Sukses

7 Drakor yang Dibintangi Go Yoon Jung, dari Alchemy Of Souls Hingga Resident Playbook!

Go Yoon Jung merupakan aktris cantik dan berbakat asal Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam berbagai serial drakor terkenal, seperti Alchemy Of Souls dan Moving.

Liputan6.com, Jakarta Go Yoon Jung merupakan aktris cantik dan berbakat asal Korea Selatan yang terkenal karena perannya dalam berbagai serial drakor terkenal, seperti Alchemy Of Souls dan Law School.

Sebagai seorang aktris, wajah Go Yoon Jung memang belum terlalu lama. Memulai debutnya pada drama He Is Psychometric bersama Jin Young GOT7 pada tahun 2019, berarti dia baru 5 tahun menggeluti industri ini.

Meskipun demikian, aktris 28 tahun ini sudah sangat diperhitungkan akibat kesuksesannya atas drama-drama yang dibintanginya. Bukan hanya karena kecantikannya, Yoon Jung juga dapat membuktikan bakat aktingnya yang mumpuni untuk beradu akting dengan senior-senior dalam drakor Moving.

Proyek drakor terbarunya yang berjudul Resident Playbook, merupakan spin-off dari drama sukses Hospital Playlist. Dalam drama tersebut, Yoon Jung berperan sebagai dokter residen obgyn tahun pertama. Diisukan tayang pada paruh pertama 2024, berikut beberapa drakor yang dibintangi Yoon Jung yang bisa kamu tonton selagi menunggu Resident Playbook.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 8 halaman

1. Law School

Di Sekolah Hukum Universitas Hankuk, seorang profesor mereka tiba-tiba ditemukan tewas. Terlebih, penewasan ini berlangsung ketika kelas simulasi pengadilan mahasiswanya sedang dilaksanakan. Kemudian, profesor yang paling mereka sayangi, Yang Jong Hun (Kim Myung Min) pun ditetapkan sebagai tersangka.

Pada akhirnya, para mahasiswa hukum tersebut berusaha membuktikan Profesor Yang tidak bersalah. Kang Sol (Ryu Hye Young), Han Joon-Hwi (Kim Beom), Jeon Ye-seul (Go Yoon Jung), dan yang lainnya pun bekerja sama untuk membuktikan kebenarannya.

Disutradarai oleh: Kim Seok-yoon

Pemeran: Kim Myung-min, Kim Beom, Ryu Hye-young, Go Yoon Jung

Episode: 16

3 dari 8 halaman

2. Moving

Kim Bong Seok (Lee Jeong Ha), Jang Hui Soo (Go Yoon Jung), dan Lee Gang-hoon (Kim Do Hoon) adalah siswa sekolah menengah yang memiliki kekuatan super. Mereka mendapatkan keahlian itu dari orang tua mereka masing-masing. Selama ini, mereka tidak boleh menunjukan kekuatan super mereka sebab hal tersebut akan mengancam nyawa. Namun semua itu berubah ketika permasalahan besar menghadang mereka.

Drama ini diangkat dari serial webtoon dengan judul yang sama karya seniman terkenal, Kang Full.

Disutradarai oleh: Park In-je

Pemeran: Ryu Seung-ryong, Lee Jeong-ha, Go Yoon Jung, Kim Do-hoon

Episode: 20

4 dari 8 halaman

3. Alchemy Of Souls

Jang Uk (Lee Jae Wook) merupakan pewaris muda keluarga Jang yang menyimpan rahasia gelap tentang kelahirannya. Saat dia mencari pembunuh terbaik untuk sebuah tugas misterius, Jang Uk mengetahui tentang pembunuh penyihir bernama Naksu (Go Yoon Jung). Namun, jiwa Naksu terperangkap di dalam tubuh lemah Mu Deok (Jung So Min) yang juga pelayan Jang. Keadaan pun menjadi sangat kacau.

Drakor ini merupakan salah satu drakor fantasi terbaik Go Yoon-jung. Menurut Nielsen Korea, Alchemy Of Souls berhasil memperoleh rating akhir nasional sebesar 9,2 persen.

Disutradarai oleh: Park Joon-hwa

Pemeran lainnya: Lee Jae-wook, Jung So-min, Hwang Min-hyun, Go Yoon Jung

Episode: 20

5 dari 8 halaman

4. Alchemy Of Souls: Light and Shadow

Setelah kembali dari kematian, Jang Uk (Lee Jae Wook) menjadi pemburu pengubah jiwa. Setelahnya, dia segera bertemu dengan Naksu (Go Yoon Jung), yang telah kehilangan semua kenangan dan kekuatan supernya. Kali ini, jiwanya terjebak dalam tubuh seorang wanita bernama Jin Bu Yeon (juga diperankan oleh Go Yoon Jung). Bu Yeon ditahan di ruangan rahasia, sehingga dia meminta bantuan Jang Uk agar dapat segera bebas.

Sebagai lanjutan dari drakor sebelumnya, Alchemy Of Souls, Alchemy of Souls: Light and Shadow ditayangkan di tahun yang sama, yaitu 2022 lalu. Drakor ini mendapatkan peringkat 8.5 di IMDb.

Disutradarai oleh: Park Joon-hwa dan Bae Hyun-jin

Pemeran: Lee Jae-Wook, Go Yoon Jung, Hwang Min-hyun, Shin Seung Ho

Episode: 10

6 dari 8 halaman

5. Sweet Home

Ketika Cha Hyun Soo (Song Kang) pindah ke apartemen baru di kompleks Green Home, kejadian aneh mulai terjadi. Tetangganya tiba-tiba berubah menjadi monster sehingga Hyun Soo harus menyelamatkan diri. Dia pun bergabung dengan sekelompok orang selamat di gedungnya, termasuk mahasiswa kedokteran Eun-hyuk (Lee Do Hyun), penjaga Park Yu-ri (Go Yoon Jung), dan musisi Ji-su (Park Gyu Young).

Serial ini diadaptasi dari webtoon tahun 2017 dengan judul yang sama karya Kim Carnby dan Hwang Young Chang. Kepopuleran series webtoon ini telah mencatat lebih dari 2,1 miliar penonton di platform online Korea Selatan, Naver.

Disutradarai oleh: Lee Eung-bok

Bintang lainnya: Song Kang, Lee Jin-uk, Go Yoon Jung, Park Gyu-young, Lee Jin Wook, 

Episode: 10

7 dari 8 halaman

6. He Is Psychometric

Lee Ahn (Jin Young) telah mengalami peristiwa tragis dalam masa kecilnya. Hal ini membuat dia memiliki kemampuan untuk melihat ingatan pribadi orang melalui kontak fisik. Saat belajar mengendalikan kekuatan psikometrinya, ia bertemu dengan Yoon Jae-in (Shin Ye Eun).

Seorang psikometri Lee Ahn dan wanita penuh rahasia Jae In harus terjerat satu sama lain. Mereka pun menghadapi sebuah kasus yang sulit dan memutuskan untuk bekerja sama agar dapat menemukan pelaku sebenarnya.

Sebagai drama debutnya, Go Yoon Jung memerankan peran pendukung bernama Kim So-hyun sebagai Jae-in. Drama ini memiliki rating 9.5 di situs streaming AS Viki. 

Disutradarai oleh: Kim Byung-soo

Pemain: Park Jin-young, Shin Ye-eun, Go Yoon Jung, Kim Kwon, Kim Da-som

Episode: 16

8 dari 8 halaman

7. Resident Playbook

Resident Playbook memiliki latar di Pusat Medis Jongno Yulje dan menceritakan kehidupan sehari-hari dokter yang bekerja di sana. Mulai dari para profesor, hingga dokter residen obgyn yang sedang melakukan praktik. Go Yoon Jung merupakan pemeran utama dalam drama ini yang berperan sebagai dokter residen obgyn tahun pertama.

Drakor ini merupakan spin-off dari drama Hospital Playlist. Belum ada tanggal pasti terkait penayangan drama ini, namun sudah dikonfirmasi bahwa jadwal penayangannya akan dilakukan pada paruh pertama tahun 2024 ini. 

Disutradarai oleh: Lee Min Soo

Pemain: Go Yoon Jung, Shin Shi A, Kang You Seok, Jung Joon Won

Episode: - (belum dikonfirmasi)

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.