Sukses

Bentoel Group Pamerkan Inisiatif ‘Save the Drop’ pada World Water Forum 2024

Bentoel Group memamerkan inisiatif mereka terhadap Save the Drop di World Water Forum 2024

Liputan6.com, Nusa Dua Bentoel Group berpartisipasi pada World Water Forum 2024 di Bali, untuk memperkenalkan berbagai inisiatif konservasi dan pengelolaan air. Dengan mengusung tema ‘Save the Drop’, Bentoel Group membagikan praktik terbaik pengolahan air limbah air dan konservasi air yang ditampilkan dalam booth yang interaktif, dengan berkolaborasi dengan Kementerian Perindustrian Republik Indonesia.

Dalam kesempatan ini, sejalan dengan tema World Water Forum 2024 ‘Water for Shared Prosperity’, Bentoel Group mengomunikasikan berbagai tindakan nyata yang telah dilakukan perusahaan dalam pengelolaan sumber daya air, di antaranya adalah:

- Mengurangi penggunaan air hingga lebih dari 70% pada tahun 2023;

- Mendaur ulang dan menggunakan kembali 31% air yang telah digunakan di pabriknya yang terletak di Malang;

- Mendapatkan sertifikasi Alliance for Water Stewardship (AWS) selama 3 tahun berturut-turut sejak tahun 2022; AWS merupakan kolaborasi global yang terdiri dari kalangan bisnis, LSM dan sektor publik yang bekerja sama untuk berkontribusi terhadap keberlanjutan sumber-sumber air lokal melalui penerapan dan promosi kerangka kerja universal untuk penggunaan air berkelanjutan;

- Menanam 1000 pohon di area tangkapan air (water catchment) pada tahun 2023.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Target pencapaian BAT Group global

Selain itu, Bentoel Group juga turut berkomitmen untuk mendukung target pencapaian BAT Group secara global atas pengelolaan air, sebagai berikut:

- Mengurangi hingga 35% penggunaan air sampai tahun 2025, jika dibandingkan dengan data awal tahun 2017;

- Memastikan 100% wilayah operasional BAT di seluruh dunia tersertifikasi AWS sampai tahun 2025;

- Mendaur ulang 30% limbah air hingga tahun 2025.

Melalui World Water Forum 2024 ini, Bentoel Group ingin mengajak setiap pihak untuk memainkan perannya masing-masing dalam upaya konservasi air.

 

3 dari 3 halaman

Komitmen Bentoel Group

Dian Widnayarti, Head of Corporate & Regulatory Affairs Bentoel Group mengatakan, “Bentoel Group berterima kasih kepada Kementerian Perindustrian Republik Indonesia atas kesempatan yang diberikan untuk berpartisipasi dalam World Water Forum 2024. Kami bangga turut menjadi bagian dari forum penting ini. Melalui platform ini, kami ingin menunjukkan komitmen Bentoel Group dalam upaya pengelolaan sumber daya air, dan mengajak berbagai pihak untuk berkolaborasi dan mencapai tujuan bersama, yakni Water for Shared Prosperity."

“Kami menyadari bahwa dampak dari pemanasan global dan penggunaan air untuk kebutuhan industri dapat mengancam ketersediaan dan ekosistem air bersih. Oleh karena itu, kami terus bekerja untuk mengelola dan menggunakan air dengan lebih efisien untuk mengurangi dampak ekologis dan melindungi akses masyarakat terhadap air bersih."

“Sebagai bisnis yang bertanggung jawab, Bentoel Group terus berkomitmen untuk menciptakan dampak positif yang berkelanjutan.”

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini