Sukses

Sederet Gaya Anak Muda Tahun 80an Ini Kembali Jadi Tren, Modis dan Nyentrik

Gaya dan tren zaman dahulu kini mulai kembali naik dan diminati anak muda. Yuk simak apa saja yang termasuk tren tahun 80an!

Liputan6.com, Jakarta Siklus tren baik itu fashion maupun kecantikan rupanya mulai kembali banyak mengadopsi tren-tren di masa lalu. Meski zaman sudah modern, beberapa jenis tren di era 80an seakan cocok dan sesuai dengan era dan selera anak muda zaman sekarang.

Terlebih, saat ini kebebasan dalam berekspresi, salah satunya dalam berbusana, sudah cukup marak. Sehingga, kalaupun ada yang mungkin menerapkan gaya-gaya zaman dulu yang cukup nyentrik, akan sah-sah saja dan dapat diterima masyarakat.

Berikut ini sederet tren dan gaya anak muda yang ternyata mengadopsi dari berbagai gaya di tahun 80an. Informasi ini dirangkum dari beberapa sumber pada Jumat (5/4/2024). 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 12 halaman

1. Kemeja Motif Kotak-kotak

Kemeja motif kotak-kotak seperti ini rupanya sudah dikenal dan menjadi tren fashion anak muda sejak tahun 80an loh. Motifnya yang terbilang timeless dan casual ini kembali menjadi tren berbusana yang banyak diminati anak muda zaman sekarang.

3 dari 12 halaman

2. Baggy Style

Mungkin, banyak yang mengira cara berbusana serba oversize ini merupakan tren baru dari Korea. Namun, siapa sangka bahwa ternyata tren ini sudah ada sejak tahun 80an yang kini kembali naik dan menarik minat para generasi muda masa kini.

4 dari 12 halaman

3. Jumpsuit atau Overall

Busana yang juga dijuluki sebagai baju kodok ini ternyata juga merupakan salah satu tren fashion anak muda di tahun 80an loh! Modelnya yang simpel, cukup memadukan jumpsuit dengan kaos atau kemeja sudah bisa membuat penampilan terlihat casual dan keren.

5 dari 12 halaman

4. Tas Pinggang atau Fanny Pack

Tas pinggang kecil ini sering digunakan untuk bepergian ke berbagai acara atau aktivitas santai, seperti nongkrong misalnya. Rupanya, fanny bag ini pernah menjadi tren tas anak muda di tahun 80an dan kini mulai banyak diminati lagi oleh anak muda era sekarang.

6 dari 12 halaman

5. Sepatu Jelly

Sepatu jelly model seperti ini merupakan salah satu tren fashion yang banyak diminati perempuan di tahun 80an. Sepatu ini bisa digunakan ke acara-acara santai hingga resmi.

7 dari 12 halaman

6. Kaos Oversize

Atasan-atasan seperti kaos dan jaket oversize juga merupakan salah satu tren gaya anak muda di era 80an. Biasanya, atasan-atasan oversize tersebut dipadu-padankan dengan bawahan legging atau celana ketat.

8 dari 12 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Trend Fashion?

Menurut Umboh, Mananeke, & Samadi (2018), mode fashion merujuk pada gaya pakaian atau aksesoris yang sedang diminati pada periode tertentu.

9 dari 12 halaman

Bagaimana Perkembangan Fashion di Indonesia?

Fashion di Indonesia telah mengalami perkembangan yang signifikan dengan bantuan dari kreativitas dan inovasi yang ditunjukkan oleh para desainer muda. Meskipun sebelumnya dominasi pasar dipegang oleh merek-merek luar negeri yang memasuki Indonesia.

10 dari 12 halaman

Apa Saja yang Dapat Mempengaruhi Trend Fashion?

Tren fashion dipengaruhi oleh berbagai faktor, termasuk sosial media, hiburan, internet, industri, musik, gaya hidup, dan karakter masyarakat.

11 dari 12 halaman

Apa yang Dimaksud dengan Green Fashion?

Tujuan dari green fashion adalah mengoptimalkan penggunaan bahan-bahan yang bersifat tidak habis pakai atau limbah, serta memanfaatkan bahan-bahan alami untuk menciptakan pakaian yang memiliki nilai tambah dan manfaat lebih, dengan fokus pada prinsip keberlanjutan.

12 dari 12 halaman

Mengapa Fast Fashion Bisa Terjadi?

Salah satu faktor terpenting yang memicu maraknya fast fashion adalah perubahan tren dalam dunia mode.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini