Sukses

10 Ucapan dan Kutipan untuk Kamu Introvert Pasang di Media Sosial 

Berikut beberapa ucapan dan kutipan untuk kamu yang introvert pasang di media sosial

Liputan6.com, Jakarta Hari Introvert Sedunia jatuh pada tanggal 2 Januari. Semuanya dimulai pada tahun 2011 ketika seorang psikolog dan penulis bernama Felicitas Heyne menerbitkan sebuah posting blog yang menyerukan hari untuk 'si pendiam'. 

Setelah musim liburan dan perayaan Malam Tahun Baru yang mewah, Hari Introvert Sedunia adalah kesempatan untuk bersantai dan menikmati kesendirian bagi para introvert karena seluruh periode ini bisa jadi sulit karena berbagai alasan. 

Jadi, jika Anda atau seseorang yang Anda kenal menyukai kesendirian, menghabiskan waktu sendirian, mengundang diri sendiri ke pesta yang bising, atau menghindari orang yang terlalu banyak bicara, Hari Introvert adalah saat yang tepat untuk bersantai dan merayakan kesendirian Anda. 

Jika Anda menganggap introvert itu tidak menarik atau berbakat, Anda tentu salah. Berikut beberapa ucapan dan kutipan Hari Introvert yang dapat Anda pasang sebagai status di media sosial.

"Saya seorang introvert... Saya suka menyendiri, suka berada di luar ruangan, suka berjalan-jalan dengan anjing saya dan memandangi pepohonan, bunga, dan langit." - Audrey Hepburn.

"Hari ini adalah harimu, temanku. Ketenangan, kebaikan, dan kesendirianmu telah mengajariku banyak hal dalam hidup. Selamat Hari Introvert Sedunia."

"Selamat Hari Introvert! Ini adalah hari bagi para pemimpi, pemikir, mereka yang pendiam, mereka yang suka duduk di kursi belakang. Bermimpilah, teman."

“Bentuk cinta yang paling tinggi adalah menjadi pelindung kesendirian orang lain.” - Rainer Maria Rilke.

"Introvert menyeimbangkan dunia ini, yang penuh dengan ekstrovert. Saya mengucapkan Selamat Hari Introvert Sedunia kepada semua."

"Introvert adalah pengamat, pendengar yang baik, dan pemikir yang mendalam. Kita berpikir sebelum berbicara." - John Geddes.

"Aku tidak suka pergi ke pesta, sebaliknya, aku suka menyendiri dan tetap damai. Saya tahu Anda juga demikian. Semoga Anda mendapatkan Hari Introvert Sedunia yang sangat bahagia."

“Kesendirianmu akan menjadi penopang dan rumah bagimu, bahkan di tengah keadaan yang sangat asing.” - Rainer Maria Rilke.

"Ada semacam kepuasan dan kebahagiaan saat saya merayakan Hari Introvert Sedunia dalam keheningan. Salam hangat untuk semua orang di hari istimewa ini."

"Jangan remehkan aku karena aku pendiam. Aku tahu lebih banyak daripada yang kuucapkan, lebih banyak berpikir daripada berbicara, dan mengamati lebih banyak dari yang kamu tahu." -Michaela Chung.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

6 Cara Pasangan Introvert Menunjukkan Cintanya

Introvert tidak selalu mengekspresikan cintanya dengan cara yang sama seperti ekstrovert. Jika ya, mereka seringkali tampil dengan cara yang sangat tidak konvensional.

Berikut beberapa cara individu introvert menunjukkan cintanya dan Anda mugkin belum menyadarinya, seperti melansir dari Times of India, Rabu (3/1/2024).

1. Waktu berkualitas

Introvert lebih mengutamakan menghabiskan waktu berkualitas. Mereka puas dengan momen intim, percakapan empat mata dan berbagi pengalaman.

Jika seorang introvert berupaya untuk menghabiskan waktu bersamamu dan terlibat dalam diskusi yang bermakna, itu adalah tanda kasih sayang yang jelas darinya.

Selengkapnya...

3 dari 4 halaman

5 Sosok Orang Terkenal Ini Ternyata Introvert

Apakah Anda mendambakan kesendirian, dan suka bersantai serta mengisi ulang tenaga di zona nyaman tanpa diganggu oleh dunia luar? Kalau begitu, Hari Introvert Sedunia cocok untuk Anda. Diperingati pada tanggal 2 Januari, hari ini didedikasikan untuk merayakan keunikan dan potensi introvert.

Hari Introvert Sedunia merupakan gagasan psikolog dan penulis Jerman Felicitas Heyne. Ini dimulai pada tahun 2011 dengan postingan blognya "Inilah Mengapa Kita Membutuhkan Hari Introvert Sedunia" di situs webnya, "iPersonic". Tanggal 2 Januari dipilih karena menandai berakhirnya musim liburan dan memungkinkan para introvert untuk beristirahat sejenak dari pertemuan sosial.

Ada beberapa kesalahpahaman tentang introvert—bahwa mereka pemalu, penakut, demam panggung, dan lain-lain. Namun sejarah telah membuktikan bahwa mereka salah dalam beberapa contoh, melalui kehidupan para pengusaha sukses dan pemimpin politik, ilmuwan, seniman dan olahragawan.

Berikut lima introvert yang juga kebetulan tokoh populer seperti dihimpun dari The Week:

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

5 Tips Mudah Bersosialisasi Bagi Kalian yang Memiliki Kepribadian Introvert

Setiap orang dilahirkan dengan berbagai jenis kepribadian yang berbeda-beda. Ada orang yang memiliki kepribadian ekstrovert dan ada juga orang yang memiliki kepribadian introvert. Bagi orang yang memiliki kepribadian introvert tentu akan sulit untuk berbaur dengan orang lain dan lebih senang menghabiskan waktu seorang diri. 

Umumnya orang yang introvert tidak senang menjadi pusat perhatian dan lebih senang menyendiri. Mereka juga lebih senang mendengarkan daripada berbicara di depan umum. Bagi mereka akan sangat sulit untuk bisa berbicara dengan orang baru. 

Namun sayangnya manusia adalah makhluk sosial yang membutuhkan orang lain untuk bisa bersosialisasi dan bertahan hidup. Itu mengapa penting pula untuk para kaum introvert untuk bisa berteman dan bersosialisasi dengan orang lain. 

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.