Sukses

7 Rekomendasi Manga Genre Shonen Jump Terbaik yang Mengajakmu Berpetualang

Majalah Manga Shonen Jump ditujukan untuk pembaca pria muda. Cerita-cerita yang sarat dengan semangat, mulai dari pahlawan yang heroik hingga kekuatan persahabatan. Beragam pilihan manga yang menarik semakin melengkapi pengalaman membaca yang tak terlupakan.

Liputan6.com, Jakarta Mengalami alur cerita pada saran manga Shonen Jump memberikan kesenangan bagi para pecinta. Khususnya, genre ini dibuat untuk remaja laki-laki.

Dalam setiap halamannya, Shonen Jump menyajikan serangkaian kisah yang mendebarkan, meningkatkan tingkat adrenalin, dan mengajak pembaca untuk berpetualang bersama.

Kini, pilihan manga keren dari Shonen Jump semakin beragam. Tidak hanya menawarkan cerita-cerita yang penuh ketegangan, melainkan juga menyuguhkan kedalaman karakter yang memikat.

Tema yang diangkat melibatkan kisah-kisah pahlawan dengan segala tindakan heroik, kekuatan persahabatan, dan komedi yang bisa membuat gelak tawa pecah.

Inilah rekomendasi manga genre shonen jump terbaik, telah dirangkum dari berbagai sumber, pada Kamis (11/1/2024).

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 13 halaman

Naruto

Cerita 'Naruto' menceritakan perjalanan seorang bocah laki-laki yang didalam dirinya terdapat sebuah monster menakutkan. Semua dimulai saat serangan rubah kuat yang disebut Ekor-Sembilan terjadi di salah satu desa Shinobi.

Demi menyelamatkan desanya, pemimpin desa tersebut mengorbankan nyawanya dan menyegel monster itu ke dalam bayi yang baru lahir. Bayi tersebut diberi nama Naruto.

Para pembaca akan mengikuti petualangan Naruto dalam meraih gelar Hokage, yaitu pemimpin dan ninja terkuat di Desa Konoha. Manga sepanjang 71 seri ini juga memberikan kegembiraan kepada pembaca melalui kelucuan tingkah laku Naruto.

3 dari 13 halaman

Boruto: Naruto Next Generation

Selanjutnya, manga 'Boruto: Naruto Next Generation' menceritakan kehidupan keluarga Naruto setelah ia menjadi Hokage. Manga yang terdiri dari 72 seri ini fokus pada sudut pandang anak Naruto, yaitu Boruto Uzumaki.

Dengan mengusung genre petualangan, manga Boruto ini dipenuhi dengan aksi pertarungan melawan musuh. Boruto dan teman-temannya dihadapkan pada ancaman yang jauh berbeda dan lebih kuat dibandingkan dengan zaman ayah mereka. Mereka harus berhadapan dengan dewa dan kemajuan teknologi di dunia ninja.

4 dari 13 halaman

One Piece

Bagi yang gemar dengan cerita petualangan bergaya bajak laut, manga ini dapat menjadi opsi yang menarik. Manga 'One Piece' dari Shonen Jump memiliki 105 seri dan mendapatkan popularitas yang besar di seluruh dunia.

Ceritanya mengisahkan tentang Monkey D. Luffy, yang memiliki tekad kuat untuk menjadi raja bajak laut. Impian Luffy menjadi kenyataan melalui perjalanan petualangannya, menjelajahi lautan sambil mengumpulkan teman-teman.

Tidak hanya itu, Luffy juga membentuk kru bajak laut yang dikenal sebagai 'Bajak Laut Topi Jerami.' Bersama-sama dengan kelompok bajak lautnya, Luffy menjelajahi Grand Line untuk menemukan harta karun terbesar di dunia yang dikenal sebagai 'One Piece.'

5 dari 13 halaman

Demon Slayer: Kimetsu no Yaiba

Manga yang terdiri dari 23 seri ini mengisahkan kegembiraan petarung iblis. Pembaca akan diangkut ke era pendudukan Jepang pada zaman Taisho (1912-1926). Dimulai dengan pembantaian yang dilakukan oleh iblis terhadap seluruh keluarga Tanjiro Kamado, mengakibatkan tokoh utama tersebut sangat marah.

Tidak hanya itu, adik perempuan kesayangannya, Nezuko Kamado, juga terkena kutukan iblis. Keduanya kemudian mencari obat untuk menyembuhkan kutukan yang menimpa Nezuko. Perjalanan mereka membawa mereka bertemu dengan kelompok rahasia yang dikenal sebagai Demon Slayer Corps.

Seiring berjalannya waktu, Demon Slayer Corps, kelompok yang sudah ada selama berabad-abad, terus melancarkan perlawanan rahasia terhadap iblis. Manga ini penuh dengan adegan pertarungan yang seru melawan iblis.

6 dari 13 halaman

Death Note

Manga 'Death Note' yang terdiri dari 12 seri menceritakan kisah Light Yagami, seorang siswa SMA berusia 17 tahun yang memiliki rasa ingin tahu yang besar. Hidupnya mengalami perubahan drastis ketika ia tanpa sengaja menemukan 'Death Note,' sebuah buku misterius.

Sebelumnya, buku tersebut dimiliki oleh Shinigami (Dewa Kematian) yang bernama Ryuk. Ryuk menjatuhkan buku itu ke dimensi manusia dengan sengaja, tanpa alasan yang jelas.

Yang mengejutkan, Death Note memberikan Light kekuatan untuk meramalkan dan bahkan mengendalikan kematian seseorang hanya dengan menuliskan namanya di dalam buku tersebut. Kemampuan unik dari buku ini membuka jalan bagi Light untuk mengubah tatanan kehidupan di dunia dan membawa keadilan.

7 dari 13 halaman

My Hero Academia

Manga dengan jumlah seri sebanyak 37 ini menggambarkan kisah Midoriya, seorang anak yang istimewa karena tidak dilengkapi dengan kekuatan Quirk. Arti Quirk adalah kekuatan super yang diberikan kepada setiap individu dalam dunia ceritanya.

Meskipun awalnya terpukul oleh kenyataan ini, nasib Midoriya berubah saat ia bertemu dengan idola superheronya, All-Might. Midoriya dipilih All-Might sebagai penerima warisan kekuatannya.

Setelah itu, Midoriya didaftarkan ke sekolah elit khusus untuk pahlawan muda. Perjalanan Midoriya dalam mencapai cita-citanya untuk menjadi pahlawan yang kuat dipenuhi dengan berbagai tantangan dan pelajaran berharga.

8 dari 13 halaman

Inuyasha Premium

Manga ini menceritakan kisah Kagome, seorang gadis dari desa, yang tiba-tiba melakukan perjalanan lintas waktu. Di masa lampau, ia bertemu dengan makhluk setengah iblis berbentuk manusia anjing yang dikenal sebagai Inuyasha.

Pembaca akan diajak untuk bersama-sama berpetualang bersama Kagome dan Inuyasha, menjalani berbagai misi, dan menghadapi beragam makhluk supernatural. Tak hanya itu, cerita percintaan di antara keduanya juga disuguhkan dengan sentuhan unsur komedi.

9 dari 13 halaman

Apa Itu Shonen Jump?

Shonen Jump menjadi salah satu penerbit manga terbesar di Jepang. Selain menyajikan platfotm membaca komik MANGAPlus by Shueisha, penerbit ini menyediakan fitur aplikasi bernama Creators. Shonen Jump juga merupakan salah satu genre manga yang menargetkan remaja laki-laki sebagai pembacanya.

10 dari 13 halaman

Manga Apa yang Seru?

Manga yang seru dan terbaik sepanjang masa di antaranya yaitu Horimiya, Berserk, Blue Lock, Death Note, Watakoi: Love is Hard for Otaku, Grand Blue, Assassination Classroom, dan Monster.

11 dari 13 halaman

Komik Jepang Apa Saja?

Komik Jepang atau manga memiliki beragam judul dengan genrenya masing-masing. Beberapa komik Jepang yaitu One Piece, Vagabond, Hunter X Hunter, Berserk, Naruto, Slam Dunk, dan Fullmetal alchemist.

12 dari 13 halaman

Shounen untuk Umur Berapa?

Shounen adalah salah satu genre manga yang memfokuskan target pembacanya adalah remaja laki-laki. Shounen dalam bahasa Jepang berarti anak lelaki atau masa muda. Anak lelaki yang dimaksud memiliki rentang usia antara 10-18 tahun.

13 dari 13 halaman

Apa Bedanya Shounen dan Seinen?

Shounen dan seinen yang termasuk genre manga dan anime. Perbedaannya terletak pada batasan usia pembaca atau penontonnya. Shounen punya target pembaca/penonton di rentang usia 12-18 tahun. Sedangkan seinen menargetkan usia 19-50 tahun dan lebih banyak konten dewasanya.

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.