Sukses

Tampilkan Cerita Seru, Manga Keren Ini Belum Diangkat ke Anime

Manga, komik khas Jepang yang menarik perhatian, berhasil mendominasi pasar global dengan berbagai macam genre yang ditawarkannya. Sejumlah besar karya manga telah diubah menjadi seri anime. Meskipun demikian, tidak semua manga berpeluang untuk diadaptasi ke dalam format animasi.

Liputan6.com, Jakarta Manga adalah istilah yang digunakan untuk menggambarkan komik berbahasa Jepang. Keistimewaan dan daya tariknya telah mencuri perhatian secara global. Genre manga yang beraneka ragam pun bermunculan dan sukses memikat hati di tingkat internasional.

Jalan cerita yang menghibur dan karakter yang menawan menjadikan manga memiliki daya tarik sendiri bagi para penggemarnya. Banyak dari karya-karya manga yang kemudian diadaptasi menjadi anime bahkan hingga live action.

Proses adaptasi manga ke dalam bentuk anime tidaklah sederhana, dan tidak semua judul manga dapat bermetamorfosis menjadi tayangan animasi. Beberapa manga, masih belum mendapat kesempatan untuk diangkat ke dalam bentuk anime, meskipun memiliki cerita yang menarik.

Ingin tahu manga-manga menarik yang belum diadaptasi ke dalam anime? Yuk simak ulasannya di bawah ini, telah dirangkum dari berbagai sumber, pada Kamis (11/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 11 halaman

Spy x Family

Spy x Family adalah sebuah komik yang mengambil setting pada masa lalu sebelum Perang Dunia. Manga ini menyajikan kisah yang menegangkan dan tak terduga. Protagonis utama, Twilight, seorang agen rahasia, diberikan tugas yang sulit.

Ia harus menyusup ke Kota Orth untuk mengawasi seorang politikus berpengaruh. Dalam usahanya, Twilight menciptakan keluarga tiruan dengan seorang anak, tanpa mengetahui latar belakang sebenarnya.

Daya tarik dari komik ini tidak hanya terbatas pada cerita mata-mata yang sarat intrik. Spy x Family berhasil menyatukan elemen-elemen aksi, komedi, dan drama secara serasi. Pembaca diajak merasakan beragam emosi, mulai dari ketegangan aksi, kelucuan komedi, hingga kesedihan dan keharuan.

3 dari 11 halaman

Solo Leveling

Solo Leveling dikenal sebagai hasil karya dari Jang Sung-lak dengan ilustrator Gi So-Reong. Cerita Solo Leveling mengisahkan tentang perjalanan Sung Jin-woo. Ia adalah seorang pemuda yang pada awalnya dikenal sebagai seorang hunter dengan keterbatasan kemampuan dan terpaksa menghadapi pertarungan melawan monster.

Puncak cerita ini terjadi ketika Sung Jin-woo menemukan sebuah ruangan tersembunyi di bawah tanah, yang membawanya kepada kekuatan luar biasa. Transformasi ini membuka babak baru dalam kehidupannya. Kekuatan inilah yang mengubahnya menjadi seorang hunter dengan kekuatan yang tak dapat disaingi.

4 dari 11 halaman

Yona, The Girl Standing in The Blush of Dawn

Manga ini menghadirkan tema yang istimewa dengan menyuguhkan cerita yang melibatkan unsur cinta, petualangan, dan intrik politik di lingkungan kerajaan. Kisah ini berfokus pada Yona, putri tunggal di Kerajaan Koka, yang mencintai sepupunya, Suwon.

Namun, saat berusia 16 tahun, Yona mendapati dirinya kehilangan segalanya, termasuk ayahnya dan Suwon, bahkan tahtanya sendiri. Kehilangan yang dialami Yona mengubah jalannya. Keputusannya adalah meninggalkan istana dan memulai kehidupan baru. Walau begitu, dalam diri Yona tersemat tekad yang bulat untuk merebut kembali segala yang telah lenyap.

5 dari 11 halaman

Vinland Saga

Vinland Saga merupakan salah satu manga bertema aksi yang sangat menghibur. Karya Makoto Yukimura ini awalnya diterbitkan di majalah Weekly Shonen Magazine sebelum akhirnya pindah ke Monthly Afternoon.

Manga ini mengisahkan tentang perjalanan Thorfinn, anak dari pejuang Viking terkemuka yang bernama Thors. Thors dipanggil untuk berperang atas perintah raja. Kemudian, dengan diam-diam, Thorfinn menyusul ke kapal perang dan berusaha membuktikan kedewasaannya.

Cerita manga ini tidak hanya menyajikan aksi yang mendebarkan, tetapi juga menggambarkan perjalanan transformasi karakter utama secara rinci. Dengan keputusasaan dan ambisi yang menemani setiap langkah Thorfinn, pembaca diajak untuk merasakan berbagai konflik.

6 dari 11 halaman

The Promised Neverland

The Promised Neverland mengisahkan kisah misterius di sekitar Grace Field House, sebuah tempat yang terletak di tengah hutan dan dihuni oleh anak-anak yatim. Di bawah pengawasan ketat dari 'Mama' mereka, yaitu Isabella, anak-anak tersebut menjalani kehidupan yang bahagia.

Walaupun mereka diberikan kebebasan untuk menghabiskan waktu sesuai keinginan mereka, terdapat satu aturan yang tidak dapat dilanggar, yaitu larangan keluar dari pagar yang mengelilingi Grace Field House.

Manga ini menciptakan atmosfer penuh misteri dan ketegangan. Pembaca diajak untuk menggali rahasia-rahasia yang tersembunyi di balik dinding-dinding tempat tersebut.

7 dari 11 halaman

Apakah Manga Termasuk Anime?

Manga dan anime memiliki perbedaan. Manga berupa karya cetak berbentuk komik. Kemudian anime adalah tayangan animasi berbentuk media film atau serial televisi.

8 dari 11 halaman

Apa Bedanya Manga dan Manhwa?

Manga adalah komik yang berasal dari Jepang. Lalu manhwa adalah komik yang asalnya dari Korea. Karakter gambar kedua komik ini berbeda. Pada manga, karakter gambarnya masih tampak seperti kartun. Sedangkan pada manhwa, menampilkan karakter gambar lebih realistis.

9 dari 11 halaman

Pembuat Anime Disebut Apa?

Animator adalah sebutan untuk pembuat anime. Mereka memproduksi anime dan bekerja di sebuah studio. Jalinan kerja sama kerap dilakukan demi menghasilkan sebuah anime yang berkualitas

10 dari 11 halaman

Anime Apa yang Dianggap sebagai Anime Pertama di Jepang?

Anime tertua di Jepang diperkirakan bernama Katsudo Shashin yang punya arti gambar bergerak. Istilah tersebut memiliki nama lain yaitu Fragmen Matsumoto. Nama atau istilah tersebut diberikan untuk sebuah animasi pendek.

11 dari 11 halaman

Apa Nama Aplikasi Manga Anime?

Bagi pecinta manga dan anime, Crunchyroll pasti jadi aplikasi yang sudah cukup familiar. Crunchyroll jadi salah satu aplikasi andalan banyak penggemar manga dan anime karena menyediakan koleksi yang lengkap. Di aplikasi ini, kalian bisa membaca banyak manga terbaru termasuk ONE PIECE.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.