Sukses

Top 3: Respons Warganet Jelang Laga Indonesia vs Guinea

Artikel tentang respons warganet jelang laga Indonesia vs Guinea menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta Timnas U-23 akan menghadapi wakil dari Afrika Barat Guinea dalam play-off Olimpiade Paris 2024 di INF Clairefontaine, Prancis, Kamis (9/5/2024) pukul 20.00 WIB. Laga melawan Guinea ini akan menentukan nasib Garuda Muda lolos ke Olimpiade Paris 2024. 

Timnas Indonesia U-23 harus menjalani play off setelah menyabet peringkat 3 Piala Asia U-23 2024 usai dikalahkan 1-2 oleh Irak dalam laga di Stadion Abdullah bin Khalifa, pada Jumat (3/5/2024).

Artikel tentang respons warganet jelang laga Indonesia vs Guinea menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang profil Ian Maatsen.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang link twibbon Kenaikan Yesus Kristus 2024.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. Jelang Indonesia vs Guinea di Play-off Olimpiade Paris 2024, Warganet: Abang-Abang Guinea Main Selow Ya, Pemain Kita Imut-Imut

Namun menariknya, di laga kali ini para penggemar Timnas Indonesia justru lebih khawatir dengan skuad Garuda Muda. Sebab sang lawan dikenal memiliki permainan dengan kecepatan dan kekuatan tubuh khas tim asal Afrika.

Pantauan tim Citizen6-Liputan6.com, di jejaring sosial, Kamis (9/5/2024), warganet memenuhi lini masa dengan berbagai respons kocak jelang laga Indonesia vs Guinea.

Warganet menganggap pemain Guinea yang memiliki postur tubuh yang tinggi besar bisa mengancam keselamatan pemain Timnas Indonesia U-23 yang imut-imut.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Profil Ian Maatsen, Pemain Borussia Dortmund Berdarah Indonesia yang Bakal Tampil di Final Liga Champions

Borussia Dortmund menampilkan kejutan saat laga melawan PSG di semifinal Liga Champions 2023-2024. Tak main-main, klub itu berhasil mengalahkan PSG yang terbilang kuat dengan agregat 2-0.

Dengan demikian, Borussia Dortmund resmi lolos ke final Liga Champions dan akan berhadapan dengan Real Madrid yang sebelumnya telah berhasil menyingkirkan Bayern Munchen dengan 4-3.

Menariknya, terdapat satu pemain Borussia Dortmund yang ternyata memiliki darah Indonesia dan menjadi sorotan pencinta sepakbola Tanah Air. Ia adalah Ian Maatsen yang sedang menjalani musim terbaiknya sebagai pesepakbola.

Hal ini diungkap oleh akun @FT_IDN yang menyatakan, "Ian Maatsen punya darah Indonesia dari pihak ibunya yang masih punya darah etnis asli Indonesia. Kami tidak membahas dengan rinci karena tidak diizinkan untuk mempublikasikan secara lengkap."

Sebagai informasi, Maatsen memiliki darah Jawa di tubuhnya, mengingat ia leluhurnya merupakan orang Suriname. Walau memiliki keturunan Indonesia, Ian Maatsen masih susah untuk membela timnas Indonesia. Sebab, levelnya sudah Grade A. Selain itu, PSSI tampak belum melakukan pendekatan untuk pemain yang berposisi sebagai bek kiri ini.

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. 20 Link Twibbon Kenaikan Yesus Kristus 2024, Cocok Jadi Status WhatsApp

Tepat hari ini, Kamis (8/5/2024), umat kristiani memperingati Hari Kenaikan Yesus Kristus, yang juga menjadi hari libur nasional di Indonesia. Hari ini diperingati sebagai hari kenaikan Yesus Kristus ke surga setelah 40 hari kebangkitannya. 

Dengan kenaikan Yesus Kristus ke surga, umat Kristiani percaya akan mendapat jaminan menjadi warga kerajaan surga, sehingga pikiran dan perasaan orang hanya tertuju ke surga sebagai tempat persinggahan yang terakhir.

Kenaikan Yesus ke surga meneguhkan keyakinan orang Kristen bahwa Tuhan Yesus hidup, sehingga tidak perlu gelisah dan tawar hati dalam menghadapi segala pergumulan hidup sebagai orang yang beriman di bumi ini.

Kegelisahan hati yang membuat muka muram, iri hati, dendam, anakis, cemberut dan marah-marah, suatu tanda hati yang kosong, tiada damai sejahtera, dan tiada suka cita.

Tetapi, kenaikan Yesus ke surga meniadakan kegelisahan hati umat kristiani, melenyapkan kemarahan, kedengkian dan kejahatan, sehingga orang percaya diliputi dengan sukacita yang tidak terkatakan, walaupun masih hidup di tengah-tengah dunia yang penuh dengan penderitaan.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.