Sukses

Apakah Penggunaan Eye Cream Setiap Hari Aman? Temukan Tips Memilih Produk Korea Terbaik yang Sesuai dengan Kebutuhan

Apakah eye cream boleh digunakan setiap hari? berikut penjelasannya dan cara memilih produk eye cream Korea yang tepat untuk atasi kantung mata.

Liputan6.com, Malang Kantung mata yang gelap bisa merusak penampilan seseorang. Oleh karena itu, banyak yang mencari cara untuk mengatasinya, seperti dengan menggunakan eye cream. Selain membantu mengurangi kantung mata hitam, eye cream juga bermanfaat untuk mencegah penuaan dini dan garis-garis halus di sekitar mata.

Sebaiknya, mulai menggunakan eye cream saat memasuki usia 25 tahun. Penggunaannya sebaiknya rutin setiap hari untuk hasil yang lebih optimal. Untuk melihat hasil yang nyata, disarankan untuk menggunakan eye cream secara konsisten selama minimal 3 bulan atau 12 minggu.

Produk eye cream Korea menjadi salah satu pilihan favorit banyak orang. Namun, penting untuk memilih produk yang sesuai dengan jenis kulit. Yuk, pelajari cara memilih eye cream Korea yang tepat untuk kulitmu melalui artikel di bawah ini.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Gunakan Eye Cream yang Kaya akan Kandungan Pelembab

Eye cream yang mengandung pelembab tinggi memiliki efek anti-penuaan yang dapat mengurangi kerutan. Pelembab kaya akan menjaga elastisitas kulit di sekitar mata, menghasilkan penampilan yang lebih mulus. Beberapa bahan pelembab yang umum ditemukan dalam eye cream Korea meliputi:

  • Hyaluronic acid,
  • Glycerin, 
  • Butylene glycol.

Selain itu, untuk mencegah munculnya kerutan, disarankan untuk memilih eye cream Korea yang mengandung bahan anti-penuaan seperti retinol dan peptide. Kombinasi ini membantu mengatasi garis halus di sekitar mata.

3 dari 11 halaman

Jika Memiliki Kantung Mata Hitam, Pilih Eye Cream yang Kaya Brightening Agent

Kesulitan yang sering dialami oleh banyak orang adalah munculnya mata panda, yang ditandai dengan area bawah mata yang gelap. Ini biasanya disebabkan oleh peningkatan pigmen di kulit, yang dikenal sebagai hiperpigmentasi.

Untuk mengatasi masalah ini, disarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung bahan-bahan pencerah seperti niacinamide, ekstrak lemon, dan ekstrak licorice.

Berikut adalah manfaat brightening agent untuk menyamarkan kantung mata: 

  • Niacinamide: membantu mengurangi produksi melanin, sehingga meratakan warna kulit di sekitar mata dan mengurangi mata panda.
  • Ekstrak licorice: berguna karena mampu menghambat produksi enzim yang berperan dalam pembentukan melanin, serta mengurangi hiperpigmentasi di sekitar mata. 
  • Ekstrak lemon membantu menghilangkan lapisan kulit mati, memberikan efek cerah pada area mata yang gelap.
4 dari 11 halaman

Apabila Kantung Mata Bengkak, Gunakan Eye Cream dengan Kandungan Antioksidan

Apabila Anda mengalami pembengkakan pada kantung mata, disarankan untuk menggunakan krim mata yang mengandung antioksidan. Berikut adalah beberapa antioksidan yang sering digunakan dalam produk krim mata Korea:

  • Teh hijau: Mengurangi peradangan dan mengecilkan pembuluh darah di sekitar mata, sehingga mengurangi pembengkakan pada kantung mata.
  • Aloe vera: Mengandung senyawa anti-inflamasi yang membantu meredakan kemerahan dan pembengkakan di area sekitar mata.
  • Kafein: Membantu meningkatkan aliran darah, mengurangi penumpukan cairan, dan mengurangi pembengkakan di sekitar mata.
5 dari 11 halaman

Pilih Tekstur Eye Cream yang Sesuai dengan Jenis Kulit

Agar bahan aktif terserap dengan maksimal, pilihlah eye cream yang cocok dengan jenis kulit Anda. Tekstur yang sesuai akan meningkatkan efektivitas perawatan terhadap kantung mata.

Di bawah ini, kami tawarkan pilihan tekstur eye cream yang sesuai dengan jenis kulit Anda sebelum Anda memutuskan untuk membeli:

  • Bagi kulit berminyak, pilihlah eye cream dengan tekstur ringan seperti serum atau essence yang tidak akan menyumbat pori-pori. Tekstur watery atau gel juga sangat dianjurkan.
  • Bagi kulit kering, pilihlah eye cream dengan tekstur krim yang kaya dan melembapkan.
6 dari 11 halaman

Gunakan Eye Cream yang Sudah Satu Paket dengan Aplikator

Eye cream yang dilengkapi dengan aplikator membantu memberikan pijatan ringan pada area kantung mata.

Berikut adalah beberapa keunggulan produk eye cream yang dilengkapi dengan aplikator:

  • Ketika dioleskan di sekitar mata, aplikator memberikan sensasi menyegarkan yang merangsang vasokonstriksi, memberi kesan mata yang lebih cerah.
  • Pijatan dari aplikator ini lebih merata, membantu zat aktif dalam krim mata diserap dengan baik.
  • Penggunaan aplikator ini juga meningkatkan pengalaman menggunakan krim mata, membuatnya lebih menyenangkan, dan mendorong konsistensi dalam perawatan kulit.
7 dari 11 halaman

Eye Cream Digunakan untuk Apa?

Untuk mencegah dan mengatasi kulit kering di sekitar mata, Anda dapat menggunakan krim mata. Kandungan humektan seperti asam hialuronat dan AHA dalam krim mata dapat mengunci kelembapan kulit, sementara kandungan emolien berguna untuk melembutkan kulit.

 

8 dari 11 halaman

Apakah Kantung Mata Bisa Dihilangkan dengan Eye Cream?

Penggunaan eye cream dapat membantu mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata, tetapi hal ini harus didukung oleh gaya hidup sehat dan pola makan yang tepat.

9 dari 11 halaman

Kapan Waktu yang Tepat untuk Memakai Eye Cream?

Menurut pakar dermatologi terkemuka, Michael S. Kaminer, MD, awal dua puluhan bisa menjadi waktu yang tepat untuk mulai menggunakan eye cream sebagai kebiasaan harian.

10 dari 11 halaman

Apakah Eye Cream Boleh Dipakai Setiap Hari?

Eye cream hadir dalam bentuk gel, krim, dan serum yang dapat diserap oleh lapisan kulit di sekitar mata. Untuk hasil yang lebih optimal, penggunaan eye cream sebaiknya dilakukan setiap hari, baik di pagi maupun malam hari.

11 dari 11 halaman

Apa Bedanya Eye Cream dan Eye Serum?

Biasanya, bahan aktif yang digunakan dalam eye cream bertujuan untuk memberikan kelembaban atau hidrasi yang intensif di permukaan kulit, sementara bahan aktif dalam eye serum dirancang untuk mengurangi tanda-tanda penuaan yang sudah mulai muncul di sekitar area mata.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini