Sukses

Arti Mimpi Bertemu Seseorang Berulang Kali, Pertanda Jodoh?

Seringkali kita terbangun tengah malam karena mimpi buruk atau mimpikan orang lain, seperti gebetan atau mantan.

Liputan6.com, Jakarta - Tidur menjadi kegiatan yang dilakukan untuk mengistirahatkan diri setelah beraktivitas seharian. Saat tidur, kita berada dalam keadaan bawah sadar yang bisa membuat kita terbangun jika ada interaksi dari orang lain.

Setiap individu tentu menginginkan tidur yang berkualitas dan nyaman. Tidur adalah cara terbaik untuk mengembalikan energi tubuh setelah beraktivitas. Disarankan untuk tidur selama tujuh hingga delapan jam setiap hari.

Namun, seringkali kita terbangun tengah malam karena mimpi buruk atau mimpikan orang lain, seperti gebetan atau mantan. Ketika kita bangun, kita mungkin bertanya-tanya mengapa orang tersebut muncul dalam mimpi kita, terutama jika sebelumnya kita tidak pernah memikirkannya.

Melansir dari Womendhealthmag, Kamis (21/3/2024), menurut sebuah penelitian di Jerman, mimpi terbentuk karena adanya koneksi antara hippocampus dan neokorteks di dalam otak.

"Jadi mimpi terbentuk dari hippocampus yang sedang membersihkan data-data kurang penting di hari tersebut, guna mempersiapkan otak untuk keesokan harinya," kata Christina Jeffrey, konselor kesehatan mental berlisensi dan Asisten Direktur di Humantold, layanan psikoterapi di New York.

Melansir dari Knowhatosay, memimpikan seseorang berulang-ulang bisa terjadi karena mereka selalu memikirkan orang tersebut secara sadar atau tanpa sadar. Hal ini bisa terjadi karena berbagai alasan, seperti sedang jatuh cinta, ingin memperbaiki hubungan, atau memiliki masalah yang belum terselesaikan yang membuat orang tersebut terus muncul dalam pikiran bawah sadar.

Mimpi sering terjadi saat kita mencapai tahap rapid eye movement (REM) saat tidur. Biasanya, tahap ini berlangsung sekitar satu setengah hingga dua jam setiap malamnya.

Lantas, apa arti mimpi bertemu seseorang yang terjadi berulang kali? Berikut penjelasannya:

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

Arti memimpikan seseorang berulang kali

1. Trauma

Jika kamu sedang mengalami trauma, kamu mungkin akan mengalami mimpi buruk yang berulang kali. Trauma yang kamu rasakan dapat menjadi bunga tidur yang menyeramkan.

2. Pengalaman di Masa Kecil

Mimpi berulang dapat terjadi karena pengalaman masa kecil yang tersimpan dalam memori dan menjadi kenangan. Pengalaman yang tidak menyenangkan di masa kecil bisa terputar kembali dalam bentuk mimpi.

3. Khawatir dengan Seseorang

Jika kamu memiliki kedekatan dengan seseorang, seperti keluarga, teman dekat, atau kekasih, kamu mungkin akan memikirkannya secara terus-menerus. Terus memikirkan tentangnya dapat membawa mereka ke alam bawah sadarmu dan menyebabkan terjadinya mimpi.

 

 

3 dari 5 halaman

Arti lainnya

4. Kamu Jatuh Cinta

Jika kamu sedang jatuh cinta dengan seseorang, kamu akan terus memikirkannya secara sadar maupun tidak sadar. Otak akan menangkap sinyal tersebut dan kamu akan memimpikannya berulang kali.

5. Memiliki Perasaan Bersalah

Jika kamu pernah berbuat salah pada seseorang, perasaan bersalah tersebut mungkin akan terbawa ke alam bawah sadar dan memengaruhi mimpi-mimpi yang kamu alami.

4 dari 5 halaman

Arti mimpi selingkuh

Mimpi selingkuh bisa menjadi tanda bahwa kamu meragukan hubungan yang sedang kamu jalani. Ini bisa disebabkan oleh keraguan dalam setia atau pengaruh masa lalu yang sulit.

Jika mimpi tersebut terjadi sekali, mungkin bisa diabaikan. Namun, jika sering terulang, kamu perlu memperhatikannya dan berkomunikasi dengan pasanganmu. Hindari menuduh dan bicarakan dengan baik agar hubungan tetap sehat.

5 dari 5 halaman

Arti mimpi mantan

 

Apakah kalian pernah bermimpi tentang mantan yang sudah lama tak berhubungan lagi? Jangan khawatir, ini bisa disebabkan oleh beberapa faktor dan tidak selalu berarti ada urusan yang belum terselesaikan.

Ada kemungkinan bahwa mantanmu juga masih memikirkanmu. Mereka mungkin masih memiliki perasaan terhadapmu atau hanya ingin mengingat kenangan indah bersamamu.

Namun, tidak perlu panik dan langsung menghubungi mereka setelah bangun tidur. Jika mantanmu memang telah memutuskan hubungan denganmu, lebih baik tidak mengganggu mereka. Namun, jika kalian masih menjalin hubungan baik, tidak ada salahnya untuk berkomunikasi.

Jadi, jangan terlalu dipusingkan dengan mimpi tentang mantan. Nikmati saja momen-momen santai dan biarkan waktu memperbaiki segala hal.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.