Sukses

Dengan Tangan MUA Ini, Semua Bisa Berubah Drastis Sampai Bikin Pangling

Seorang perias wajah asal China, telah mendapatkan banyak perhatian di media sosial karena kemampuannya untuk mengubah penampilan seseorang hingga sampai titik di mana mereka tidak mungkin dikenali.

Liputan6.com, Jakarta Dibalik sapuan kuas dan sentuhan ahli seorang MUA (Make up Artist), terdapat kemampuan magis yang mampu mengubah penampilan seseorang secara drastis, bahkan tidak bisa dikenali dari wajah aslinya.

Dalam artikel ini, kita akan menjelajahi dunia kecantikan seorang MUA yang mampu menciptakan transformasi mengagumkan, hingga membuat orang terpesona. Dengan bakatnya yang luar biasa, dia mampu membuat semua orang terpesona dengan keajaiban yang dihasilkan dari keterampilan dan kreativitasnya. 

Mari kita telusuri lebih dalam artikel berikut yang telah dirangkum dari berbagai sumber pada Senin (01/04/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 9 halaman

Pekerjaan dan Keahlian Tuzi

Seorang perias wajah asal China yang dikenal sebagai Tuzi, bekerja di Starlight Rabbit Portrait Studio Provinsi Yunan, namun sebagian besar kliennya berasal dari media sosial, khususnya media sosial Douyin (Tiktok versi China), di mana secara rutin dia memposting klip transformasi makeup yang mengesankan. 

Tuzi bisa membuat subjeknya terlihat jauh lebih muda dari usia sebenarnya, atau mengubah mereka menjadi pahlawan cerita Wuxia, sampai membuat mereka tidak bisa dikenali. Selama bertahun-tahun, dia telah berkolaborasi dengan influencer dan selebriti lainnya, termasuk selebriti, aktor, dan penyanyi.

3 dari 9 halaman

Gaya Tata Rias Tuzi

Salah satu alasan gaya tata rias Tuzi begitu populer adalah karena mencerminkan elemen-elemen klasik dari estetika Tiongkok, termasuk kulit yang sempurna, kelopak mata yang berkilau, dan riasan pipi berwarna merah muda atau ungu muda yang cerah. 

Inilah sebagian dari komentar yang ditujukan kepadanya, karena banyak orang yang percaya bahwa semua subjek pada akhirnya memiliki tampilan yang sangat mirip.

Salah satu video paling populer dari Tuzi adalah ketika dia menunjukkan perubahan seorang influencer berusia 72 tahun bernama Nenek Tran menjadi seorang putri muda. Perubahan ini memang benar-benar tanpa menggunakan filter atau penyempurnaan digital, yang pada akhirnya membuat hasil yang sangat mengesankan.

4 dari 9 halaman

Dampak Popularitas Tuzi

Popularitas Tuzi telah mencapai tingkat yang luar biasa di China, dan kini dia memiliki staf perias terlatih untuk menjaga keberlangsungan di Starlight Rabbit Portrait Studio, sementara dia mengurus pemasaran melalui video Douyinnya. Menurut South China Morning Post, banyak orang datang dari berbagai belahan negara hanya untuk melakukan riasan di studio tersebut.

5 dari 9 halaman

Mengapa MUA Itu Penting?

Seorang MUA memiliki tanggung jawab untuk mengubah penampilan klien dengan menggunakan berbagai bahan dan perlengkapan kosmetik. Untuk mencapai hasil yang diinginkan oleh klien, seorang MUA perlu memiliki keahlian yang luas dalam berbagai teknik merias, termasuk shading, contouring, blending, tightlining, dan berbagai teknik lainnya. Behasil memahami dan menguasai teknik-teknik ini menjadi kunci dalam memenuhi harapan dan ekspektasi klien.

6 dari 9 halaman

Kenapa Make up Tidak Tahan Lama?

Secara pokok, kondisi utama yang menyebabkan make up cepat luntur dan tidak bertahan lama adalah keadaan kulit. Make up yang mudah luntur dapat disebabkan oleh kulit yang berlebihan berminyak sehingga tidak dapat menempel dengan baik pada kulit.

7 dari 9 halaman

Mengapa Wanita Harus Make up?

Make up dirancang untuk meningkatkan penampilan perempuan agar terlihat lebih menarik. Saat menggunakan makeup saat ini, sebaiknya dipahami bahwa tujuannya adalah untuk merawat diri dan membuat diri sendiri merasa senang.

8 dari 9 halaman

Berapa Gaji MUA Perbulan?

Secara umum, pendapatan seorang penata rias rata-rata berkisar antara 3 juta hingga 5 juta rupiah, bergantung pada tingkat keterampilan yang dimiliki oleh individu tersebut. Profesi ini memang sangat menekankan pada kreativitas dari para praktisinya.

9 dari 9 halaman

MUA Itu Singkatan dari Apa?

Seorang Makeup Artist (MUA) adalah individu yang melakukan pekerjaan sebagai perias wajah. Banyak yang mengasumsikan bahwa MUA hanya berkonsentrasi pada merias artis terkenal, seperti tokoh publik, model, aktor film, pemeran sinetron, aktor opera, atau penyanyi. Namun, istilah 'artist' dalam MUA sebenarnya merujuk pada seniman.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.