Sukses

6 Rekomendasi Drakor Romansa Kantor yang Mirip Business Proposal

Salah satu genre yang menarik adalah romansa, khususnya romansa di tempat kerja. Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik romansa di tempat kerja selain Business Proposal.

Liputan6.com, Jakarta - Drama Korea (drakor) telah menjadi salah satu hiburan bagi banyak individu. Tak heran berbagai genre drakor dengan alur cerita yang menarik selalu memikat penonton.

Salah satu genre yang menarik adalah romansa, khususnya romansa di tempat kerja. Terlepas dari potensi kendalam dalam hubungan di tempat kerja, drama Korea dengan genre ini menciptakan narasi menarik yang membuat penonton terpikat. 

Drakor romansa di tempat kerja seperti Business Proposal, yang dibintangi Ahn Hyo Seop dan Kim Se Jeong, bahkan telah mendapat popularitas karena pemeran utama yang karismatik, plot yang menarik dan akhir cerita yang memuaskan.

Berikut beberapa rekomendasi drakor terbaik romansa di tempat kerja yang mirip Business Proposal, seperti melansir dari Pinkvilla, Selasa (19/3/2024).

1. Strong Woman Do Bong Soon

Strong Woman Bong Soon merupakan serial televisi Korea Selatan tahun 2017 yang memikat penonton dengan alur cerita yang unik dan karakter menawan. 

Park Bo Young bersinar dalam peran utama sebagai Do Bong Soon, seorang wanita muda yang diberkati dengan kekuatan super yang diturunkan melalui garis keturunan keluarganya.

Terlepas dari kemampuannya yang luar biasa, Bong-soon ingin terlihat sebagai sosok yang lembut dan feminin, terutama oleh kekasihnya, petugas polisi In Guk Doo, yang diperankan oleh Ji Soo.

Ketika dia menjadi pengawal CEO Ahn Min Hyuk, diperankan oleh Park Hyung Sik, pewaris chaebol yang menawan dan penuh teka-teki, kehidupan mereka terjalin dengan cara yang tidak terduga, mengarah ke kisah cinta, persahabatan, dan penemuan diri yang mengharukan dan lucu.

2. Protect The Boss

Protect the Boss adalah serial komedi romantis yang dirilis pada 2011. Drama ini berkisah tentang karakter karismatik Cha Ji Heon (Ji Sung) dan Noh Eun Seol (Choi Kang Hee).

Ji Heon, pewaris DN Group yang belum dewasa, jatuh cinta pada sekretarisnya, Eun Seol, sehingga menciptakan dinamika yang menawan. 

Plotnya semakin kental dengan cinta segitiga yang melibatkan sepupu Ji Heon, Cha Mu Won (Kim Jae Joong), dan sejarah romantis kompleks yang mereka bagikan dengan Seo Na Yoon (Wang Ji Hye). 

Eun Seol, seorang wanita pekerja keras, menghadapi tantangan dari masa lalunya yang nakal dan bosnya yang masih remaja.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Jugglers

Jugglers adalah serial televisi yang dirilis pada 2017. Drakor ini berkisah tentang dinamika unik antara Jwa Yoon Yi, yang diperankan oleh Baek Jin Hee, dan Nam Chi Won yang diperankan oleh Choi Daniel. 

Yoon Yi, seorang sekretaris yang terampil dan mudah beradaptasi, bertemu dengan Chi-won, direktur sebuah perusahaan media yang terkenal karena ketidaktertarikannya dan kurangnya perhatian terhadap orang lain.

Serial ini terungkap ketika kepribadian mereka berbenturan dan terjalin, yang mengarah pada perkembangan tak terduga dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka.

Dengan 16 episode penuh humor, romansa, dan dinamika tempat kerja, Jugglers menawarkan pandangan menyegarkan tentang dinamika antara seorang sekretaris dan bosnya yang tampaknya acuh tak acuh.

4. Forecasting Love and Weather

Forecasting Love and Weather adalah serial K-drama tahun 2022 yang mengharukan yang berlangsung di Badan Meteorologi Korea.

Disutradarai oleh Cha Young Hoon, serial ini dibintangi oleh Park Min Young sebagai Jin Ha Kyung, seorang peramal umum berusia 35 tahun, dan Song Kang sebagai Lee Shi Woo, berusia 27 tahun yang bertanggung jawab atas Divisi Pelaporan Khusus 2 di KMA.

Serial ini mengeksplorasi kisah cinta mereka, menyoroti tantangan dan kebahagiaan dalam kehidupan profesional dan pribadi mereka.

 

3 dari 4 halaman

5. Touch Your Heart

Touch Your Heart dirilis pada 2019, dan dibintangi oleh Yoo In Na dan Lee Dong Wook. Berdasarkan novel web, serial ini mengikuti aktris papan atas Oh Jin Shim, menggunakan nama panggung Oh Yoon Seo, yang menghadapi kemunduran karier karena skandal.

Dalam upaya untuk menghidupkan kembali kariernya, ia mengambil peran sebagai sekretaris pengacara elit Kwon Jung Rok, yang diperankan oleh Lee Dong Wook. 

Saat kisahnya terungkap, kedua karakter tersebut menavigasi cinta dan tantangan profesional, menciptakan narasi menyenangkan yang penuh dengan romansa dan humor.

 

4 dari 4 halaman

6. Her Private Life

Her Private Life dirilis pada 2019 yang mengungkap kisah cinta menawan antara Sung Deok Mi, yang diperankan oleh Park Min Young dan Kim Jae Wook. 

Deok Mi, kepala kurator berbakat dengan kehidupan fangirl rahasia, mengelola situs penggemar yang didedikasikan untuk idolanya, Cha Shi An.

Saat rumor muncul tentang dia berkencan dengan Shi An, Ryan menyarankan agar mereka berpura-pura menjadi pasangan untuk melindunginya. 

Saat keduanya menavigasi kompleksitas hubungan palsu mereka, emosi yang tulus berkembang, mengarah ke romansa yang mengharukan. 

Serial ini dengan penuh seni mengeksplorasi dunia budaya dan cinta penggemar dengan latar belakang museum.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.