Sukses

Terungkap, Yoo Ah In Pakai Nama Ayah dan Adiknya untuk Dapatkan Obat-obatan Terlarang

Terungkap bahwa Yoo Ah In mendapatkan obat-obatan terlarang dengan menggunakan nama ayah dan adik perempuannya

Liputan6.com, Jakarta Aktor Yoo Ah in dituduh memaksa seorang YouTuber untuk menghisap ganja untuk menyembunyikan penyalahgunaan narkoba dan secara ilegal mendapatkan obat resep menggunakan identitas orang lain, termasuk identitas ayahnya.

Menurut dakwaan jaksa yang diperoleh JoongAng Daily, Yoo, yang bernama asli Uhm Hong sik, menghisap ganja melalui alat pemanas bukan bakar dengan kenalannya di Los Angeles, California, pada bulan Januari.

Ketika seorang YouTuber, yang sedang merekam vlog pada saat itu, masuk dan memergokinya sedang merokok zat ilegal tersebut, Yoo dilaporkan mendorong YouTuber tersebut untuk ikut merokok, dengan mengatakan bahwa sudah waktunya dia mempelajari caranya.

Aktor tersebut mendesak YouTuber itu untuk menarik napas dalam-dalam ketika dia menyadari bahwa YouTuber tersebut, yang tidak memiliki pengalaman sebelumnya dengan ganja, hanya berpura-pura daripada benar-benar menghisapnya. Keduanya merokok ganja bersama keesokan harinya.

Jaksa mengklaim Yoo Ah In dengan sengaja mendorong YouTuber tersebut untuk menghisap ganja, menjadikannya sebagai rekan konspirator untuk menyembunyikan kebiasaan narkobanya dari publik.

Aktor tersebut juga menghadapi tuduhan memperoleh obat resep secara ilegal dari rumah sakit menggunakan identitas orang lain, termasuk identitas ayahnya, sebanyak 40 kali antara Agustus 2021 hingga Agustus tahun lalu. Enam orang telah terlibat dalam skema ini.

Yoon diduga memperoleh resep berbagai obat, termasuk obat penenang seperti propofol, midazolam, ketamine, remimazolam, dan pil pemicu tidur Stilnox, yang terbuat dari zolpidem. Stilnox biasanya diresepkan untuk maksimal empat minggu karena sifat adiktifnya.

Yoo memperoleh resep obat tersebut sebanyak 34 kali atas nama ayahnya, mengklaim bahwa dia hanya mengambilkan obat tersebut untuk ayahnya yang sakit.

Dalam lima kasus lainnya, dia memiliki seorang teman yang berpura-pura menjadi saudara perempuannya, menggunakan identitas saudara perempuannya untuk mendapatkan resep obat-obatan terlarang tersebut.

 

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

Dicurigai merusak bukti

Jaksa mengatakan pihaknya mencurigai Yoo merusak bukti dengan menginstruksikan keluarga dan teman-teman yang terlibat untuk menghapus konten yang berpotensi memberatkan dari ponsel pintar mereka ketika berita tentang kebiasaan narkobanya terungkap.

Selain itu, salah satu teman Yoo, yang juga menghadapi dakwaan terkait narkoba, diduga mengancam YouTuber yang merokok ganja bersama mereka di LA.

Temannya, yang diperiksa pihak berwenang pada Agustus tahun lalu, memperingatkan YouTuber yang mengaku menghisap ganja tersebut untuk mempertimbangkan konsekuensi jika mengungkapkan tindakannya.

“Saya harap Anda benar-benar berpikir tentang bagaimana hidup Anda akan menjadi sengsara setelah wajah Anda diketahui publik,” kata teman tersebut. "Kamu harus membuat keputusan yang bijaksana."

Yoo didakwa tanpa penahanan pada 19 Oktober. Sidang pertama aktor tersebut dijadwalkan pada 14 November.

3 dari 3 halaman

6 Skandal yang Membelit Yoo Ah In, Isu Gay sampai Didakwa Kasus Dugaan Penyalahgunaan Narkoba

 Nama aktor Korea Selatan Yoo Ah In masih terus jadi sorotan publik menyusul kabar terbaru kasus penyalahgunaan narkobanya. Kontroversi yang sudah berlangsung selama berbulan-bulan ini bukan satu-satunya skandal yang membelit pria berusia 37 tahun tersebut.

Selama kariernya sebagai figur publik, Ah In acap kali dihadapkan pada pertentangan, seiring perilisan karya yang semula membuatnya dianggap sebagai salah satu aktor paling menjanjikan. Isunya pun beragam, mulai dari rumor gay, dituduh terlibat dalam tragedi Halloween Itaewon pada 2022, sampai yang terbaru, kasus dugaan penyalahgunaan narkoba.

1. Rumor gay

Pada 2016, Ah In dirumorkan gay setelah tertangkap kamera sedang berada di bar gay. Saat itu, ia dengan tegas membantah dirinya adalah gay, dan ungkapan sang aktor dibela para penggemar. Beberapa bahkan melaporkan sejumlah akun media sosial yang menyebarkan "berita bohong" tersebut.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.