Sukses

Sinopsis Film WONKA, Dibintangi Timothee Chalamet dan Komedian Rowan Atkinson

Simak sinopsis dan jadwal tayang film WONKA yang segera hadir di bioskop Tanah Air

Liputan6.com, Jakarta - Kabar baik untuk penggemar film di Tanah Air pasalnya WONKA (2023) bakal segera tayang di awal Desember 2023. Film ini merupakan adaptasi dari buku klasik anak-anak yang berjudul Charlie and the Chocolate Factory karya Roald Dahl.

Mengusung genre musikal dan fantasi, WONKA menjadi prekuel yang menceritakan kisah Willy Wonka sebelum menjadi pemilik pabrik cokelat. Karakter Willy Wonka sendiri sudah muncul di dua film sebelumnya yaitu Willy Wonka & The Chocolate Factory yang tayang perdana pada 1971 silam. Kemudian ada film Charlie and The Chocolate Factory yang tayang pada 2005.

Karakter Wonka diperankan oleh aktor-aktor berbakat seperti Gene Wilder pada film yang pertama dan Johnny Depp di film yang kedua.

Film prekuel kali ini juga akan menghadirkan sejumlah bintang film papan atas. Ada Timothee Chalamet sebagai Wonka hingga munculnya komedian kawakan Rowan Atkinson yang dikenal lewat karakternya sebagai Mr. Bean.

Penasaran seperti apa serunya kisah Willy Wonka, simak sinopsis dan jadwal tayangnya berikut.

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 4 halaman

Sinopsis

Karakter Willy Wonka digambarkan sebagai seorang pemuda yang tampil eksentrik dengan topi ala magician dan jas panjang. Mimpinya adalah menjadi pembuat coklat terhebat di dunia.

Wonka lalu pergi ke sebuah tempat yang dikenal sebagai Galeries Gourmet dengan harapan dapat memulai bisnis coklatnya. Ia ingin mengambil tempat selayaknya para pembuat coklat hebat di dunia.

Namun ternyata hal-hal besar yang ia impikan tidak sesederhana itu untuk digapai. Persaingan di dunia bisnis tak bisa dihindari.

Wonka bertemu dengan si culas Slugworth. Slugworth adalah orang penting di kota itu berkat bisnis coklatnya. Ia bahkan membentuk kartel cokelat dengan saingannya yaitu Fickelgruber dan Prodnose untuk memenangkan persaingan.

Di tengah tantangan yang dihadapi Wonka sialnya lagi ia harus bertemu dengan Nyonya Scrubitt and Bleacher. Kedua orang itu menjebaknya agar bekerja sebagai budak di Guest House and Laundry.

 

3 dari 4 halaman

Jadwal Tayang

Kira-kira mampukah Wonka mewujudkan mimpinya untuk menjadi pembuat coklat terhebat di dunia. Bagi yang penasaran, saksikan kelanjutan kisah Wonka di bioskop Tanah Air mulai 6 Desember 2023.

Jadwal tayang ini lebih cepat jika dibandingkan negara asal produksi film yaitu Amerika Serikat yang baru tayang pada 15 Desember sedangkan di Inggris tayang perdana pada 8 Desember. Nantinya film akan berdurasi 116 menit atau hampir 2 jam.

4 dari 4 halaman

Deretan Pemain

Selain memiliki alur cerita yang menarik serta menghibur, film Wonka juga akan menghadirkan deretan bintang film papan atas. Penasaran siapa saja mereka, simak berikut ini.

- Timothée Chalamet sebagai Willy Wonka

- Calah Lane sebagai Noodle

- Keegan-Michael Key sebagai Kepala Polisi

- Paterson Joseph sebagai Arthur Slugworth

- Matt Lucas sebagai Prodnose

- Mathew Baynton sebagai Ficklegruber

- Rowan Atkinson sebagai Pastor Julius

- Jim Carter sebagai Abacus Crunch

- Tom Davis sebagai Bleacher

- Olivia Colman sebagai Nyonya Scrubbit

- Hugh Grant sebagai Oompa-Loompa

- Natasha Rothwell sebagai Piper Benz

- Rich Fulcher sebagai Larry Chucklesworth

- Rakhee Thakrar sebagai Lottie Bell

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini