Sukses

Cara Memilih Kebaya untuk Wanita Gemuk, Jangan Salah Pilih

Bagi wanita gemuk, memilih kebaya yang pas menjadi suatu tantangan tersendiri. Oleh karena itu, yuk simak artikel mengenai cara memilih kebaya untuk wanita gemuk yang harus kamu perhatikan agar kamu bisa memilih kebaya yang pas.

Liputan6.com, Malang Kebaya tak hanya pas untuk acara formal atau spesial, tapi juga tepat untuk hangout dengan berbagai model yang tersedia. Bagi wanita yang memiliki tubuh berisi, menemukan kebaya yang sesuai bisa menjadi tugas yang menantang. Oleh karena itu, sebelum memutuskan untuk membeli, penting untuk mempertimbangkan beberapa faktor agar tak keliru dalam pilihan. Ayo, mari kita simak beberapa tips dalam memilih kebaya bagi wanita berbadan gemuk agar penampilanmu semakin maksimal!

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 10 halaman

Pilih Kebaya dengan Warna Gelap dan Motif Tidak Terlalu Besar

Sebelum membeli kebaya, penting untuk memperhatikan warna dan motifnya karena dapat memengaruhi penampilan Anda. Berikut adalah beberapa poin yang perlu diperhatikan:

1. Hindari Detail Brokat yang Terlalu Besar dan Bertumpuk

Detail brokat yang besar dan bertumpuk dapat membuat tubuh terlihat lebih berisi. Sebaiknya pilihlah kebaya dengan desain klasik yang panjangnya mencapai bagian belakang tubuh untuk memberikan ilusi penutupan.

2. Gunakan Kebaya dengan Aksen Ikat Pinggang

Menggunakan kebaya yang memiliki aksen ikat pinggang dapat menciptakan kesan tubuh yang lebih panjang dan ramping pada bagian atas.

3. Pilih Warna Gelap untuk Menyamarkan Siluet Tubuh Gemuk

Warna gelap seperti navy, hitam, atau coklat tua dapat membantu menyamarkan siluet tubuh yang besar dan menciptakan kesan tubuh yang lebih ramping.

3 dari 10 halaman

Sesuaikan Model Kebaya dengan Bentuk Tubuh

Ada berbagai bentuk tubuh yang berbeda, jadi penting untuk mengenalinya sebelum memilih kebaya batik, apakah Anda memiliki bentuk tubuh apel, pir, persegi panjang, jam pasir, atau segitiga terbalik.

4 dari 10 halaman

Pilih Kebaya yang Pas dengan Ukuran Badan Agar Terlihat Ramping

Memilih kebaya yang pas dapat menciptakan kesan tubuh yang lebih ramping. Berikut adalah beberapa pilihan model kebaya yang cocok untuk tubuh yang berisi.

1. Kebaya Slim-Fit

Meskipun kebaya ini berpotongan ketat, tetapi dengan memilih model yang sesuai, akan menonjolkan kecantikan tubuhmu tanpa memberikan kesan berisi.

2. Kebaya dengan Rok Pencil

Rok berpotongan pencil yang menyempit di bagian bawah akan memberikan kesan tubuh yang lebih panjang tanpa menekankan pinggul.

5 dari 10 halaman

Pilih Kebaya dengan Material Bahan yang Ringan dan Nyaman

Wanita yang memiliki tubuh berisi umumnya lebih rentan terhadap keringat berlebihan. Oleh karena itu, disarankan untuk memilih bahan kebaya yang ringan agar kenyamananmu terjaga saat beraktivitas sepanjang hari.

6 dari 10 halaman

Apakah Kebaya Bali Cocok untuk Orang Gemuk?

Model kebaya Bali memiliki kesederhanaan yang khas dengan penekanan pada ikat selendang di pinggang. Cocok untuk tubuh berpostur besar karena selendang dapat menutupi perut buncit dan memberikan kesan yang lebih ramping.

 

7 dari 10 halaman

Apa itu Kebaya Modern?

Kebaya Modern adalah varian pakaian adat yang menampilkan beragam model, warna, serta kombinasi yang menarik dan beragam.

8 dari 10 halaman

Agar Kurus Harus Memakai Baju Apa?

Pakaian dengan warna gelap - seperti hitam, abu-abu tua, ungu tua, biru tua, merah tua, dan cokelat tua - memiliki kemampuan untuk memberikan kesan tubuh yang lebih ramping karena mampu menyembunyikan bagian-bagian tubuh yang mencolok.

9 dari 10 halaman

Apakah Baju Bermotif Cocok untuk Orang Gemuk?

Pada prinsipnya, tidak ada aturan yang melarang orang yang memiliki tubuh lebih besar untuk mengenakan pakaian dengan motif. Kunci penting untuk menciptakan penampilan yang menarik adalah kepercayaan diri dan kenyamanan.

10 dari 10 halaman

Apa Nama Dalaman Baju Kebaya?

Longtorso adalah bagian innerwear yang sering dipakai sebagai padan kebaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini