Sukses

Ditimpa Musibah Bertubi-tubi, Pangeran William Mengaku Butuh Kehadiran Adiknya

Dengan istrinya Kate Middleton dan bapaknya yang kena kanker, Pangeran William mengaku butuh kehadiran adiknya

Liputan6.com, Jakarta Pangeran William dikatakan 'sangat membutuhkan' Pangeran Harry di sisinya ketika dia belum pulih dari diagnosis kanker Kate, tetapi pernyataannya baru-baru ini menunjukkan ketegangan belum mereda.

Saat ia menanggung beban diagnosis kanker yang mengejutkan dari Putri Kate, Pangeran William dikatakan 'sangat membutuhkan' adik laki-lakinya.

Pewaris takhta saat ini berada di bawah tekanan luar biasa saat dia mendukung istrinya Kate Middleton yang tengah dalam kesembuhannya, sambil berusaha melindungi ketiga anak kecil mereka, Pangeran George, Putri Charlotte, dan Pangeran Louis.

Sekarang seorang pakar Kerajaan telah menyampaikan bahwa William 'sangat membutuhkan' Pangeran Harry, namun jelas bahwa hubungan antara pasangan yang tadinya 'sangat, sangat erat' itu masih jauh dari nyaman, dengan pernyataannya baru-baru ini menunjukkan keretakan hubungan di antara kakak-beradik itu akan membutuhkan waktu untuk pulih.

Menurut editor kerajaan TalkTV Sarah Hewson seperti dilaporkan oleh Mirror, ketegangan antara saudara kandung itu sepertinya tidak akan mencair dalam waktu dekat, dengan Pangeran William sekarang dalam 'mode perlindungan' penuh ketika harus melindungi keluarga mudanya'.

Dapat dipahami bahwa Harry dan istrinya Meghan, yang telah mencari kehidupan baru untuk diri mereka sendiri di California, tidak menyadari diagnosis Kate sebelum sang putri membuka pernyataan video kepada bangsa tersebut, pada hari Jumat, 22 Maret, berbagi bahwa dia sekarang dalam tahap awal kemoterapi pencegahan.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Kate Middleton memuji Pangeran William

Kate Middleton kemudian memuji suaminya William karena menjadi 'sumber kenyamanan dan kepastian', menjelaskan bahwa mereka telah berusaha mengelola berita secara pribadi demi anak-anak mereka. Keluarga Sussex menanggapinya dengan pernyataan publik, mengatakan: "Kami mendoakan kesehatan dan kesembuhan bagi Kate dan keluarga, dan berharap mereka dapat melakukannya secara pribadi dan damai."

Berbicara di Times Radio, Hewson mengatakan bahwa dia yakin Harry dan Meghan telah menghubungi Putri Kate secara pribadi. Namun, dia juga mencatat bahwa Harry telah mengatakan beberapa 'hal yang cukup kejam' tentang ibu tiga anak ini, baik dalam memoarnya yang eksplosif, Spare, dan film dokumenter Netflix-nya, Harry & Meghan, yang berarti rekonsiliasi tidak akan mudah.

Hewson menambahkan: "Anda hanya bisa berpikir betapa William sangat membutuhkan saudaranya saat ini sebagai dukungan dan hubungan itu tidak ada lagi."

 

3 dari 3 halaman

Kemungkinan akan ada pertemuan singkat

Karena Harry diperkirakan akan mengunjungi Inggris pada bulan Mei untuk merayakan ulang tahun ke 10 Invictus Games, banyak pengamat Kerajaan bertanya-tanya apakah ini merupakan kesempatan ideal bagi kedua bersaudara itu untuk menebus kesalahannya. Namun, pakar kerajaan dan penulis Tom Quinn juga mengatakan kepada Mirror bahwa potensi pertemuan antara William dan Harry kemungkinan akan dibuat 'sangat singkat'.

Dia menjelaskan: "Mengingat diagnosis kanker Kate, Harry pasti akan melakukan upaya untuk menemui saudara lelakinya dan Kate ketika dia kembali ke Inggris pada bulan Mei – jika itu terjadi, itu akan menjadi pertemuan singkat yang dikoreografikan dengan cermat dan diorganisir untuk berlangsung dalam waktu singkat sehingga kedua bersaudara itu dapat menghindari percakapan yang sulit. Pada saat yang sama Harry tahu bagaimana jadinya jika dia kembali ke Inggris dan tidak melihat saudara laki-lakinya dan Kate. Ini akan menjadi saat yang sangat canggung."

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.