Sukses

Jadwal Tayang, Daftar Pemeran hingga Sinopsis Film Animasi Migration

Berikut ini deretan informasi terkait film animasi Migration mulai dari jadwal tayang, daftar pemeran hingga sinopsisnya.

Liputan6.com, Jakarta - Dalam hal film animasi, Illumination tahu cara yang membuat tayangan yang tepat. Dari Despicable Me yang lucu dan menggemaskan hingga karakter binatang lucu di Sing, film-film Illumination punya cara untuk memunculkan keajaiban kekanak-kanakan dalam diri kita semua.

Dan bukan hanya anak-anak saja yang tertarik dengan film animasi, orang dewasa juga menyukainya. Film terbaru Illumination, The Super Mario Bros. Movie, memperkenalkan elemen dan karakter baru yang tentunya menyenangkan bagi para penggemar. 

Tapi Illumination Studios akan segera merilis film Migration yang dinantikan berikutnya. Film animasi ini menjanjikan kesuksesan lain di studio karena mengeksplorasi tema keberanian, keluar dari zona nyaman, dan pentingnya keluarga.

Universal Pictures selaku distributor animasi ini membuat langkah mengejutkan pada Juni 2022 ketika mengubah tanggal rilis Migration dari debut musim panas 2023 menjadi rilis liburan musim dingin. 

Film Migration di Indonesia sendiri sudah tayang di bioskop pada Rabu (27/12/2023). Pada saat ini, film tersebut akan berhadapan dengan sekuel pahlawan super DC Aquaman. 

Perilisan Migration selama musim liburan musim dingin akan menjadi peristiwa penting bagi Illumination Studios karena ini akan menjadi pertama kalinya sejak tahun 2016 perusahaan tersebut merilis dua film di tahun yang sama yaitu, The Secret Life of Pets dan Sing. 

Setelah kesuksesan besar The Super Mario Bros. Movie di box office dan kesuksesan Minions: The Rise of Gru pada musim panas 2022, Illumination terlihat lebih menonjol dari sebelumnya. Pertunjukan teater yang kuat oleh Migration dapat semakin memperkuat posisi Illumination sebagai studio animasi fitur AS yang paling sukses dalam beberapa tahun terakhir.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Teaser Animasi Migration

Teaser Migration dirilis pada 5 April 2023, bertepatan dengan perilisan film Super Mario Bros. Meskipun teaser tersebut mungkin tidak memberi kita banyak wawasan tentang plotnya, teaser tersebut tetap berhasil menampilkan kualitas animasi khas Illumination. 

Trailer lengkap untuk Migration dirilis oleh Illumination pada 18 Juli 2023, dan memberikan penonton gambaran yang lebih baik tentang kisah film tersebut. 

Trailer kedua untuk Migration dirilis pada 14 Oktober dan trailer ketiga untuk Migration dirilis online pada tanggal 14 November lalu. Teaser berdurasi dua setengah menit ini memberikan fokus yang jauh lebih besar pada inti film di samping semua lelucon dan petualangan aneh yang dihadapi keluarga Mallard dalam perjalanan mereka ke Jamaika.

3 dari 4 halaman

Daftar Pengisi Suara dalam Film Migration

Illumination sudah tidak asing lagi dengan deretan pengisi suara selebriti selebritas ternama Hollywood untuk film mereka, mulai dari The Super Mario Bros Movie hingga Sing dan Migration juga demikian.

Kumail Nanjiani (The Big Sick) akan mengisi suara Mack, ayah keluarga Mallard, Elizabeth Banks (Pitch Perfect) akan mengisi suara ibu yang lebih suka berpetualang, Pam, Awkwafina (Crazy Rich Asians) akan mengisi suara seekor merpati dari New York City, Danny DeVito (It's Always Sunny in Philadelphia) akan mengisi suara Paman Dan, Keegan-Michael Key (The Super Mario Bros Movie) akan mengisi suara Delroy si burung beo, David Mitchell (Peep Show) akan mengisi suara Goo Goo, pemimpin peternakan mallard, Isabela Merced (Dora and the Lost City of Gold) mengisi suara Kim, Carol Kane (Unbreakable Kimmy Schmidt) akan mengisi suara Erin the Heron, dan Boris Rehlinger akan mengisi suara Chef, yang berperan sebagai penjahat dalam film tersebut. Sementara Caspar Jennings dan Tresi Gazal akan mengisi suara anak Mack dan Pam, Dax dan Gwen.

 

4 dari 4 halaman

Sinopsis Migration

Migration sendiri adalah film yang berkisah tentang keluarga, petualangan, dan pentingnya keluar dari zona nyaman. Film animasi ini mengikuti keluarga bebek saat mereka memulai perjalanan epik dari Inggris ke Bahamas, sebuah perjalanan yang menjanjikan pengalaman liburan terbaik. 

Namun, perjalanan ini bukan hanya tentang penerbangan santai dan bersenang-senang di bawah sinar matahari. Bebek-bebek tersebut harus mengatasi berbagai rintangan di sepanjang perjalanan, termasuk badai petir, spesies burung asing, dan bahaya lain yang mengancam kelangsungan hidup mereka.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.