Sukses

Butuh Uang, Hugh Grant Mengaku Tak Suka Jadi Oompa Loompa di Film Wonka

Hugh Grant mengaku tak suka jadi Oompa Loompa di film Wonka

Liputan6.com, Jakarta Hugh Grant tidak senang dengan dunia imajinasi - terutama ketika dia memerankan seorang pria kecil berwarna oranye yang cerewet.

Hugh Grant (63) muncul sebagai Oompa Loompa dalam prekuel baru Charlie and the Chocolate Factory, Wonka, yang akan tayang di bioskop akhir bulan ini. Terlepas dari dunia fantastik yang terjadi, aktor tersebut mengatakan kepada wartawan saat konferensi pers baru-baru ini bahwa pembuatan film tersebut adalah sebuah “omong kosong” karena sutradara Paul King menggunakan penangkapan gerak untuk menggambarkan tubuhnya yang berukuran pint.

“Rasanya seperti mahkota duri, sangat tidak nyaman,” jelas Grant tentang perlengkapan kamera yang dia kenakan di kepalanya, menurut Metro. “Saya membuat keributan besar tentang hal itu. Aku sangat membenci semuanya ini.”

Lawan main Timothee Chalamet dalam Wonka itu mencatat bahwa dia tidak yakin apakah dia harus “bertindak dengan tubuh saya atau tidak” saat syuting adegannya tetapi “tidak pernah menerima jawaban yang memuaskan.”

“Dan sejujurnya, apa yang saya lakukan dengan tubuh saya sangat buruk, dan semuanya telah digantikan oleh seorang animator,” lanjutnya, sambil mencatat bahwa adegan menari karakternya dalam film tersebut “seharusnya” menjadi pengalaman yang menyenangkan, tetapi “itu dilakukan oleh sang animator.'

Ketika ditanya apakah produk akhir Wonka “sepadan” dengan semua pengorbanan yang dia lakukan sebagai Oompa Loompa, Grant menjawab, “Tidak juga,” menyebabkan rekan-rekannya tertawa.

Grant kemudian mengklarifikasi bahwa hal itu tidak merugikan Wonka dan King pada khususnya. “Saya sedikit benci [membuat film] tapi saya punya banyak anak dan butuh uang,” sindirnya. 

Grant adalah ayah dari lima anak: ia berbagi putri Tabitha, 12, dan putra John, 11, dengan mantan istri Tinglan Hong dan putra Felix, 9, seorang putri, 6, dan anak kelima yang lahir pada tahun 2018 bersama istri Anna Eberstein.

Aktor ini juga mempermasalahkan penggunaan CGI dalam industri hiburan secara umum.

“Ini sangat membingungkan. Dengan CGI sekarang, Anda tidak dapat mengetahui apa yang terjadi,” katanya, menceritakan bahwa selama kolaborasi sebelumnya dengan King di Paddington 2 tahun 2018, ia bertanya, “Apakah itu benar-benar beruang?”

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sikapnya justru membuatnya cocok jadi Oompa Loompa

Sarkasme Grant bukanlah sesuatu yang dianggap menyinggung oleh King. Faktanya, sikap Grant yang terkadang menggigitlah yang membuatnya sempurna untuk perannya dalam film petualangan fantasi. 

Sutradara mengatakan Grant memiliki kualitas yang dibutuhkan untuk memerankan Oompa Loompa yang pemarah berlawanan dengan Willy Wonka yang selalu optimis dan nakal dari Timothée Chalamet.

“Oompa Loompa tidak memiliki dialog apa pun dalam bukunya, dan film-filmnya, hanya memiliki sedikit dialog,” kata King kepada The Radio Times dalam wawancara pada Senin, 4 Desember. “Tetapi di dalam buku mereka memiliki lagu-lagu yang sangat, sangat panjang – atau disajikan sebagai lagu, berupa puisi.”

Dia melanjutkan, “Tetapi mereka sangat lucu, dan saya membacanya seolah-olah mencoba untuk mendapatkan suara di kepala saya, dan mereka sangat menggigit dan sarkastik dan mencemooh dan sangat lucu, dan suara Hugh terus datang ke arah saya."

Diumumkan pada Mei 2021, film Wonka mengikuti kisah pembuat coklat eksentrik dalam salah satu petualangan awalnya di mana ia bertemu Oompa Loompa pertamanya. Dengan banyaknya nomor musik yang disertakan dalam film tersebut, Grant bukanlah satu-satunya pemeran yang merasa gugup memasuki dunia Wonka.

Timothee Chalamet (27) mengatakan kepada People bulan lalu bahwa “banyak auto-tune” digunakan pada vokalnya, namun dia merasa lebih optimis dibandingkan Grant mengenai penampilannya.

"Aku menyukainya," semburnya. “Ibuku adalah seorang guru tari dan nenekku adalah seorang penari, saudara perempuanku adalah seorang penari, jadi aku selalu berada di dekatnya, tetapi ada perbedaan besar antara berada di dekatnya dan harus melakukannya.”

3 dari 4 halaman

Resensi Film WONKA (2023): Prekuel Musikal yang Menjanjikan, Membangkitkan Semangat dan Memukau Secara Visual

Menghadirkan prekuel film rasanya sudah menjadi sesuatu yang tidak asing lagi untuk kembali mengingatkan penonton pada sebuah karakter dan kisahnya pada masa lampau.   

Kali ini Warner Bros Pictures berusaha menghidupkan lagi kisah Si Pembuat Coklat terhebat di dunia bernama Willy Wonka. Laki-laki yang tampil eksentrik dengan topi magician dan jubah menjuntai panjang di bagian belakangnya.

 Karakter ini sebelumnya muncul di film berjudul Willy Wonka and The Chocolate Factory (1971) yang diperankan oleh Gene Wilder. Kemudian muncul franchise Charlie and The Chocolate Factory (2005) di mana Wonka diperankan oleh Johnny Depp.

Namun, semua itu belum cukup untuk mengenal karakter Wonka yang lahir dari novel anak-anak klasik karangan penulis legendaris Roald Dahl. Akhirnya dibuatlah prekuel film yang berjudul WONKA (2023) yang karakter utamanya dimainkan oleh bintang muda berbakat Timothee Chalamet.

Selengkapnya...

4 dari 4 halaman

Sinopsis Film WONKA, Dibintangi Timothee Chalamet dan Komedian Rowan Atkinson

Kabar baik untuk penggemar film di Tanah Air pasalnya WONKA (2023) bakal segera tayang di awal Desember 2023. Film ini merupakan adaptasi dari buku klasik anak-anak yang berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Mengusung genre musikal dan fantasi, WONKA menjadi prekuel yang menceritakan kisah Willy Wonka sebelum menjadi pemilik pabrik cokelat. Karakter Willy Wonka sendiri sudah muncul di dua film sebelumnya yaitu Willy Wonka & The Chocolate Factory yang tayang perdana pada 1971 silam. Kemudian ada film Charlie and The Chocolate Factory yang tayang pada 2005.

 Karakter Wonka diperankan oleh aktor-aktor berbakat seperti Gene Wilder pada film yang pertama dan Johnny Depp di film yang kedua.

Film prekuel kali ini juga akan menghadirkan sejumlah bintang film papan atas. Ada Timothee Chalamet sebagai Wonka hingga munculnya komedian kawakan Rowan Atkinson yang dikenal lewat karakternya sebagai Mr. Bean.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.