Sukses

5 Gaya Rambut Pria Paling Banyak Diminati 2024, Ada yang Pendek Rapi hingga Gondrong

Meski cenderung identik dengan rambut pendek yang simpel, nyatanya ada beragam sekali gaya penataan rambut pria yang bisa diterapkan untuk menunjang penampilan. Yuk simak gaya rambut apa saja yang cocok!

Liputan6.com, Jakarta Seiring berkembangnya fashion, tak hanya wanita, gaya penataan rambut pria pun juga semakin menjadi hal yang sangat diperhatikan. Pasalnya, seringkali kesesuaian gaya rambut dengan busana yang sedang dikenakan bisa sangat berpengaruh terhadap keren tidaknya penampilan.

Misalnya, ketika mengenakan busana formal biasanya akan lebih cocok dengan penataan rambut yang simpel, pendek, dan rapi. Maka, agar penampilan semakin menarik dan balance satu sama lain, penting untuk mulai memperhatikan gaya rambut yang cocok baik dengan style berbusana maupun feature wajah masing-masing.

Berikut ini sederet gaya rambut yang kian tren di 2024 ini versi para selebriti pria Indonesia, dirangkum pada Jumat (5/4/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

1. Layered Undercut Versi Refala Hadi

Gaya rambut pendek layered undercut seperti Refal Hadi ini terlihat cocok bagi yang suka berbusana formal maupun casual untuk mempertegas kesan maskulin pada penampilan. Potongan rambut pendek berlayer ini dapat memberikan efek rambut yang lebih berisi dan bervolume, sehingga cocok untuk yang rambutnya tipis.

3 dari 11 halaman

2. Curtain Haircut Versi Iqbal Ramadhan

Long curtain haircut seperti Iqbal ini akan cocok bagi yang nyaman dengan rambut gondrong dan suka berpenampilan non formal. Gaya rambut dengan poni belah tengah berlayer ini akan memberikan kesan penampilan yang lebih santai.

4 dari 11 halaman

3. Side Part Hair Versi Angga Yunanda

Side part undercut seperti Angga Yunanda ini agaknya menjadi salah satu gaya rambut pria yang bersifat timeless. Pasalnya model side part undercut sudah dikenal sejak era Victorian. Gaya rambut klasik satu ini akan cocok juga dikombinasikan dengan penataan over comb hairstyle ketika ingin lebih terlihat rapi.

5 dari 11 halaman

4. Fringe Undercut Versi Bryan Domani

Gaya rambut fringe undercut seperti Bryan Domani ini bisa dicoba bagi pecinta rambut berjambul dengan tipe rambut wavy atau curly. Selain itu, potongan rambut dengan poni depan memanjang menutupi dahi ini bisa jadi referensi gaya rambut bagi para pria dengan dahi lebar.

6 dari 11 halaman

5. Side Swept Pompadour Versi El Rumi

Gaya rambut pompadour seperti El Rumi ini sudah dikenal sejak era 50-60 an. Karna seiring berjalannya waktu, tren fashion termasuk gaya rambut mulai banyak mengadopsi tren zaman dulu, maka gaya pompadour ini agaknya booming kembali. Side swept pompadour juga cocok bagi yang menyukai gaya-gaya klasik ala zaman dulu.

7 dari 11 halaman

Apa Itu Gaya Rambut Two Block?

Model rambut pria yang disebut Two block haircut melibatkan pemotongan pendek pada bagian samping dan belakang, sementara bagian atasnya tetap panjang.

8 dari 11 halaman

Apa Itu Gaya Rambut QAZA?

Qaza' merujuk pada praktik mencukur rambut anak lalu meninggalkan sebagian rambutnya di beberapa area tertentu, seperti di sini dan di sana, daripada di bagian atas kepala dan kedua sisi kepala.

9 dari 11 halaman

Apa Itu Gaya Rambut Messy?

Arti dari rambut berantakan adalah keadaan di mana rambut tidak teratur, berantakan, bahkan bisa terjadi bahwa setiap helai saling terjalin dengan yang lain.

10 dari 11 halaman

Wajah Segitiga Cocok Rambut Apa?

Bagi mereka yang memiliki wajah berbentuk segitiga, model rambut yang paling sesuai adalah potongan rambut shaggy, baik yang panjang maupun pendek.

11 dari 11 halaman

Apakah rambut gondrong itu sunnah?

Menurut Syekh Ali Jumah, tindakan memanjangkan rambut oleh seorang pria tidak termasuk dalam amalan sunnah yang memberikan pahala bagi seorang Muslim. Hal ini dikarenakan Nabi Muhammad pernah mengubah panjang rambutnya, baik menjadi pendek maupun panjang.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini