Sukses

Kabar Terbaru Irfan Bachdim Suami Jennifer Bachdim, Sosoknya Sempat Viral Seiring Kabar Pertandingan Timnas U23 di Qatar

Perhatian publik kembali kepada sosok pesepak bola Irfan Bachdim, bersamaan dengan berita mengenai pertandingan Timnas U23 di Qatar. Minat banyak orang terpicu oleh kabar terkini mengenai pemain berkebangsaan Belanda ini.

Liputan6.com, Jakarta Pada Piala Asia 2024, perjalanan timnas Indonesia berhasil menarik perhatian, terutama peran pemain naturalisasi dalam tim. Salah satu yang menjadi sorotan adalah Irfan Bachdim, yang namanya mencuat sebagai topik trending di Twitter pada Jumat (26/04/2024). Minat publik terhadap kabarnya semakin meningkat.

Irfan Bachdim, yang dulu membela timnas Indonesia sebagai pemain naturalisasi dari Belanda, kini menjadi perbincangan hangat seiring suksesnya timnas. Ia telah aktif bermain untuk timnas sejak 2010 hingga 2019. Saat ini, selain sebagai seorang pemain yang diidolakan banyak orang, Irfan juga telah menjadi ayah yang memiliki empat anak.

Ingin tahu kabar terbaru mengenai Irfan Bachdim? Jangan lewatkan informasi selengkapnya berikut ini, Rabu (01/05/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

Bergabung dengan Persik Kediri

Setelah masa kontraknya bersama Persis Solo selesai, Irfan Bachdim sempat mengalami masa menganggur dan tidak lagi terlibat dalam sepak bola. Namun saat ini, dia telah resmi menjadi bagian dari Persik Kediri setelah keluarnya Gunawan Dwi Cahyo, yang merupakan mantan suami dari Okie Agustina.

3 dari 12 halaman

Debut Perdananya Bersama Persik Kediri Tuai Pujian

Bersama tim Macan Putih, dia memulai debutnya dalam pertandingan pada akhir November 2023, ketika Liga I 2023/2024 memasuki putaran ke-20.

Walau hanya bermain sebagai pengganti selama 24 menit, kehadiran Irfan di lapangan sepak bola sangat ditunggu-tunggu oleh para penggemar. Dia mendapat banyak pujian setelah berhasil membawa Persik Kediri meraih kemenangan melawan Arema FC.

4 dari 12 halaman

Ayah Empat Anak

Pada tahun 2011, Irfan Bachdim menikahi Jennifer Kurniawan. Saat ini, pasangan tersebut memiliki empat anak yang diberi nama Kiyomi Sue Bachdim, Kenji Zizou Bachdim, Kiyoji Kaynen Bachdim, dan Kiro Zayden Bachdim. Kehadiran keempat anak tersebut menambah kebahagiaan bagi Irfan Bachdim.

5 dari 12 halaman

Sempat Gantikan Peran Istri Mengurus Rumah Tangga

Setelah meninggalkan Persis Solo, Irfan memilih untuk memfokuskan perhatiannya sepenuhnya kepada empat anaknya. Kehidupan keluarga Irfan Bachdim dan Jennifer Bachdim sempat menarik perhatian netizen setelah keduanya saling menukar peran.

Irfan bertanggung jawab atas urusan rumah tangga, sementara Jennifer fokus pada pencarian nafkah. Meski begitu, Jennifer tidak pernah mengeluh, malah ia menikmati setiap momen yang dihabiskan bersama keluarganya.

6 dari 12 halaman

Menetap di Bali Selama Jalani Peran Istri

Ketika Irfan mengambil tanggung jawab untuk mengurus urusan keluarga di rumah, ia dan keluarga memilih untuk menetap di Bali. Ketika masih aktif di klub, Irfan hanya memiliki waktu seminggu bersama keluarga ketika anak ketiganya lahir. Sekarang, fokusnya sepenuhnya terhadap keluarga.

Meskipun demikian, bukan berarti Irfan tidak mencari pekerjaan. Sebenarnya, ia sudah mendapatkan tawaran pekerjaan di Jakarta. Namun, setelah berdiskusi dengan keluarganya, mereka memutuskan untuk menolaknya. Jennifer merasa bahwa kehidupan di Jakarta tidak memberikan kebebasan sebagaimana di Bali.

7 dari 12 halaman

Beberapa Pertanyaan Warganet Seputar Irfan Bachdim

8 dari 12 halaman

Irfan Bachdim Suku Apa?

Irfan Haarys Bachdim merupakan atlet sepak bola Indonesia keturunan Belanda yang aktif membela Persik Kediri serta menjadi anggota tim nasional sepak bola Indonesia.

9 dari 12 halaman

Irfan Bachdim Main di Timnas Tahun Berapa?

Pada pertengahan tahun 2010, Irfan Bachdim resmi menjadi bagian dari Persema Malang. Gemilangnya karier mulai terlihat ketika ia turut memperkuat Timnas Indonesia dalam ajang Piala AFF 2010.

10 dari 12 halaman

Irfan Bachdim Tinggal di Mana Sekarang?

Setelah menyelesaikan karier di Persis Solo, Irfan Bachdim dan Jennifer memilih Bali sebagai tempat tinggal. Alasan mereka memilih pulau tersebut adalah kenyamanan dan ketenangan hidup yang mereka rasakan di sana.

11 dari 12 halaman

Irfan Bachdim Nikah Beda Agama?

Irfan Bachdim, pesepakbola tampan berdarah Belanda, resmi menikah dengan Jennifer pada tanggal 8 Juli 2011, walaupun keduanya memiliki keyakinan agama yang berbeda. Irfan Bachdim menganut agama Islam, sementara Jennifer adalah seorang penganut agama Nasrani.

12 dari 12 halaman

Orang Tua Irfan Bachdim Sekarang Tinggal di Mana?

Asal Malang, Noval Bachdim, ayah dari Irfan, berasal dari keturunan campuran Arab-Indonesia. Tinggalnya di Lawang, Malang, berlangsung sampai tahun 80-an sebelum berpindah ke Belanda, tempat dia menetap selama lebih dari dua dekade.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini