Sukses

Top 3: PM Anwar Ibrahim Sebut AS Tekan Malaysia Terkait Konflik Palestina-Israel

Artikel tentang PM Malaysia Anwar Ibrahim sebut AS menekan negaranya terkait konflik Palestina-Israel menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com.

Liputan6.com, Jakarta - Amerika Serikat telah mencoba memberikan tekanan pada Malaysia atas sikapnya terhadap konflik Palestina-Israel, ungkap Perdana Menteri Malaysia Datuk Seri Anwar Ibrahim.

“Utusan Malaysia untuk Amerika Serikat dipanggil oleh pihak berwenang Amerika yang mempertanyakan sikap kami terhadap konflik tersebut, khususnya kekerasan yang dilakukan Israel di Gaza."

 “Duta Besar kami dengan tegas menyatakan posisi kami,” ujarnya saat sesi tanya jawab Perdana Menteri di Dewan Rakyat, Selasa (31/10/2023) seperti dilaporkan oleh The Star.

Dia mengatakan hal ini terjadi karena Malaysia menolak mengutuk tindakan Hamas dan mencap kelompok tersebut sebagai teroris.

“Saya diberitahu oleh Kementerian Luar Negeri bahwa Malaysia menerima demarke dari Kedutaan Besar AS pada 13 Oktober,” tambahnya.

Pada tanggal 30 Oktober, Malaysia diminta oleh pejabat kedutaan Amerika Serikat untuk menggunakan saluran diplomatik untuk mendesak suatu negara agar tidak mengambil keuntungan dari konflik tersebut dengan menggunakan proxy untuk terlibat dalam konflik Gaza.

Meski dia tidak merinci negaranya, diyakini negara yang dirujuk oleh Amerika Serikat adalah Iran.

Artikel tentang PM Malaysia Anwar Ibrahim sebut AS menekan negaranya terkait konflik Palestina-Israel menjadi yang terpopuler di kanal Citizen6-Liputan6.com. Disusul dengan artikel tentang begini cara buat poster Disney Pixar dengan Bing Image Creator.

Sementara itu artikel terpopuler ketiga tentang sering alami rambut rontok bisa jadi tanda alopecia areata.

Berikut Top 3 Citizen6:

1. PM Malaysia Anwar Ibrahim Sebut AS Menekan Negaranya Terkait Konflik Palestina-Israel

Anwar menegaskan kembali sikap independen negaranya, dan mengatakan bahwa Malaysia akan tetap teguh dalam pertimbangan kemanusiaannya dan mengutuk pendudukan ilegal Israel di Palestina.

“Politik dan kekacauan tidak hanya dimulai bulan lalu namun telah berlangsung selama beberapa dekade sejak tahun 1948. Oleh karena itu, tidak masuk akal mengesampingkan kekerasan, invasi, dan kolonialisme Israel di wilayah Arab Palestina," tambahnya.

Dia mengatakan meskipun invasi Rusia ke Ukraina dikutuk, hal serupa tidak terjadi pada pendudukan Israel di Palestina, terutama oleh negara-negara seperti Amerika Serikat, meskipun hal tersebut telah berlangsung selama bertahun-tahun.

Dalam pidatonya di Malaysia for Palestine Rally pekan lalu, Anwar mengatakan Malaysia telah menerima kritik dari negara-negara pro-Israel, khususnya Amerika Serikat, karena bersimpati terhadap Gaza dan Palestina.

Pada tanggal 7 Oktober, saat hari raya Yahudi Simchat Torah, Hamas melancarkan serangan mendadak dari Gaza, yang mengakibatkan rentetan roket ditembakkan ke arah Israel dan orang-orang bersenjata melanggar penghalang keamanan. Sebagai tanggapan, Israel membalas dengan serangan udara dan operasi militer.

Setidaknya 8.306 warga Palestina telah tewas dalam serangan Israel di Gaza sementara jumlah korban tewas di Israel telah melebihi 1.400 orang.

Selengkapnya...

* Follow Official WhatsApp Channel Liputan6.com untuk mendapatkan berita-berita terkini dengan mengklik tautan ini.

2 dari 3 halaman

2. Sedang Tren, Begini Cara Buat Poster Disney Pixar dengan Bing Image Creator

Ada begitu banyak tren di media sosial yang kerap menjadi viral. Nah, baru-baru ini sedang viral poster ala film Disney menggunakan AI atau Artificial Intelligence. Ya, bagi kalian pengguna media sosial khususnya TikTok tentu sudah tahu tren ini bukan?

Melalui tren ini seseorang bisa membuat poster Disney Pixar dari wajahnya sendiri dengan memanfaatkan fitur AI atau Artificial Intelligence. Kalian bisa membuat poster tersebut menggunakan Bing Image Creator.

Disney Pixar sendiri dikenal dengan sejumlah film terkenal dengan karakter lucu. Sementara itu perlu diketahui Bing Image Creator merupakan sebuah program AI Art Generator yang bisa membuat gambar berdasarkan dari teks yang dibuat oleh pengguna itu sendiri. Nantinya kalian bisa membuat poster Disney Pixar sesuai dengan perintahmu dengan berdasarkan kata-kata.

Saat ini fitur Bing Image Creator bisa digunakan secara gratis dan penggunanya hanya perlu menggunakan akun Microsoft. 

Selengkapnya...

3 dari 3 halaman

3. Waspadai, Sering Alami Rambut Rontok Bisa Jadi Tanda Alopecia Areata

Memiliki rambut tebal dan berkilau tentu menjadi impian setiap individu. Namun, ada permasalahan rambut yang paling menjengkelkan yakni saat rambut mengalami kerontokan.

Apakah rambutmu lebih sering rontok akhir-akhir ini? Jika ya, Anda mungkin mengalami beberapa jenis kerontokan rambut.

Seseorang biasanya kehilangan setidaknya seratus helai rambut setiap hari, tetapi jika Anda kehilangan lebih dari itu, Anda harus berkonsultasi dengan ahli trikologi. Kerontokan rambut yang parah seringkali bisa meninggalkan sedikit kebotakan di kepalamu.

Sebelum mendiagnosis bahwa kebotakan di kepalamu sebenarnya adalah alopecia areata, Anda perlu mengenal apa itu alopecia areata.

Apa Itu Alopecia Areata

Alopecia areata adalah jenis rambut rontok yang bisa menyerang orang dewasa maupun anak-anak. Karena tidak menimbulkan jaringan parut, folikel rambut bisa menumbuhkan rambut baru tanpa mengalami kerusakan.

Hal ini dianggap sebagai penyakit autoimun yang menyebabkan peradangan dan rambut rontok. Meskipun rambut rontok paling sering terjadi di kulit kepala, rambut rontok juga bisa terjadi di bagian tubuh lainnya.

Alopecia areata tidak menimbulkan masalah lain pada tubuh selain memengaruhi rambut dan kuku.

Apakah kebotakan merupakan tanda alopecia?

Satua atu lebih bercak kebotakan yang melingkar dan halus di kulit kepala seringkali merupakan tanda awal alopecia areata. Meskipun jarang terjadi, semua rambut di kepala bisa saja rontok.

Rambut biasanya tumbuh kembali dalam beberapa bulan, bahkan tanpa adanya terapi. Awalnya akan tumbuh dengan baik, namun seiring berjalannya waktu, biasanya kembali ke warna dan tekstur aslinya.

Selengkapnya...

* Fakta atau Hoaks? Untuk mengetahui kebenaran informasi yang beredar, silakan WhatsApp ke nomor Cek Fakta Liputan6.com 0811 9787 670 hanya dengan ketik kata kunci yang diinginkan.

Video Terkini