Sukses

Tips Memilih Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Gelap di 2024

Bibir gelap seringkali menganggu penampilan, untuk itu diperlukan lipstik untuk mengcover bagian bibir yang gelap agar bibir terlihat sehat dan fresh. Pemilihan warna lipstik yang tepat sangat menentukan coverage yang akan dihasilkan pada bibir. Jika salah, maka bibir tidak akan ter-cover dengan sempurna dan penampilanmu tentu jadi kurang sempurna.

Liputan6.com, Malang Memiliki bibir yang berwarna gelap bisa menjadi sumber kekhawatiran dalam penampilan dan dapat memengaruhi tingkat kepercayaan diri seseorang. Namun, ada solusi untuk itu! Dengan memilih lipstik yang sesuai, kamu dapat menyamarkan warna bibir yang gelap. Penting untuk memilih lipstik yang cocok dengan warna kulit dan bibir untuk mendapatkan tampilan yang sempurna, sehingga bibir terlihat menawan dan segar.

Ada beberapa hal yang perlu dipertimbangkan saat memilih lipstik yang cocok untuk bibir gelap. Berikut adalah beberapa tips yang dapat membantu kamu memilih lipstik yang sesuai, meningkatkan penampilan Anda menjadi lebih menawan.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 18 halaman

Pahami Penyebab Bibir Gelap

Beberapa faktor dapat menyebabkan bibir menggelap, baik itu dari faktor internal maupun eksternal.

Faktor internal seperti genetik atau keturunan dapat menjadi penyebab bibir yang gelap, sedangkan faktor eksternal termasuk:

  1. Penggunaan lipstik yang mengandung bahan berbahaya atau berkualitas rendah.
  2. Kebiasaan sehari-hari yang tidak baik, seperti jarang melakukan eksfoliasi bibir, merokok, konsumsi kafein berlebihan, dan meninggalkan lipstik yang tidak dibersihkan dengan baik.3
  3. Terkena paparan sinar UV akibat tidak menggunakan lipstik yang memiliki UV protection. 
3 dari 18 halaman

Mengenali dan Mengecek Bahan Kandungan dalam Lipstik

Sebelum kamu membeli lipstik, pastikan untuk memeriksa bahan-bahan yang terkandung di dalamnya karena beberapa bahan bisa membuat bibir gelap. Pilihlah lipstik yang mengandung pelembab seperti vitamin E, jojoba oil, aloe vera, cocoa butter, atau minyak zaitun. Juga, pilihlah yang memiliki perlindungan UV agar bibirmu tetap terlindungi dari sinar matahari.

Selain itu, untuk menghindari bibir yang gelap, hindarilah lipstik yang mengandung isopalmityl diglyceryl sebacate, asam ricinoleic, asam lemak dipentaerythritol, tar batu bara, dan mineral oil.

4 dari 18 halaman

Memilih Lipstik yang Sesuai dengan Selera

Saat ini, ada banyak pilihan lipstik yang bisa kamu sesuaikan dengan selera kamu. Di bawah ini, terdapat beberapa opsi lipstik yang bisa dipertimbangkan.

5 dari 18 halaman

Lipstik Jenis Bullet

Lipstik ini adalah salah satu varian yang umum ditemui di pasaran. Dengan hanya memutar bagian bawahnya, kamu bisa dengan mudah mengaplikasikannya langsung ke bibirmu.

6 dari 18 halaman

Jenis Lipstik Berbentuk Lip Cream

Krim bibir ini punya tekstur yang serupa dengan krim, yaitu cair namun tetap padat. Kamu bisa mengoleskannya dengan aplikator yang bisa mencapai sudut bibir dengan lancar.

7 dari 18 halaman

Lipstik dengan Bentuk Crayon

Lip crayon adalah salah satu jenis lipstik padat seperti lip bullet, namun memiliki bentuk yang lebih panjang dan tekstur yang lebih lembut. Selain itu, hasil akhir dari lip crayon juga terasa lebih lembut dibandingkan dengan lip bullet.

8 dari 18 halaman

Mmeilih Warna dengan High Intense Pigmented untuk Mengcover Bibir Hitam

Agar bibir yang gelap terlihat lebih baik, disarankan untuk menggunakan lipstik berwarna cerah dan kuat, yang akan memberikan hasil yang sempurna. Selain itu, pilihan warna lipstik juga dapat disesuaikan dengan aktivitas yang akan dilakukan.

9 dari 18 halaman

Daily Make Up dengan Natural Look

Untuk mencapai tampilan yang diinginkan, pilihlah lipstik dengan warna nude seperti cokelat tua atau mocha. Alternatif lain adalah lipstik dengan nuansa merah muda tua, merah kecoklatan, atau mauve.

10 dari 18 halaman

Lipstik dengan Finish Bold Look

Biasanya, gaya ini dipakai saat momen-momen spesial. Agar tercapai, pilihlah lipstik dengan warna merah tua, burgundi, fuchsia, merah tua pekat, atau merah bata untuk menambahkan nuansa keberanian pada penampilanmu.

11 dari 18 halaman

Menentukan Lipstik dengan Finish Look yang Diinginkan

Step terakhir dari memilih lipstik yang pas adalah dengan menentukan finish apa yang ingin kamu tampilkan dari lipstik yang kamu pakai. Finish yang akan dipakai bisa kamu sesuaikan dengan kebutuhanmu dan kegiatan yang akan kamu lakukan. 

12 dari 18 halaman

Finish Look Matte

Tampilan bibir matte akhirnya menawarkan penutupan yang tanpa kilau, tahan lama, dan anti-luntur. Anda bisa bereksperimen dengan mencampur lipstik matte bersama lip tint atau lip gloss untuk menciptakan efek ombre yang menarik.

13 dari 18 halaman

Finish Look Glossy

Umumnya, hasil akhir seperti itu dapat diperoleh dengan menggunakan liptint atau lip cream. Ini sangat ideal bagi mereka yang menginginkan tampilan bibir yang segar dan bervolume.

14 dari 18 halaman

Apa Warna Lipstik yang Cocok untuk Bibir Warna Hitam?

Kalimat yang direkomendasikan untuk Baebellines dengan bibir gelap adalah lipstik dengan warna-warna bold seperti burgundy (ungu gelap) dan deep wine.

 

15 dari 18 halaman

Lipstik Apa yang Dapat Membuat Bibir Menjadi Hitam?

Meskipun tengah populer, ternyata lipstik matte juga dapat menyebabkan bibir menghitam, kamu tahu. Ini karena lipstik matte mengandung alkohol yang dapat membuat bibir menjadi kering.

16 dari 18 halaman

Apakah Bibir Hitam Cocok Pakai Liptint?

Apabila bibir masih terlihat sedikit cokelat, kamu dapat melapisinya dengan lip tint sekali lagi untuk menciptakan tampilan bibir yang merata dan alami.

17 dari 18 halaman

Apakah Vaseline Bisa Memerahkan Bibir yang Hitam?

Vaseline ini juga dapat difungsikan sebagai perawatan bibir, membantu merawat bibir yang gelap dan memberi kesan lebih sehat serta merona pink alami.

18 dari 18 halaman

Apa Penyebab Bibir Hitam pada Wanita?

Bibir hitam umumnya disebabkan oleh paparan sinar matahari yang berlebihan. Sinar matahari yang terlalu sering dan intens dapat merangsang produksi melanin pada kulit, yang sebenarnya adalah respons alami sebagai bentuk perlindungan.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini