Sukses

Fakta Park Bo Ram, Penyanyi Asal Korea yang Meninggal dan Penyebabnya Masih Menjadi Misteri

Komunitas musik Korea merasa sedih atas kepergian penyanyi Park Bo Ram pada 11 April 2024. Meskipun penyebab kematiannya masih belum jelas, pihak berwenang tengah melakukan penyelidikan atas insiden tersebut.

Liputan6.com, Jakarta Dalam kesedihan atas kehilangan Park Bo Ram pada usia 30 tahun, terdapat beberapa informasi penting yang perlu dipahami. Menurut laporan kepada polisi oleh Kantor Polisi Namyangju, penyanyi berusia 30 tahun tersebut menghadiri sebuah acara minum bersama dua teman lainnya. Saat berada dalam acara tersebut, Park Bo Ram meninggalkan meja untuk pergi ke toilet, namun tidak kembali untuk beberapa saat. Ketika ditemukan, ia sudah dalam keadaan tidak sadarkan diri.

Penyebab kematian Park Bo Ram masih belum jelas, dan polisi sedang menyelidiki kasus tersebut. Banyak penggemar dan warganet merasa sedih atas kepergiannya, mengingat usia yang masih muda dan kesuksesan karirnya. Karir Park Bo Ram telah melintasi banyak tahap, dan terdapat beberapa fakta menarik tentang perjalanan hidup penyanyi yang lahir pada tahun 1994 tersebut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Data Diri Park Bo Ram

Park Bo Ram dilahirkan pada Selasa, 1 Maret 1994, dan menghembuskan nafas terakhirnya pada Kamis, 11 April 2024, pada usia 30 tahun. Antara Januari 2014 dan Oktober 2018, ia bergabung dengan WAKEONE, label rekaman Korea Selatan di bawah CJ E&M.

Selanjutnya, dari Oktober 2018 hingga Desember 2021, Park Bo Ram menjadi bagian dari Studio Santa Claus Entertainment. Sejak Desember 2021 hingga kini, ia meniti karier sebagai penyanyi di bawah Xanadu Entertainment.

3 dari 9 halaman

Pernah Jadi Peserta SuperStar K2

Pada tahun 2010, dia memulai debutnya sebagai peserta dalam SuperStar K2 dan berhasil mencapai peringkat kedelapan.

4 dari 9 halaman

Terapkan Diet Ketat

Sebelum membuat debutnya, Park Bo Ram berhasil menurunkan berat badannya sebanyak 32 kg. Prestasi ini memicu diskusi apakah ia telah melakukan operasi plastik. Namun, ia menegaskan bahwa tidak ada operasi plastik yang dilakukan, melainkan hanya menjalani diet ketat untuk meningkatkan penampilannya.

5 dari 9 halaman

Pernah Punya Hubungan Romantis dengan Seo In Guk

Pada 5 Desember 2017, konfirmasi muncul mengenai hubungan antara Park Bo Ram dan aktor Seo In Guk. Mereka memulai hubungan mereka pada tahun 2015, namun konfirmasi mengenai putus hubungan mereka akhirnya datang pada bulan April 2018.

6 dari 9 halaman

Menjadi Model MV dan Berakting Dalam Drama

Park Bo Ram juga ikut tampil dalam video musik salah satu girl group Korea Selatan, MAMAMOO, untuk lagu Um Oh Ah Yeh. Selain itu, dia berperan sebagai karakter Goo Hae Ra dalam drama Perseverance pada tahun 2015.

7 dari 9 halaman

Berkolaborasi dengan Sejumlah Penyanyi dan Rapper

Ia telah berkolaborasi beberapa kali, bekerja sama dengan penyanyi Lee Hyun dalam lagu Pretty Bae, rapper dan produser Samuel Seo untuk lagu Why, You?, rapper Lil Boy untuk lagu Please, Stop Me serta dengan Park Kyung dalam lagu Ordinary Love.

8 dari 9 halaman

Menerima Penghargaan Musik

Prestasi Park Bo Ram sebagai Artis Terbaik di Gaon Chart K-POP Awards 2014 dipersembahkan oleh lagu Beautiful.

9 dari 9 halaman

Ada Keinginan Rilis Single Tahun Ini

Park Bo Ram telah merencanakan untuk merilis single terbarunya menjelang akhir tahun ini sebagai bagian dari perayaan ulang tahun debutnya yang ke-10, sebelum ia berpulang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.