Sukses

5 Sosok Orang Terkenal Ini Ternyata Introvert

Berikut ini daftar orang terkenal yang ternyata introvert

Liputan6.com, Jakarta Apakah Anda mendambakan kesendirian, dan suka bersantai serta mengisi ulang tenaga di zona nyaman tanpa diganggu oleh dunia luar? Kalau begitu, Hari Introvert Sedunia cocok untuk Anda. Diperingati pada tanggal 2 Januari, hari ini didedikasikan untuk merayakan keunikan dan potensi introvert.

Hari Introvert Sedunia merupakan gagasan psikolog dan penulis Jerman Felicitas Heyne. Ini dimulai pada tahun 2011 dengan postingan blognya "Inilah Mengapa Kita Membutuhkan Hari Introvert Sedunia" di situs webnya, "iPersonic". Tanggal 2 Januari dipilih karena menandai berakhirnya musim liburan dan memungkinkan para introvert untuk beristirahat sejenak dari pertemuan sosial.

Ada beberapa kesalahpahaman tentang introvert—bahwa mereka pemalu, penakut, demam panggung, dan lain-lain. Namun sejarah telah membuktikan bahwa mereka salah dalam beberapa contoh, melalui kehidupan para pengusaha sukses dan pemimpin politik, ilmuwan, seniman dan olahragawan.

Berikut lima introvert yang juga kebetulan tokoh populer seperti dihimpun dari The Week:

1. Albert Einstein

Fisikawan terkenal di dunia dan peraih Nobel ini dikenal sebagai seorang introvert. Salah satu kutipannya yang terkenal adalah: “Kehidupan yang monoton dan sunyi merangsang pikiran kreatif.” Dia menerima sifat introvertnya. 

Fisikawan kelahiran Jerman ini terkenal dengan teori relativitas khusus dan umum. Ia memenangkan Hadiah Nobel Fisika pada tahun 1921 atas penjelasannya tentang efek fotolistrik.

2. Steven Spielberg

Merupakan pembuat film legendaris Hollywood yang terkenal dengan film Jurassic Park, Schindler’s List, Saving Private Ryan dan banyak lagi. Spielberg mengakui bahwa dia suka bekerja di belakang kamera dan lebih suka menonton film daripada menghadiri pertemuan sosial.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

3. Bill Gates

Bill Gates adalah salah satu pendiri Microsoft dan salah satu orang terkaya di dunia. “Yah, menurutku introvert bisa melakukannya dengan cukup baik,” katanya suatu kali. 

“Jika Anda pandai, Anda bisa belajar mendapatkan keuntungan menjadi seorang introvert, yang mungkin berupa, misalnya, bersedia untuk pergi selama beberapa hari dan memikirkan masalah yang sulit, membaca apa pun yang Anda bisa, dan mendorong diri Anda dengan sangat keras. sulit untuk berpikir di pinggir area itu. Kemudian, jika Anda menemukan sesuatu, jika Anda ingin mempekerjakan orang, membuat mereka bersemangat, dan membangun perusahaan berdasarkan ide tersebut, sebaiknya Anda mempelajari apa yang dilakukan orang ekstrover, lebih baik Anda mempekerjakan beberapa orang ekstrovert (seperti Steve Ballmer, yang menurut saya adalah seorang ekstrovert), dan memanfaatkan kedua keterampilan tersebut untuk memiliki perusahaan yang berkembang baik dalam pemikiran mendalam dan membangun tim serta terjun ke dunia nyata untuk menjual ide-ide tersebut.”

 

3 dari 4 halaman

4. Barrack Obama

Dia adalah orang Afrika-Amerika pertama yang terpilih sebagai Presiden Amerika Serikat. Dia dikritik karena menjadi seorang introvert. Dia pernah mengakui dalam sebuah wawancara dengan The New York Times bahwa ketika dia sendirian dan dikelilingi oleh ketenangan dan ketenangan, dia paling produktif.

 

4 dari 4 halaman

5. Meryl Streep

Pemenang Academy Award tiga kali ini dikenal sebagai seorang introvert. Beberapa peran ikoniknya muncul dalam film seperti The Devil Wears Prada, Sophie's Choice, The Iron Lady dan Mamma Mia. Meskipun dia seorang introvert, dia selalu tampil di panggung sejak masa sekolahnya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.