Sukses

10 Rekomendasi Drakor Tentang Sahabat Berubah Jadi Cinta, Bikin Senyum-senyum Sendiri

Mencari rekomendasi drakor ringan dengan tema persahabatan berubah menjadi cinta? Cek daftarnya di sini.

Liputan6.com, Jakarta - Tidak bisa dipungkiri kalau drama Korea (drakor) memiliki banyak tema, dari yang ringan sampai yang cukup berat. Salah satu contohnya adalah tentang pertemanan lawan jenis yang berubah menjadi cinta.

Biasanya, cerita ini sering mencuri perhatian para penonton dan memperoleh rating tertinggi karena seringkali mengundang rasa gemas saat menontonnya. Selain itu, kita tidak perlu terlalu "memikirkan" alurnya karena sangat bisa dinikmati kapan saja dan di mana saja.

Kemudian, drama Korea yang memadukan tema persahabatan menjadi cinta ini bisa menghipnotis penonton karena kisahnya yang mengharuskan, penuh emosi mengenai dua sahabat yang ternyata diam-diam memiliki perasaan yang lebih dari sekadar teman, hingga akhirnya berakhir manis.

Nah, ada drakor apa saja, ya? Seperti yang sudah kami rangkumkan dari Movieweb, Selasa (13/2/2024), berikut sepuluh rekomendasi drakor tentang sahabat jadi cinta yang bisa ditonton saat Anda senggang.

1. Our Beloved Summer

Berdasarkan webtoon populer dengan judul yang sama, drakor ini berkisah tentang Choi Woong dan Kook Yeon-soo, mantan kekasih yang bersumpah untuk tidak pernah bertemu wajah satu sama lain lagi. Untungnya, film dokumenter yang mereka buat di sekolah menengah sepuluh tahun lalu menjadi sangat populer.

Kini teman produsernya memaksa mereka untuk tampil di depan kamera sekali lagi.

Woong dan Yeon-soo harus mengatasi emosi masa lalu mereka saat mereka berkolaborasi dalam proyek baru ini. Di mana perjalanan romansa yang pahit manis menarik hati penonton dan membuat mereka terpikat hingga akhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 5 halaman

2. Happiness

Dalam drakor bertema dystopian zombie-apocalyptic thriller, Happiness, penghuni sebuah gedung apartemen diminta untuk mengkarantina diri mereka sendiri ketika virus baru yang menular pertama kali muncul. Dua dari sekian banyak orang yang tinggal di gedung apartemen tersebut adalah Detektif Jung Yi Hyun dan Petugas Unit Khusus Yoon Sae Bom.

Sejak SMA, Yi Hyun dan Sae Bom telah berteman, Yi Hyun memiliki perasaan terhadap Sae Bom dan selalu berada di sisinya. Mereka menempatkan diri mereka dalam bahaya ketika krisis menyebar demi melindungi orang-orang dari virus dan monster yang mematikan.

Akankah Yi Hyun bisa mengaku saat perjuangan mereka untuk bertahan hidup semakin intensif di sekitar mereka? Jika drama thriller zombie dengan sentuhan romansa sesuai dengan selera siapa pun, maka Happiness sangat cocok ditonton.

3. More Than Friends

Menggambarkan perjalanan dua sahabat, Lee Soo dan Kyung Woo-yeon yang telah tertarik satu sama lain secara romantis sejak mereka remaja. Mereka tertarik satu sama lain, tapi karena waktu yang tidak tepat, mereka tidak pernah bisa menyatakan cinta mereka.

Seiring berjalannya waktu, ikatan mereka bertahan, dan perasaan mereka terhadap satu sama lain semakin kuat seiring mereka berkembang menjadi ahli kaligrafi dan fotografer.

Namun, cerita berubah ketika Woo-yeon mulai berkencan dengan pria baru bernama Ohn Joon-spoo. Sepanjang drama, emosi para penggemar dibawa naik rollercoaster. Saat mereka menyaksikan pertumbuhan pribadi dan penemuan jati diri antarkarakter.

3 dari 5 halaman

4. Soundtrack #1

Meskipun Han Seon Woo dan Lee Eun Soo telah berteman dekat selama lebih dari 20 tahun, hubungan mereka hanya bersifat platonis. Namun ketika mereka terpaksa berbagi atap selama dua minggu, keadaan berubah secara tak terduga.

Percikan cinta mulai tumbuh, dan mereka mendapati diri mereka jatuh cinta satu sama lain saat mereka menavigasi suka dan duka dari kedekatan baru mereka.

Tidak perlu dikatakan lagi bahwa K-drama yang menyentuh ini, menampilkan teman-teman sebagai pasangan romantis, yang sungguh luar biasa. Soundtrack #1 tidak diragukan lagi harus ada dalam daftar semua orang, karena tidak sulit untuk ditonton.

5. Reply 1997

Menjadi serial “Reply” pertama, Reply 1997 adalah serial nostalgia masa depan yang berpusat di sekitar sekelompok teman yang tumbuh pada tahun 1990an di Busan. Kisah ini terutama diceritakan melalui kilas balik ketika para karakter, yang kini berusia 30-an, bersatu kembali untuk reuni kelas. Shi-won, karakter utama, adalah seorang fangirl yang antusias dari grup KPop, H.OT.

Seiring berjalannya cerita, pemirsa menyaksikan perjalanan romantis rumit Shi-won dan Yoon Jae yang merupakan teman. Hubungan mereka menghadapi rintangan, tapi pada akhirnya perasaan mereka terhadap satu sama lain terungkap, sehingga menghasilkan kesimpulan yang memuaskan. 

6. Romance is a Bonus Book

Dan-i adalah seorang ibu tunggal yang bercerai yang kesulitan mencari pekerjaan karena kesenjangan karier dalam resume-nya. Namun, takdir mengarahkannya ke sebuah penerbit di mana pemimpin redaksinya adalah Eun-ho yang jauh lebih muda, yang merupakan sahabat masa kecilnya.

Persahabatan mereka mulai berkembang menjadi sesuatu yang lebih bermakna ketika mereka berbagi kantor dan tempat tinggal setelah bekerja yang sama. Romansa kantor yang berkembang di antara keduanya membuat pemirsa memekik kegirangan.

Selain itu, juga menggambarkan kompleksitas hubungan. Seiring dengan perjuangan kehidupan nyata seorang wanita usia matang dalam mengejar mimpinya.

4 dari 5 halaman

7. Weightlifting Fairy Kim Bok Joo

Drama ini berpusat pada kehidupan atlet muda yang kuliah di universitas olahraga. Bok-joo adalah atlet angkat besi yang gigih dan bersemangat. Dia sering berlatih tanpa kenal lelah untuk mencapai mimpinya.

Seiring berkembangnya cerita, kehidupan Bok-joo menjadi terkait dengan Jung Joon-hyung. Dia adalah perenang berbakat, dikenal karena sifatnya yang riang dan nakal.

Segera mereka menemukan hubungan yang lebih dalam satu sama lain melalui persahabatan. Persahabatan mereka berkembang menjadi romansa yang manis dan mengharukan.

Bersama-sama, mereka mengatasi tantangan kaum muda, memberikan dorongan sepanjang perjalanan. Acara ini menggabungkan elemen komedi romantis dan remaja, menciptakan kisah yang menarik dan membangkitkan semangat yang dapat diterima oleh penonton.

8. Fight For My Way

Ko Dong-man dan Choi Ae-ra tumbuh bersama menjadi teman. Dong-man adalah seorang atlet taekwondo yang menjanjikan di masa mudanya namun menyerah mimpinya karena sebuah insiden malang. Di sisi lain, Ae-ra bercita-cita menjadi seorang penyiar namun akhirnya bekerja di sebuah department store.

Terus-menerus bertengkar, olok-olok lucu mereka perlahan berkembang menjadi sesuatu yang lebih ketika mereka menyadari bahwa perasaan mereka lebih dari sekadar persahabatan.

Mereka menemukan hiburan dan kekuatan dalam persahabatan mereka, saat mereka melewati tantangan dalam mengejar impian masing-masing.

5 dari 5 halaman

9. Something in The Rain

Yoon Jina-ah, seorang wanita berusia 30-an, telah melalui terlalu banyak patah hati yang tidak bisa diabaikan. Setelah dicampakkan oleh pacarnya baru-baru ini karena dianggap ''hambar.''

Dia telah melepaskan semua harapan untuk benar-benar dicintai. Saat dia merenungkan kehidupan cintanya yang gagal, Soo Joon-he kembali ke kehidupannya. Joon-hee sendiri merupakan adik laki-laki teman masa kecilnya.

Dari ''kenalan'' mereka berubah menjadi ''pasangan.'' Saat mereka menghabiskan waktu bersama, mereka akhirnya mengembangkan perasaan romantis satu sama lain. 

10. She Was Pretty

Ji Sung Joon adalah seorang anak muda yang berjuang dengan harga diri dan diejek karena kelebihan berat badan. Sung Joon berteman dengan Kim Hye Jin, seorang gadis muda cantik dan kaya.

Persahabatan mereka kuat hingga Sung-joon pindah ke Amerika Serikat. Bertahun-tahun kemudian, Sung-joon kembali ke Korea sebagai editor majalah yang tampan dan sukses.

Sementara Hye-jin yang dulunya gadis cantik, berubah drastis penampilannya. Bagi Sung-joon, Hye-jin adalah cinta pertamanya, yang ingin ia hubungkan kembali. Namun, Hye-jin kurang percaya diri untuk menghadapinya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.