Sukses

Beradu Akting dalam Captivating the King, Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung Mengaku Tertantang dengan Peran Masing-Masing

Dalam Captivating the King, Jo Jung Suk dan Shin Se Kyung mengaku tertantang dengan peran masing-masing

Liputan6.com, Jakarta Kehebohan terjadi ketika aktor Korea Selatan Jo Jung suk dan Shin Se kyung dikonfirmasi membintangi drama romansa sejarah baru TVN "Captivating the King," di mana mereka akan menggambarkan hubungan cinta-benci antara raja dan mata-mata.

Seperti diwartakan dari Korea Herald, serial drama 16 bagian ini berpusat pada hubungan antara Lee In (diperankan oleh Jo Jung suk), yang naik ke posisi raja Joseon, dan Kang Hee-soo (diperankan oleh Shin Se kyung), seorang mata-mata yang mendekati dia membalas dendam.

“Meskipun ini adalah drama sejarah fusion, saya tidak memikirkan atau menulisnya seperti itu,” kata Kim Sun-duk, penulis skenario utama serial drama tersebut, saat konferensi pers di Seoul pada suatu waktu. Drama sejarah fusion biasanya terjadi dalam periode waktu sejarah tetapi belum tentu sesuai dengan keakuratan sejarah.

“Karena serial dramanya mengambil setting pada masa Joseon, walaupun karakternya fiksi, saya mencoba menulis (skenario) dengan membayangkan dan menafsirkan kembali sejarah Dinasti Joseon yang saya sukai,” ujarnya.

“Saya pikir mereka yang menyukai drama sejarah dapat menonton (“Captivating the King”) sambil berpikir, ‘episode ini didasarkan pada peristiwa bersejarah ini,’ dan ‘(peristiwa ini) mengacu pada era ini,’” tambahnya.

Jo Jung suk mengatakan dia merasa terhormat bisa berperan sebagai raja dalam serial tersebut untuk pertama kalinya sejak debut di layar 20 tahun lalu.

“(Berperan sebagai raja) bisa menjadi sebuah keuntungan sekaligus keistimewaan bagi seorang aktor,” kata Jo saat konferensi pers.

“Di film 'The Face Reader', saya hampir tampil setengah telanjang di awal,” ujarnya. Dalam film sejarah tahun 2013 "The Face Reader," Jo berperan sebagai saudara ipar miskin dari seorang putra dari keluarga bangsawan yang dipermalukan dan pembaca wajah berbakat yang diperankan oleh aktor Song Kang-ho.

"Aku ingat momen itu, dan merupakan suatu kehormatan bisa mengenakan jubah raja dan berakting. Secara pribadi, menurutku (serial drama ini) mungkin lebih berkesan bagiku karena itu," ujarnya.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Tantangan yang dirasakan Shin Se Kyung

Sementara Shin Se kyung mengaku peran Kang Hee-soo adalah tantangan yang sulit, mengingat perubahan psikologis yang dialami karakter tersebut seiring dengan berkembangnya cerita.

“Meskipun merupakan karakter tangguh yang selalu mencapai apa yang diinginkannya, karakter tersebut menghadapi krisis saat bertemu dengan Lee In,” kata Shin.

“Menjelang bagian akhir drama, Hee-soo berada dalam konflik emosional terus-menerus dan ada banyak adegan di mana emosinya kontras dengan ekspresi luarnya,” katanya.

“Menurutku serial drama ini adalah salah satu karya yang merangkum pertumbuhan pribadiku (sebagai seorang aktor),” imbuhnya.

Dipandu oleh Jo Nam-gook, yang menyutradarai dua musim drama kriminal "Model Detective" (2020), dengan skenario oleh Kim Sun-deok, penulis drama sejarah TVN 'The Crowned Clown' (2019), episode pertama dari "Captivating the King" telah disiarkan di tvN pada hari Minggu (21/1/2024).

3 dari 4 halaman

6 Rekomendasi Drakor Adaptasi Webtoon Terbaik yang Wajib Ditonton

What’s Wrong with Secretary Kim dan Uncanny Counter, menjadi salah satu drama Korea (drakor) diadaptasi dari webtoon terkenal yang membuat penontonnya ketagihan.

Drama Korea ini berkisar dari komedi romantis hingga kiamat zombie, sejarah, spernatural dan banyak lagi.

Beberapa drama Korea webtoon ini memberikan dampak besar pada masyarakat seperti Itaewon Class yang dibintangi Park Seo Joon dan Kim Da Mi yang menyentuh topik-topik seperti kesempatan yang sama untuk semua gender dan perjuangan orang biasa melawan konglomerat besar.

Berikut beberapa rekomendasi drakor adabtasi webtoon terbaik yang wajib Anda tonton, seperti melansir dari Pinkvilla, Sabtu (20/1/2024).

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Bisa Binge Watching, 9 Rekomendasi Drakor yang Punya Lebih dari Satu Season

Semua individu pasti setuju jika drama Korea (drakor) sangat menarik untuk ditonton dan saat ini menjadi populer di kalangan masyarakat. Bukan hanya cerita dan tema yang diangkat menarik, tapi juga segi pemain, tokoh dan karakter, serta pengambilan gambarnya sangat memukau menjadi alasan kenapa penontonnya semakin meningkat. 

Maka tidak mengherankan jika banyak penonton drakor yang merasa kurang hanya menamatkan satu season drama, yang biasanya hanya memiliki 12-16 episode. Sebab, tidak seperti serial Barat yang bisa sampai beberapa season atau musim, biasanya drakor hanya mencapai jumlah episode tertentu.

Artinya, banyak acara yang hanya ditayangkan dalam satu musim. Lalu, kecil kemungkinannya akan ada musim kedua yang dibuat. Namun, ada juga yang ternyata merilis season kedua, ketiga, bahkan seterusnya dengan judul yang sama.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.