kotak', juga terlihat akan menunaikan ibadah haji bersama suaminya, Hatna Danarda atau dikenal sebagai Arda 'Naff'.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 7 halaman

Raffi Ahmad - Nagita Slavina

Raffi Ahmad dan Nagita Slavina, dua sosok yang dikenal sebagai presenter ternama, adalah jamaah haji furoda, yang berarti mereka telah melakukan haji dengan undangan resmi dari pemerintah Arab Saudi. Mereka telah menyelesaikan manasik haji pada tanggal 27 Mei yang lalu. Pada tanggal 8 Juni, Raffi mengumumkan bahwa dirinya sedang menjalankan ibadah haji. Tidak hanya itu, Raffi juga mengajak ibu, adik-adiknya, dan ibu mertuanya dalam perjalanan suci tersebut.

3 dari 7 halaman

Syahnaz - Jeje Govinda

Artis Syahnaz Sadiqah dan musisi Jeje Govinda berdua telah menunaikan ibadah haji tahun ini. Syahnaz, yang juga adik bungsu dari Raffi Ahmad, sebelumnya telah menunaikan ibadah umrah pada tahun 2023.

4 dari 7 halaman

Arie Untung

Arie Untung kini berada di Mekah, terlihat dalam cerita Instagram yang dibagikan oleh istrinya, Fenita Arie, pada Senin (3/6/2024). Meskipun tidak menemani Arie dalam perjalanan haji kali ini, Fenita tetap terhubung dengannya melalui panggilan video. Pasangan ini telah menunaikan ibadah haji pada tahun 2023.

5 dari 7 halaman

Tantri Kotak - Arda Naff

Saat tulisan ini dibuat, Tantri Syalindri dan Arda telah sampai di Arab Saudi. Melalui Instagram, Tantri berbagi kisah bahwa sebelum berangkat haji, mereka sebenarnya berniat untuk membeli mobil. Namun, rencana itu berubah dan mereka memutuskan untuk memprioritaskan melunasi biaya haji terlebih dahulu. Ketika mereka sedang menyiapkan barang-barang untuk perjalanan, Tantri merasa gelisah namun juga penuh rasa haru.

6 dari 7 halaman

Saipul Jamil

Saipul Jamil memposting foto dirinya di Masjidil Haram, Mekah, di akun Instagramnya. Dia meminta doa agar diterima menjadi haji oleh Allah, sambil mengirimkan doa kepada semua pengikutnya agar bisa menunaikan ibadah haji suatu hari nanti.

7 dari 7 halaman

Netizen Juga Kepo dengan Topik Ini

Raffi Ahmad Haji Kapan?

Pada tanggal 8 Juni 2024, Raffi Ahmad bersama keluarganya akan berangkat menuju Tanah Suci untuk menjalankan ibadah haji.

Berapa Banyak Haji yang Akan Menunaikan Haji Pada Tahun 2024?

Menurut Kazi Md Murad E Alam, kepala departemen Teknologi Informasi di Kantor Haji Dhaka, 85.257 warga Bangladesh diberi kesempatan untuk menjalankan ibadah haji tahun ini. Dari jumlah tersebut, pemerintah akan mengurus 4.562 orang, sementara 80.695 lainnya akan dibantu oleh sektor swasta.

Haji 2024 Berangkat Tanggal Berapa?

Jemaah haji Indonesia akan berangkat dalam dua tahap, yang pertama direncanakan dari tanggal 12 hingga 23 Mei 2024, sementara tahap kedua akan dimulai dari tanggal 24 Mei hingga 10 Juni 2024.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.