Sukses

5 Drakor yang Diperankan Yoo Yeon Seok Sebagai Dokter

Yoo Yeon Seok disebut-sebut sebagai 'spesialis dokter' hingga mendapatkan pengakuan dari dokter sungguhan atas skill menjahitnya.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) bergenre kedokteran merupakan salah satu drakor yang banyak digemari penonton. Tidak hanya menampilkan konflik medis yang kompleks, drakor jenis ini juga memiliki sisi emosional yang kental.

Mereka menyoroti nilai-nilai seperti dedikasi, perjuangan, dan keberanian dalam menghadapi tantangan medis dan kehidupan pribadi.

Bagi mereka yang menyukai genre ini, pasti tidak asing dengan aktor Yoo Yeon Seok. Bukan sekali atau dua kali, aktor asal Korea Selatan ini sangat dikenal karena seringnya dia mengambil peran sebagai dokter.

Para penggemar drakor seringkali mengeluarkan lelucon bahwa Yoo Yeon Seok sudah lebih dari dokter spesialis karena dirinya adalah ‘spesialis dokter’. Tidak hanya itu, kemunculan Yeon Seok pada drakor Dr. Romantic 3 juga mendapatkan pujian dari dokter sungguhan.

“Dia lebih baik dalam menjahit daripada residen kami, aku tidak perlu mengajarkannya apapun,” tulis dokter ahli bedah trauma dari Pusat Trauma Regional Rumah Sakit Universitas Dankook, dr. Heo Yoon Jung, dalam unggahan di Instagram-nya.

Bagi kamu yang ingin menonton aksi Yoo Yeon Seok sebagai dokter, berikut 5 rekomendasinya.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

1. Hospital Playlist 1 & 2 (2020 & 2022)

Mengisahkan lima orang dokter spesialis yang saling bersahabat sejak masa kuliah, Yoo Yeon Seok termasuk dalam satunya. Dia memerankan karakter Ahn Jeong Won, dokter spesialis bedah anak yang juga anak pemilik rumah sakit tempat mereka semua bekerja, Yulje Medical Center.

Selain kaya, Jeong Won juga pribadi yang sangat religius. Dia pernah hampir berhenti menjadi dokter karena ingin menjadi seorang pastor. Namun itu semua tidak jadi karena permintaan ibunya serta keinginan untuk mengejar seseorang yang dia cintai, Jang Gyeo Wool (Shin Hyun Bin).

Meskipun bergenre medis, drakor ini juga sangat fokus untuk membahas kehidupan sehari-hari kelima dokter ini. Hospital Playlist merupakan drama ringan yang sangat nyaman untuk ditonton.

3 dari 5 halaman

2. Dr. Romantic 1 & 3 (2016 & 2023)

Dalam drama ini, Yeon Seok berperan sebagai Kang Dong Ju, seorang dokter residen tanpa privilese. Dia pun mendapatkan ketidakadilan hingga harus terlempar ke rumah sakit kecil di desa, Rumah Sakit Doldam.

Tanpa dia sangka, kepindahannya ke RS Doldam justru membuatnya bertemu Yoon Seo Jung (Seo Hyun Jin), senior yang disukai dulu. Selain itu, dia juga bertemu dengan Teacher Kim atau Kim Sabu (Han Suk Yu), dokter bedah senior yang sangat cerdas dalam pekerjaannya.

Memiliki karakter yang keras kepala, Dong Ju berusaha untuk mengejar cintanya kepada Seo Jung sambil belajar kedokteran dengan Kim Sabu. Walaupun dia tidak menyukai cara Kim Sabu yang menurutnya tidak sesuai aturan, namun lama kelamaan dia mencoba mengerti.

4 dari 5 halaman

3. Late Night Hospital (2011)

Late Night Hospital merupakan drakor yang tayang pada tahun 2011 silam. Bercerita tentang seorang dokter yang melihat istrinya terbunuh di depan matanya. Dia pun dituduh sebagai pelakunya dan memutuskan untuk berhenti bekerja sebagai dokter.

Karena sebuah ajakan temannya, dokter tersebut masuk ke dalam rumah sakit tengah malam. Dia melakukan pekerjaannya di sana sambil berusaha membuktikan bahwa dirinya tidak bersalah atas tuduhan itu.

Dalam drama ini, Yeon Seok berperan sebagai Yoon Sang Ho, salah satu dokter di rumah sakit tengah malam. Meskipun bukan sebagai peran utamanya, peran aktor 39 tahun itu tidak kalah menyita perhatian. Dia harus membangun kerja sama dengan seluruh dokter yang ada di rumah sakit tengah malam.

5 dari 5 halaman

4. Tasty Life (2012)

Tasty Life menceritakan tentang seorang ayah (Im Chae Moo), pensiunan detektif yang memiliki empat putri. Dia pun berusaha melindungi putri-putrinya dari orang yang mungkin masih menaruh dendam kepadanya ketika menjadi detektif dahulu.

Dalam drakor ini, Yoo Yeon Sok berperan sebagai Choi Jae Hyuk, dokter tampan yang juga pekerja keras. Dia pun terlibat dengan ayah dan keempat putri tersebut.

5. General Hospital 2 (2008)

General Hospital 2 menceritakan seorang wanita muda yang memutuskan untuk menjadi residen setelah menyelesaikan magangnya. Kemudian, dia pun bertemu dengan seorang pria yang memiliki dedikasi tinggi untuk menyelamatkan nyawa orang lain meskipun dia mendapatkan nilai terendah di perkuliahannya.

Drama ini merupakan awal mula dari perjalanan panjangnya berperan sebagai dokter. Memainkan karakter Heo Woo Jin, Yeon Seok tampil sangat menawan dan berwibawa sebagai seorang dokter.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.