Sukses

Ini 6 Zodiak Paling Manipulatif Menurut Astrologi

Berikut ini deretan zodiak yang paling manipulatif menurut astrologi

Liputan6.com, Jakarta Entah itu berarti membuat rencana untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan atau membujuk orang lain untuk melakukan pekerjaan kotor mereka, ada orang-orang tertentu yang tidak akan puas kecuali mereka mendapatkan apa yang mereka inginkan. 

Perilaku manipulatif ini memengaruhi hubungan mereka dengan semua orang mulai dari keluarga, teman, pasangan, hingga rekan kerja. Jika Anda bertanya-tanya bagaimana mereka bisa mempermainkan emosi Anda dan membuat Anda tertarik, jawabannya dapat ditemukan dalam astrologi

Berikut ini daftar zodiak paling manipulatif, dari yang sedikit licik hingga penuh perhitungan. Dihimpun dari Bestlifeonline, ini dia.

1. Libra

Karena Libra mahir dalam menjaga keseimbangan, mereka tahu cara menggunakan "perpaduan yang tepat antara kebaikan dan kejahatan untuk memastikan mereka mendapatkan apa pun yang mereka inginkan," kata Maria Hayes, astrolog dan pendiri Trusted Astrology.

Mereka akan berusaha bersikap polos, tetapi orang-orang yang mengenal mereka dengan baik akan mengetahuinya. “Mereka menggunakan pesona lembutnya untuk dengan bijaksana mengarahkan orang lain ke jalan yang benar,” tambah Tara Bennet, astrolog dan pelatih spiritual di Mediumchat.

2. Capricorn

Capricorn tahu persis apa yang mereka butuhkan untuk sukses. Mereka sering kali hanya didorong oleh ambisi mereka dan tidak keberatan memanipulasi orang lain untuk mencapai puncak.

“Mereka adalah tipe manipulator yang membuat Anda berpikir bahwa Andalah yang melakukan apa pun yang mereka ingin Anda lakukan,” kata Stina Garbis, astrolog dan pemilik Psychic Stina.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

3. Virgo

Meskipun Virgo dikenal lembut dan suka memberi, di balik kepribadian baik mereka terdapat orang yang ingin memaksakan keyakinannya pada orang lain. “Manipulasi mereka condong ke sisi pasif-agresif,” kata Hayes. Anda mungkin akan menemukan mereka melontarkan komentar-komentar yang memihak, memberikan ancaman terselubung, atau mempermainkan korban untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan.

Hayes juga mencatat bahwa tidak selalu mudah untuk mengetahui apakah mereka manipulatif atau tidak. “Zodiak ini tahu cara menyembunyikan rahasia dengan baik, sehingga membuat motif mereka semakin sulit diketahui,” katanya.

4. Leo

Leo tidak asing lagi dalam mendapatkan apa yang mereka inginkan, yang menurut Garbis adalah fakta bahwa tidak ada yang bisa mengatakan tidak kepada mereka. “Mereka cenderung mendesis jika tidak mendapatkan apa yang mereka inginkan, dan zodiak ini paling lihai membuat Anda merasa bersalah,” katanya.

Anda juga dapat mengharapkan mereka menargetkan kepercayaan diri Anda. "Jika kamu punya bakat yang bersaing dengan Leo, mereka akan membiarkanmu bersinar terlebih dahulu, kemudian mereka mengambil posisi kedua dalam upaya untuk mengunggulimu—dan mereka sering melakukannya," kata astrolog dan pembaca tarot Ryan Marquardt. 

"Itu bisa meredupkan cahaya Anda sendiri dan membuat Anda ingin melepaskan sesuatu yang Anda sukai karena Anda tidak lagi merasa layak melakukannya."

 

3 dari 3 halaman

5. Gemini

Gemini akan menjadi orang pertama yang menyalahkan orang lain agar bisa menghindari peluru. “Dengan Merkurius sebagai penguasanya, mereka cerdas, cerdas, dan mampu memesona dengan sisi terbaiknya,” kata Jill Loftis, astrolog dan pendiri Nuit Astrology. 

"Mereka punya banyak ide, banyak keinginan, dan bisa menyusun berbagai rencana untuk mendapatkan apa yang mereka inginkan."

Dan ini bisa menjadi brutal bagi siapa pun yang menghalanginya. “Pengkhianatan tidak ada di bawah mereka; lagi pula, mereka adalah zodiak dengan banyak sisi,” kata Hayes. 

"Hal ini menyebabkan korbannya menerima nasibnya dan Gemini menjalani hidup mereka seolah-olah tidak ada yang terjadi pada orang yang mereka korbankan demi keuntungan mereka sendiri."

6. Scorpio

Tak heran jika Scorpio menjadi zodiak paling manipulatif. Bennet menunjukkan bahwa mereka menarik perhatian semua orang tanpa mereka sadari: "Mereka terampil dalam membaca orang dan situasi, yang selalu mereka gunakan untuk keuntungan mereka."

Scorpio juga tidak memiliki masalah dalam memanfaatkan kelemahan orang lain untuk melawannya. Anda dapat mengharapkan tanda ini untuk dengan berani menyinari Anda tanpa ragu-ragu⁠.

“Scorpio dikenal sangat persuasif ketika berbicara sehingga membuat pihak lain percaya bahwa dirinya salah meski tidak melakukan apa pun,” kata Hayes. Inilah yang menjadikan mereka salah satu tanda zodiak paling cemerlang dan berbahaya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.