Sukses

5 Kombinasi Model Baju Warna Sage Green yang Padu Padan dan Cantik

Sage green bisa jadi pilihan padu padan busana bagi, terutama pagi pecinta warna hijau. Yuk simak beberapa inspirasinya dari para artis tanah air.

Liputan6.com, Jakarta Banyak orang termasuk artis Indonesia memilih outfit berwarna hijau sage sebagai pilihan busana untuk merayakan lebaran pada tahun 2023. Namun, tak hanya berhenti di tahun lalu, hingga kini agaknya jenis warna hijau satu ini masih banyak diminati.

Menurut informasi dari situs Canva, hijau sage adalah nuansa hijau keabu-abuan yang mirip dengan warna "sage", sebuah jenis rempah-rempah dalam masakan yang memiliki tampilan serupa. Secara umum, warna ini hadir dalam beragam variasi, mulai dari yang lebih gelap hingga yang lebih terang seperti warna pastel.

Berikut ini beberapa potret model baju warna sage green yang cantik ala beberapa selebriti Indonesia. Informasi ini dirangkum pad Kamis (18/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Model Sage Green Syari Ala Oki Setiana Dewi

Ustazah oki tampak mengenakan kaftan syari motif berwarna sage green. Dalam foto tersebut, kakak dari YouTuber Ria Ricis ini juga memadukan gamisnya bersama hijab corak dengan warna senada yang membuat auranya semakin cantik dan berseri.

3 dari 11 halaman

2. Model Sage Green Dress Ala Maudy Ayunda

Lebaran tahun 2023 kemarin, Maudy dan keluarga juga tampak serasi mengenakan outfit sage green. Maudy sendiri tampak manis mengenakan dress tutu sage tanpa lengan yang dikombinasikan dengan vest rajut berwarna putih.

4 dari 11 halaman

3. Model Busana Sage Green Ala Alyssa Seobandono

Selanjutnya ada Alyssa Soebandono dengan gamis sage green yang dikombinasikan bersama outer tile motif polka berwarna gold. Perpaduan gamis basic polos sage dengan outer tile gold ini membuat tampilannya semakin elegan dan berkelas.

5 dari 11 halaman

4. Model Gamis Sage Green Ala Cut Syifa

Cut Syifa tampil anggun dan menawan dengan gamis ruffle motif dengan base warna sage green gelap. Lengan balon dan ruffle di bagian bawah gamis, serta aksen pita di bagian leher makin mempercantik penampilannya.

6 dari 11 halaman

5. Model Dress Payet Sage Green Ala Febby Rastanty

Terakhir, ada anggota girlband Blink, Febby Rastanty. Febby tampak memposting di akun Instagramnya tengah mengenakan pakaian Lebaran berwarna sage. Ia memadukan inner polos tanpa lengan dengan outer lengan panjang transparan yang full payet.

7 dari 11 halaman

Sage Green Cocok Dipadukan dengan Warna Apa?

Warna hijau sage yang lembut sedang naik daun dalam industri fashion karena kesan menenangkan dan kelembutannya. Dibuat dari campuran hijau muda dengan abu-abu, warna ini menciptakan suasana alam yang tenang.

8 dari 11 halaman

Apa Bedanya Warna Mint dan Sage Green?

Nuansa hijau sage memiliki kecenderungan lebih abu-abu, sementara hijau mint terlihat cerah dengan paduan warna hijau, biru, dan putih. Tetapi, ketika keduanya digabungkan.

9 dari 11 halaman

Apakah Warna Hijau Sage Cocok untuk Kulit Sawo Matang?

Nuansa hijau yang lembut dengan sentuhan abu-abu menghasilkan paduan yang harmonis dengan warna kulit yang sawo matang. Efek yang menenangkan, alami, dan elegan tercipta dari warna hijau sage pada penampilan.

10 dari 11 halaman

Warna Grey Sage seperti Apa?

Nuansa abu-abu dengan sentuhan hijau yang ringan sangat sesuai untuk digunakan di dalam kamar tidur dan ruang bersantai.

11 dari 11 halaman

Sage dengan Coksu Apakah Cocok?

Sebagai ilustrasi, mencampur baju berwarna hijau lumut atau tentara dengan celana berwarna coklat bisa menghasilkan penampilan yang menarik, lembut, dan manis.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini